Comscore Tracker

Jadikan Ruangan Estetis dengan 5 Tanaman Hias dalam Botol Ini!

Cantik banget tanamannya!

Menempatkan tanaman hidup dalam ruangan dapat menghasilkan nuansa yang segar dan sejuk. Tak hanya itu, dengan adanya tanaman juga dapat memberikan kenyamanan serta memperbaiki mood penghuninya. 

Tak selalu media tanah, tanaman hias juga bisa ditanam dan dikembangbiakkan dalam media air. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan botol sebagai wadah agar tanaman ini terlihat lebih estetis. Apa saja tanaman itu? Yuk, simak!

1. Monstera

Jadikan Ruangan Estetis dengan 5 Tanaman Hias dalam Botol Ini!Pinterest/Home Madeby Carmona

Monstera deliciosa merupakan tanaman asal hutan tropis daerah Meksiko hingga Panama. Tanaman ini memiliki bentuk yang unik, dengan sobekan pada daun yang menjadi daya tarik utamanya.

Walau terlihat minimalis dan cantik, monstera mengandung racun yang berbahaya lho! Jika daun dari tanaman ini sampai tertelan, maka dapat mengakibatkan iritasi, pelepuhan tenggorokan, hingga kehilangan suara.

2. Sirih gading

Jadikan Ruangan Estetis dengan 5 Tanaman Hias dalam Botol Ini!Instagram/plantladyv

Sirih gading kerap disebut sebagai tanaman yang tidak neko-neko dan tahan banting. Tanaman merambat semi epifit ini, cocok ditanam pada media apa pun serta perawatannya terbilang mudah.

Sirih gading pun tak hanya indah, namun bermanfaat. Tanaman ini dapat meresap karbon monoksida dan formaldehid.

3. Purple heart

Jadikan Ruangan Estetis dengan 5 Tanaman Hias dalam Botol Ini!Pinterest/The Spruce

Tanaman bernama Latin Tradescantia pallida ini, berasal dari daerah timur Meksiko. Warna ungu pekat membuat tanaman ini terlihat eye catching saat berada dalam ruangan. Dengan media air dan botol untuk pengembangbiakan, tanaman ini lebih tampak estetik.

Baca Juga: 12 Tanaman yang Cocok untuk Setiap Zodiak, Siapa Cocok sama Bonsai?

4. Anthurium

Jadikan Ruangan Estetis dengan 5 Tanaman Hias dalam Botol Ini!Pinterest/anthurium info

Masih dari dataran Amerika, tanaman ini biasanya memiliki bunga berwarna putih atau merah. Anthurium dapat tumbuh meski dalam keadaan minim cahaya.

Namun, tanaman ini akan tumbuh lebih lambat serta jumlah bunganya lebih sedikit. Seluruh bagian dari tanaman ini beracun, lho! Bahkan, ia bisa menyebabkan sakit perut dan iritasi kulit.

5. Paperwhite

Jadikan Ruangan Estetis dengan 5 Tanaman Hias dalam Botol Ini!Pinterest/Gardenista

Terlihat feminin dan elegan, itulah kesan yang diberikan oleh tanaman ini. Bernama latin Narcissus papyraceus, tanaman ini berasal dari daerah Mediterania.

Di Indonesia, bunga ini dikenal dengan sebutan bunga kertas. Untuk merawatnya, cukup ganti air dalam vas selama tiga hari sekali.

Itu dia 5 tanaman hias yang bisa ditanam dalam botol. Cantik-cantik banget,kan?

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Ini Bikin Mood Jadi Lebih Baik, Gak Cuma Enak Dilihat

Topic:

  • Nadin Azani
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya