Comscore Tracker

5 Tanaman Bunga yang Bisa Jadi Dekorasi Ruangan, Kamar Auto Estetis

Perawatannya gak sulit kok

Meletakan tanaman dalam ruangan dapat menambah nilai estetika. Agar semakin indah kamu bisa mencoba meggunakan tanaman berbunga agar menambah kesan yang lebih hidup. Bunga yang berwarna warni juga dapat meningkatkan semangat dan mood, lho.

Memiliki bentuk yang indah dan warna yang menarik, berikut merupakan 5 tanaman berbunga yang bisa kamu jadikan dekorasi indoor!

1. Amarilis

5 Tanaman Bunga yang Bisa Jadi Dekorasi Ruangan, Kamar Auto EstetisPinterest.com/White Flower Farm

Tanaman amarilis memiliki banyak macam dan warna. Orang Yunani menyebut bunga ini amaryllis yang memiliki arti kemegahan. Memiliki mahkota bunga yang besar serta warna yang mencolok menjadikan bunga ini memiliki banyak penggemar.

Tanaman ini dapat tumbuh dalam berbagai media tanam dari mulai tanah, kerikil hingga air. Jika kamu menanam tanaman ini dalam air  pastikan air tetap berada dibawah garis umbi dan akarnya.

2. Anggrek

5 Tanaman Bunga yang Bisa Jadi Dekorasi Ruangan, Kamar Auto EstetisPinterest.com/The spruce

Anggrek menjadi salah satu tanaman yang sangat populer di Indonesia. Jenis dan warnanya yang beragam membuat banyak orang menjadi kolektor dari tanaman ini.

Selain bisa ditanam di dalam ataupun luar ruangan, perawatan bunga anggrek juga mudah, lho. Cukup letakkan di area yang terkena sinar matahari tak langsung dan penyiraman pun cukup seminggu sekali untuk menjaga kelembapan media tanamnya.

3. Hibiscus

5 Tanaman Bunga yang Bisa Jadi Dekorasi Ruangan, Kamar Auto EstetisPinterest.com/Laidbackgardener

Di Indonesia tanaman ini lebih dikenal dengan sebutan kembang sepatu. Banyak orang menyukai tanaman ini karena keindahannya dan juga memiliki banyak manfaat. Jika dijadikan teh tanaman ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah hingga dapat menangkal radikal bebas.

Untuk merawat kembang sepatu dalam pot pastikan tanaman tetap dalam keadaan lembap. Ketika menyiram pun usahakan menggunakan air yang tidak terlalu dingin ya.

Baca Juga: 5 Pohon yang Cocok Banget Jadi Tanaman Hias Indoor, Luar Biasa Estetis

4. Cape primrose

5 Tanaman Bunga yang Bisa Jadi Dekorasi Ruangan, Kamar Auto EstetisPinterest.com/White flower farm

Bunga ini juga dikenal dengan sebutan streptocarpus. Cape primrose bisa berbunga sepanjang tahun dan juga bisa tumbuh hingga 40cm.

Bunga ini membutuhkan cahaya matahari tidak langsung. Akan sangat baik bila diletakkan di dekat jendela yang menghadap barat ataupun timur. Untuk menyiramnya usahakan jangan sampai air tergenang di pot, ya.

5. Peace lily

5 Tanaman Bunga yang Bisa Jadi Dekorasi Ruangan, Kamar Auto Estetispinterest.com/HGTV

Peace lily memiliki bentuk yang terkesan mewah. Perpaduan warna hijau gelap pada daun, putih pada bagian bunga serta batangnya yang menjulang menambah kesan elegan dari tanaman ini.

Tanaman yang dapat menyerap polutan ini toleran terhadap pencahayaan minim. Untuk asupan airnya pun hanya perlu disiram seminggu sekali. Gak ribet, kan?

Itu dia 5 tanaman berbunga yang bisa kamu jadikan dekorasi indoor. Makin cantik deh ruangan favoritmu!

Baca Juga: 9 Tanaman Tropis yang Cantik Disimpan Dalam Ruangan, Ada Beringin!

Topic:

  • Nadin Azani
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya