Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Seorang Social Butterfly, Mudah Membaur!

Kamu bisa beradaptasi dengan mudah

Pernahkah kamu melihat tipe orang yang bisa menempatkan diri secara baik di manapun berada. Mereka bisa bergaul dengan mereka yang memiliki status sosial tinggi. Begitupun sebaliknya, juga akrab dengan orang yang memiliki posisi hierarkis di bawahnya.

Perlu diketahui, tipe orang seperti ini disebut social butterfly. Lantas, apa sajakah tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah seorang social butterfly? Agar tidak semakin penasaran, yuk, baca tulisan di bawah ini sampai selesai.

1. Ramah kepada siapapun 

5 Tanda Kamu Seorang Social Butterfly, Mudah Membaur!ilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Jeff Vinluan)

Menjadi seseorang yang ramah tamah, tentu saja lingkungan sekitar akan turut menyukai. Seseorang dengan sikap ramah identik dengan mereka yang bisa memperlakukan orang lain dengan sebaik mungkin.

Ramah kepada siapapun ternyata merupakan salah satu tanda dari seorang social butterfly, lho. Mereka mampu menanggapi orang lain dengan perilaku yang menyenangkan. Ini membuat orang-orang di sekitarnya jadi respek dan nyaman.

2. Bisa membawa diri dengan baik dalam pergaulan 

5 Tanda Kamu Seorang Social Butterfly, Mudah Membaur!ilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Kampus Production)

Pergaulan sosial rupanya bukan hal yang mudah. Apalagi disertai dengan karakter individu yang beragam. Setiap orang punya pendapat, pola pikir, bahkan kepribadiannya masing-masing. Tidak menutup kemungkinan kepribadian yang ada saling bertolak belakang.

Namun demikian, pada faktanya ada, lho orang yang mampu membawa diri dengan baik dalam pergaulan sosial. Ini merupakan salah satu tanda dari seorang social butterfly. Mereka bisa bergaul baik dengan ekstrover maupun introver

Baca Juga: [QUIZ] Apakah Kamu Social Butterfly atau Social Awkward?

3. Mudah beradaptasi 

5 Tanda Kamu Seorang Social Butterfly, Mudah Membaur!ilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Karakter lingkungan memang beragam. Entah itu dari budaya, kebiasaan, adat istiadat, maupun watak kepribadian orang-orangnya. Untuk bisa membawa diri dengan baik di suatu lingkungan, kita harus memiliki kemampuan adaptasi. 

Tapi tahukah kamu? menjadi sosok yang mudah beradaptasi ternyata merupakan tanda bahwa kamu seorang social butterfly, lho. Kamu bisa menempatkan diri dengan baik meskipun di tengah lingkungan yang sangat berbeda.

4. Mudah akrab dalam kelompok 

5 Tanda Kamu Seorang Social Butterfly, Mudah Membaur!ilustrasi berkumpul teman (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketika menjalin interaksi sosial dengan masyarakat sekitar, kita pasti pernah bertengkar dengan beberapa kelompok. Entah itu kelompok orang-orang yang ramai maupun mereka yang cenderung kalem dan suka ketenangan.

Tumbuh menjadi seseorang yang mudah akrab dalam suatu kelompok, ini merupakan pertanda bahwa kamu adalah seorang social butterfly. Kamu bisa membaur di manapun dengan mudah dan cepat. Beragam perbedaan tidak membuatmu kesusahan dan merasa tersisih. 

5. Selalu punya topik pembicaraan menarik 

5 Tanda Kamu Seorang Social Butterfly, Mudah Membaur!ilustrasi berkumpul teman (pexels.com/Kampus Production)

Bagi sebagian orang, mencari topik pembicaraan adalah sesuatu yang susah. Apalagi jika sedang berada dalam lingkungan atau kelompok yang tidak sefrekuensi. Namun demikian, pada faktanya ada beberapa orang, lho yang bisa dengan mudah menemukan topik pembicaraan.

Selalu memiliki topik pembicaraan menarik merupakan tanda bahwa kamu termasuk sosok social butterfly. Bahkan ketika sedang bersama orang yang tidak sefrekusensi pun kamu masih tetap bisa nyambung saat ngobrol bersama. 

Kepribadian social butterfly identik dengan mereka yang pandai membawa diri di kelompok manapun. Dari kelima tanda di atas, adakah yang muncul dalam dirimu?

Baca Juga: 5 Sisi Positif Menjadi Social Butterfly, Punya Banyak Relasi

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya