Comscore Tracker

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!

Khusus untuk kamu yang mungkin lagi merasa kurang bahagia…

Buat kamu pecinta film berseri Toys Story mungkin familiar dengan wajah dari kartun animasi satu ini. Ya, Trolls memang pernah nongol sebagai salah satu dari banyak mainan di film itu. Nah, kali ini Dreamworks Animation bekerja sama dengan 20th Century Fox membuatkan khusus film untuk tokoh imut dan warna-warni itu. Film ini berkisah tentang para Trolls, mahluk imut penuh dengan kebahagiaan yang harus lepas dari ancaman Bergen, mahluk besar pengincar kaum Trolls. Dirilis di akhir tahun 2016 lalu, film yang musiknya diproduseri oleh Justin Timberlake ini dijamin wajib kamu tonton, deh!

Di bawah arahan sutradara Mike Mitchell dan Walt Dohrn film animasi ini melibatkan banyak penyanyi ngetop sebagai pengisi suaranya, antara lain Anna Kendrick, Justin Timberlake, Zooey Deschanel, hingga Gwen Stefany! Trolls juga sukses bisa bikin motivasi kamu yang lagi ‘drop’ melejit naik lagi, lho! Nggak percaya? Coba kita intip pesan-pesan motivatif di film ini!

Nggak ada kebahagiaan yang bisa kita dapat dengan melukai orang lain.

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!Alienation Mentale

Para Bergen yakin banget kalau satu-satunya cara mereka mendapatkan kebahagiaan adalah dengan merayakan ‘Trollstice’, yakni perayaan menyantap kaum Trolls guna menyedot seluruh kebahagiaan kaum imut itu ke hidup Bergen. Tapi, di akhir film, para Bergen pun sadar bahwa ada cara lain yang bisa mereka tempuh untuk mendapatkan kebahagiaan mereka.

Kebahagiaan itu berhak dan layak dirasakan setiap mahluk manapun.

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!Anoncraft

Kamu ingat nggak di film ‘Inside Out’ ada tokoh Joy dan Sadness? Nah, Trolls dan Bergen mirip banget sama dua tokoh itu. Para Bergen yakin banget kalau kehidupan mereka memang tercipta untuk nggak pernah bisa bahagia sama sekali. Hingga akhirnya para Trolls yang menjadi incaran santapan mereka perlahan-lahan mencoba menunjukkan bahwa kebahagian itu hak semua mahluk. Everyone deserves to be happy. Kira-kira berhasil nggak ya, mereka?

Walau masa lalu pahit, nggak berarti kita harus larut menyalahkan diri sendiri.

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!Show Times

Tokoh utama film animasi ini salah satunya adalah Branch (Justin Timberlake), satu-satunya Trolls yang paling terlihat murung, sarkastik, dan pesimis. Beda banget sama Princess Popy (Anna Kendrick) yang selalu melihat sesuatu dari sisi baiknya. Branch bahkan nggak pernah mau mengikuti kebiasaan para Trolls yakni menari, menyanyi, dan berpelukan satu sama lain. Tapi, ternyata Branch punya alasan tersendiri, lho. Nah, tokoh Branch ini juga berhasil menyampaikan pesan pada kita bahwa masa lalu pahit nggak seharusnya bikin kita berlarut-larut bahkan menyalahkan diri sendiri!

Pelukan bisa jadi hal paling sederhana untuk menyembuhkan luka.

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!Pinterest

Salah satu kebiasaan Trolls adalah berpelukan setiap satu jam sekali. Lah, memangnya pelukan bisa menyelesaikan masalah? Ya nggak, sih. Tapi, kalau kita sudah nonton film ini, kita bakal tahu bahwa untuk mengurangi pedihnya luka dan kesedihan itu nggak perlu susah payah liburan ke tempat mahal, jauh-jauh terbang ke negeri orang, cukup dengan berpelukan saja! Then all the worries will vanish to the sky.

Kebahagiaan ada di dalam diri kita, hanya saja…

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!Kitsapsun

Sama halnya pesan bahwa kebahagiaan itu milik semua mahluk, melalui film Trolls ini kita juga bisa menangkap pesan lain. Kita nggak perlu mencari kebahagiaan dari orang lain, menunggu kebahagiaan diantar sosok lain layaknya Bergen yang menunggu Trolls untuk disantap, atau menyalahkan diri kita karena pernah kehilangan kebahagiaan itu seperti yang dialami Branch. Kebahagiaan itu sebetulnya hal abstrak yang sudah ada di dalam diri setiap orang, terkadang kita hanya butuh bantuan orang lain untuk menemukan itu. How great, isn’t it?

Kita nggak perlu jadi orang lain untuk membuat seseorang mencintai kita.

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!Cartoon Brew

Seperti halnya yang dirasakan oleh Bridget (Zooey Deschanel) terhadap King Grestle Junior (Christopher Mintz-Plasse). Awalnya Bridget merasa bahwa dirinya sama sekali nggak layak di mata pujaan hatinya itu. Dia merasa jelek, hanya seorang pelayan, pokoknya nggak pantas dan dia berpikir satu-satunya cara agar dia bisa lebih ‘layak’ di mata King Gristle Jr. adalah dengan mengubah diri. Tapi, apa benar? Untungnya, di akhir cerita, dia sadar satu hal paling penting. Your true colors might be the most important thing than anything!

Kebahagiaan kita akan lebih sempurna jika orang lain juga bahagia.

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!South Cina Morning Post

Dan tentunya, film animasi yang satu ini juga berhasil menunjukkan bahwa di atas segala-galanya, kebahagiaan yang dirasakan bersama-sama jauh lebih bermakna daripada kebahagiaan yang dimiliki kita sendiri!

Bagaimana menurutmu, sudahkah kamu siap menemukan kebahagiaan di dirimu sendiri tahun ini? Selamat menemukan!

Jangan cuma baca aja. Yuk, tulis juga artikelmu di IDNtimes Community!

Sambut Awal Baru, 7 Pesan Moril Film ‘Trolls’ Ini Bisa Mengobati Galau Kamu!community.idntimes.com

Bagaimana cara submit artikel di IDNtimes Community? Ikuti tutorial di atas dan baca informasi lengkapnya di sini.

Mutikhadijah Photo Writer Mutikhadijah

A lifetime writer. We are healed by healing each other. Welcome to my thoughts land.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya