Comscore Tracker

5 Alasan Jalan Pintas Tak Selalu Menjanjikan Keberhasilan

Kamu bisa dihadapkan pada situasi terburuk 

Siapa yang tidak kenal dengan keberadaan jalan pintas? Kita pasti pernah dihadapkan dengan pilihan tersebut. Jalan pintas memang sering membuat orang tergoda. Urusan jujur atau tidak urusan belakangan.

Namun, mengikuti jalan pintas juga tidak sepenuhnya baik. Sebagaimana yang ditahu, jalan pintas ternyata tak selalu menjanjikan keberhasilan, lho. Mengapa bisa begitu? Yuk, ikuti penjelasannya di bawah ini.

1. Kesuksesan yang diraih melalui jalan pintas tak bertahan lama 

5 Alasan Jalan Pintas Tak Selalu Menjanjikan Keberhasilanilustrasi merenung (pexels.com/Simon Robben)

Sekilas jalan pintas memang terlihat menggiurkan. Lagi pula, siapa, yang tidak ingin meraih keberhasilan tanpa melalui proses perjuangan panjang? Ini seringkali membuat seseorang rawan memilih jalan pintas tersebut.

Namun, apakah itu suatu keputusan yang tepat? tentu saja tidak. Jalan pintas tak selalu menjanjikan kesuksesan, lho. Bisa jadi kesuksesan yang kamu raih dari jalan pintas tidak akan bertahan lama.

2. Kamu bisa dihadapkan situasi terburuk 

5 Alasan Jalan Pintas Tak Selalu Menjanjikan Keberhasilanilustrasi bersedih (pexels.com/Alex Green)

Situasi terburuk adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh semua orang. Namun demikian, kondisi ini juga seringkali terjadi karena ulah kita sendiri. Salah satunya karena kita sering tergiur untuk mengambil jalan pintas.

Sudah pasti ini menjadi alasan mengapa jalan pintas tidak selalu menjanjikan kesuksesan. Tidak menutup kemungkinan situasi buruk yang ada justru menghambat kesuksesanmu. Bahkan membuatmu semakin minder dan tertekan.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tak Mencari Jalan Pintas Menuju Harapanmu

3. Kamu bisa tersesat dalam realita yang tidak diharapkan 

5 Alasan Jalan Pintas Tak Selalu Menjanjikan Keberhasilanilustrasi bersedih (pexels.com/Liza Summer)

Setiap dari kita pasti berharap kenyataan yang ada sesuai dengan ekspektasi. Tidak terkecuali dalam hal kesuksesan. Kita berharap kesuksesan bisa diraih secara mulus tanpa hambatan, termasuk dengan memilih jalan pintas.

Padahal jalan pintas bukan jaminan kesuksesan, lho. Memilih jalan pintas, bisa jadi kamu akan dihadapkan dengan kondisi sebaliknya. Alih-alih berjalan sesuai ekspektasi, yang ada realita justru berjalan tidak sesuai harapan.

4. Memilih jalan pintas, bisa jadi tantangan yang ada lebih berat 

5 Alasan Jalan Pintas Tak Selalu Menjanjikan Keberhasilanilustrasi bersedih (pexels.com/Liza Summer)

Kesuksesan yang diraih dengan jalan pintas memang terlihat sangat menggiurkan. Lagi pula, siapa yang tidak mau meraih kesuksesan tanpa berkutat dengan perjuangan panjang? Bisa dipastikan sebagian besar orang menginginkan hal tersebut.

Namun, jalan pintas tak selalu menjanjikan kesuksesan, lho. Memilih jalan pintas bisa jadi kamu akan berhadapan dengan tantangan yang lebih berat. Bahkan tantangan yang ada sangat susah untuk ditaklukkan.

5. Memilih jalan pintas, bisa jadi kamu akan dihadapkan hal-hah tak terduga 

5 Alasan Jalan Pintas Tak Selalu Menjanjikan Keberhasilanilustrasi bersedih (pexels.com/Mental Health America (MHA))

Iming-iming kesuksesan dengan jalan pintas memang sering bikin banyak orang kepincut. Namun, di sisi lain mereka seolah lupa jika memilih jalan pintas juga ada konsekuensi tersendiri yang harus ditanggung.

Jika kamu adalah seseorang yang kepincut jalan pintas, ketahuilah ini tak selalu menjamin kesuksesan. Memilih jalan pintas, bisa jadi kamu akan dihadapkan hal-hal tidak terduga. Permasalahan rumit bisa muncul kelak di kemudian hari.

Jalan pintas sering membuat banyak orang kepincut untuk memilihnya. Jika saat ini kamu sedang tergiur meraih kesuksesan dengan jalan pintas, pertimbangan lima alasan di atas, ya.

Baca Juga: 5 Manfaat Jika Kamu Teguh Gak Mengambil Jalan Pintas untuk Sukses 

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya