Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terlihat Low Class, Yuk Cari Tahu!

Masih sering menyerobot antrean? 

Pernahkah kamu mendengar istilah seseorang yang berkelas? Ini merupakan sebutan bagi seseorang yang selain memiliki prestasi membanggakan juga mampu bersikap elegan. Menjadi sosok yang berkelas, orang-orang sekitar akan menaruh respek sekaligus segan.

Tapi pada kenyataannya, tidak semua orang mampu menjadi sosok yang berkelas. Tentunya ini tidak terlepas dari berbagai penyebab, entah itu sebab kecil maupun besar. Berikut ini merupakan lima hal yang bisa membuatmu terlihat low class.

1. Sering berbicara kasar 

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terlihat Low Class, Yuk Cari Tahu!ilustrasi berteriak (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tutur kata merupakan cerminan dari diri kita. Mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya setiap tutur kata dijaga dengan sebaik mungkin. Ini penting agar kita tidak menuai citra diri negatif dari masyarakat sekitar.

Lantas, bagaimana jika seseorang sering berbicara kasar? Tentu saja ini menjadi hal yang bisa membuatmu terlihat low class. Kata-kata kasar yang terucap membuat seseorang merasa risih bahkan terganggu berada di sekitar kita.

2. Berperilaku sesukanya 

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terlihat Low Class, Yuk Cari Tahu!ilustrasi perempuan rambut pendek (pexels.com/Christian Diokno)

Sikap yang tertanam dalam diri kita memang harus diperhatikan. Seseorang yang berperilaku baik maka akan dihargai dan dihormati oleh orang-orang sekitar. Begitu pula sebaliknya ketika seseorang tidak mampu mencerminkan perilaku yang baik dan bijaksana.

Suka berperilaku sesukanya sendiri merupakan salah satu di antara berbagai hal yang bisa membuatmu terlihat low class. Akibat sikap dan perilaku yang tidak tertata, orang-orang sekitar tidak akan lagi respek apalagi segan.

Baca Juga: 5 Perilaku yang Mencerminkan Low Attitude, Jangan Lakukan!

3. Sering menyerobot antrean 

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terlihat Low Class, Yuk Cari Tahu!ilustrasi mengantre (pexels.com/Jimmy Liao)

Tentu kita sudah sering melihat papan peringatan agar tertib mengantre. Mungkin ini terlihat sepele dan sederhana. Pada kenyataannya, taat antrian merupakan salah satu cerminan kualitas sikap seseorang.

Jika kamu ingin mengetahui salah satu hal yang membuatmu terlihat low class, sering mencopot antrian adalah salah satu alasannya. Kamu dicap sebagai individu yang merugikan banyak pihak dan tidak tahu aturan.

4. Tidak bisa mengontrol diri saat sedang bercanda 

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terlihat Low Class, Yuk Cari Tahu!ilustrasi bercanda (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Setiap orang tentu pernah bercanda satu sama lain. Sebagaimana yang kita tahu, bercanda menjadi salah satu cara yang paling efektif dan sederhana untuk meredakan stres. Meskipun begitu, dalam bercanda juga ada batasan yang harus dikontrol.

Tahukah kamu? Tidak bisa mengontrol diri saat sedang bercanda merupakan salah satu hal yang membuatmu terlihat low class. Terlebih lagi jika kalimat candaan yang kamu lontarkan memicu rasa sakit hati pada orang lain.

5. Tidak mementingkan etika 

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terlihat Low Class, Yuk Cari Tahu!ilustrasi merokok (pexels.com/Damian Barczak)

Kepintaran dan kekayaan mungkin dijadikan kebanggaan banyak orang. Tapi pada kenyataannya kedua hal tersebut bukan segalanya. Jika kita mau berpikir lebih jauh, inti dari kualitas seseorang terletak pada attitude yang baik dan sesuai etika.

Poin ini perlu digarisbawahi. Tidak mementingkan etika merupakan salah satu di antara hal yang membuatmu terlihat low class. Seseorang merasa terganggu dan tidak suka dengan keberadaan orang yang tidak tahu etika.

Label low class disematkan tentu bukan Tanpa alasan. Jika kamu masih akrab dengan lima perbuatan di atas, jangan lakukan lagi, ya. Tentu kamu tidak ingin, kan dicap low class?

Baca Juga: 5 Prinsip Menjadi Pribadi yang Lebih Baik, Low Profile Salah Satunya!

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya