Comscore Tracker

5 Hal yang Dirasakan ketika Berteman dengan si Kepo

Sering merasa risi dan terintimidasi, toxic banget, deh!

Berteman dengan siapa saja tentu menjadi hal yang tak asing bagi kita semua. Dari segala macam karakter seseorang, terdapat salah satu karakter yang sering bikin risi yakni si kepo.

Ya, jika berteman dengan si kepo, maka sudah pasti kamu punya tantangan tersendiri. Sebab, rasa ingin tahunya terhadap urusan orang lain tersebut bisa bikin semua orang geregetan! Jika kamu berteman dengan si kepo baru-baru ini, begini yang bakal kamu rasakan jika dekat dengannya.

1. Merasa risi dengan rasa ingin tahunya

5 Hal yang Dirasakan ketika Berteman dengan si Kepoilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Andy Barbour)

Sejatinya tidak ada yang salah dengan rasa ingin tahu. Adanya rasa ingin tahu membuatmu selalu terbuka dengan ilmu pengetahuan dan wawasan baru. Meskipun begitu, hal ini tidak berlaku ketika rasa ingin tahu itu telah berubah menjadi kepo terhadap urusan orang lain.

Tahukah kamu? Salah satu hal yang dirasakan seseorang ketika punya teman kepo yaitu merasa risih. Rasa ingin tahu tersebut ibarat jebakan. Sewaktu-waktu bisa membuat aib serta permasalahan pribadinya tersebar luas.

2. Ingin menjauh 

5 Hal yang Dirasakan ketika Berteman dengan si Kepoilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Andy Barbour)

Keberadaan orang-orang kepo memang tidak dapat dipisahkan dari lingkungan sekitar. Entah itu orang-orang yang ada di lingkungan sekitar rumah maupun dalam lingkup dunia kerja. Mereka punya rasa ingin tahu yang berlebih terhadap urusan orang lain.

Lantas, bagaimana yang dirasakan oleh seseorang yang dikelilingi oleh tipe manusia kepo? Salah satu yang pasti dirasakan adalah ingin menjauh. Sebisa mungkin ia akan berusaha menghindar dari circle manusia kepo tersebut.

3. Jengkel ketika informasi pribadi dikorek

5 Hal yang Dirasakan ketika Berteman dengan si Kepoilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Cottonbro)

Batasan privasi sudah pasti harus dijaga dengan baik. Ini penting agar tidak semakin memperumit masalah ke depannya. Tapi sayangnya, keberadaan mereka yang suka kepo juga menjadi tantangan tersendiri.

Salah satu yang pasti dirasakan oleh seseorang ketika dikelilingi teman-teman kepo yaitu merasa jengkel ketika informasi pribadinya dikorek. Ranah privasi yang tersebar luas bisa jadi membentuk citra diri negatif dan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca Juga: Terlalu Kepo, 5 Zodiak Ini Kerap Ikut Campur Urusan Orang Lain

4. Merasa batasan privasinya terganggu 

5 Hal yang Dirasakan ketika Berteman dengan si Kepoilustrasi mengobrol (pexels.com/Fauxels)

Setiap dari kita pasti memiliki batasan privasinya masing-masing. Sebagaimana yang kita tahu, ada hal-hal yang bisa dibagikan dengan orang lain dan ada hal-hal yang seharusnya disimpan sendiri. Tapi yang jadi pertanyaan, bagaimana dengan keberadaan orang kepo?

Tentu saja ini menjadi sebuah tantangan. Salah satu hal yang dirasakan seseorang saat berteman dengan si kepo yaitu merasa batasan privasinya selalu terganggu. Mereka dipenuhi kekhawatiran dan merasa terintimidasi sepanjang waktu.

5. Tidak nyaman dengan topik obrolan yang ada 

5 Hal yang Dirasakan ketika Berteman dengan si Kepoilustrasi mengobrol (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Memilih topik obrolan memang susah-susah gampang. Tidak jarang dalam memilih topik obrolan kita justru terjebak dalam topik pribadi yang tidak seharusnya dibahas. Apalagi jika circle di sekeliling adalah mereka yang gemar kepo.

Sudah pasti ini menjadi tantangan tersendiri. Salah satu hal yang pasti dirasakan seseorang saat dikelilingi orang-orang kepo yaitu tidak nyaman dengan tapi obrolan yang ada. Sebagaimana yang kita tahu, topik obrolan orang-orang kepo selalu menyangkut urusan orang lain yang tidak seharusnya dibahas.

Berteman dengan si kepo memang menjadi tantangan tersendiri. Dari lima hal di atas, kira-kira mana yang paling kamu rasakan? Jika kamu merasakannya, mohon bersabar, ya. Atau, kamu juga bisa mulai menasehatinya dengan perlahan bahwa sikapnya telah melanggar batas privasi.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Kecanduan Julid, Suka Kepo Urusan Orang Berlebihan!

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya