Comscore Tracker

Tak Perlu Ribet, Capai Mimpimu dengan 5 Cara Sederhana Ini

#GoodLife Biar mimpimu gak sekadar mimpi

Soekarno pernah mengatakan, "Bermimpilah setinggi langit. Jadi jika jatuh, masih di antara bintang-bintang". Dan ya, kutipan itu benar sekali. Jangan takut untuk bermimpi. Memang mimpi itu gratis tapi harus diimbangi dengan usaha yang setimpal pula. Tapi untuk memulai, kamu tidak perlu berpikir muluk atau malah kebanyakan mikir daripada memulai. Sebenarnya ini loh 5 cara dasar yang harus kamu lakukan untuk proses pencapaian mimpimu.

1. Cari inspirasi dan tetaplah berpegang pada apa yang kamu yakini

Tak Perlu Ribet, Capai Mimpimu dengan 5 Cara Sederhana Iniunsplash/kalvisuals

Jika saat ini kamu berputus asa dan merasa tidak ada harapan lagi untuk mewujudkan keinginanmu, jangan sampai langkahmu berhenti. Isilah hari-harimu dengan hal-hal yang dapat menginspirasimu. Jangan rendahkan mentalmu. Kamu harus tetap yakin pada apa yang ingin kamu percayai. Cari dan temukan. Sesungguhnya sugesti yang baik terhadap pikiran secara tidak sadar akan terjadi pada hidup kita.

2. Ambil langkah dan kejar passionmu dengan semangat

Tak Perlu Ribet, Capai Mimpimu dengan 5 Cara Sederhana Iniunsplash/markjparaan

Boleh down, tapi jangan berlama-lama ya. Setiap masalah membutuhkan solusi. Dibanding stress memikirkannya, lebih baik kamu ambil langkah, memikirkan bagaimana menyelesaikannya dan buat rencana-rencana baru yang berhubungan dengan passion-mu. Hal ini dapat membuat kamu tidak terlalu larut dalam beban yang kamu rasakan plus sambil membiasakan atau melatih skill yang berhubungan dengan passion kamu. Lebih untung bukan?

Baca Juga: Saat Mimpimu Diremehkan Orang Lain, 6 Mindset Ini Wajib Kamu Tanamkan!

3. Jangan biarkan rasa takut menahanmu

Tak Perlu Ribet, Capai Mimpimu dengan 5 Cara Sederhana Iniunsplash/ratushny

Setiap orang pasti memiliki kekhawatirannya masing-masing. Apalagi ketakutan yang berhubungan dengan masa depan karena belum pasti. Tapi yang hanya bisa kamu lakukan pada saat ini adalah jalanin aja. Let it flow. Terkadang ketakutanmu itu lebih besar dari masalah yang kamu hadapi. Yang penting kamu tetap positif, berusaha dan berdoa.

Ketakutan itu sementara saja. Seiring berjalannya waktu kamu akan terbebas darinya, jadi jangan membuat ketakutanmu menjadi halangan untuk tetap maju ya.

4. Cari orang yang berpikiran sama dan saling Suppport

Tak Perlu Ribet, Capai Mimpimu dengan 5 Cara Sederhana Iniunsplash/rawpixel

Kenapa kita hidup bersosialisasi karena kita tidak bisa hidup tanpa membutuhkan bantuan orang lain. Dan dalam membutuhkan bantuan orang lain tidak selamanya hanya tentang materi. Menemukan orang yang berpikiran yang sama serta mendukung apa yang kamu lakukan juga termasuk rezeki.

Temukanlah orang yang dapat berpikir positif dan memiliki keinginan yang sama dalam menemani perjalanan harimu untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Kamu harus menemukan orang seperti ini karena kamu akan membutuhkannya untuk saling mendukung dan memberikan pengaruh positif. Sendiri memang bisa, namun bukankah lebih baik jika ada teman yang sejalan?

5. Terimalah kesalahan dan kegagalanmu sebagai pelajaran

Tak Perlu Ribet, Capai Mimpimu dengan 5 Cara Sederhana Iniunsplash/zacdurant

Perasaan kecewa terhadap hal yang sudah kamu lakukan mati-matian dan berusaha sebaik mungkin tapi ternyata gagal tentu saja meninggalkan rasa yang membekas. Jangan menyesal terhadap kesalahan yang mungkin kamu lakukan di masa lalu.

Selain menambah pengalaman kita juga tidak pernah tahu apakah kegagalan dan rasa penyesalan yang telah kita lakukan itu merupakan batu loncatan menjadi lebih baik jauh dari yang kita bayangkan. Ingat, tidak ada yang sia-sia. Semua pasti ada hikmahnya. Jangan sampai membuatmu takut untuk mencoba lagi ya.

Layaknya lirik lagu Nidji, "Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia. Berlarilah tanpa lelah, sampai engkau meraihnya." Jadi jangan pernah berhenti bermimpi ya!

Baca Juga: 5 Langkah Jitu Wujudkan Mimpi yang Justru Sering Diabaikan Orang

n d Photo Verified Writer n d

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya