Comscore Tracker

5 Motivasi Belajar Baking untuk Pemula, Cuma Modal Kuota dan Niat!

Belajar baking itu menyenangkan
Di zaman sekarang ini, kita sering mendapatkan banyak info di sosial media. Salah satunya adalah info mengenai kuliner maupun tentang resep masakan. Nah, kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk mencari tahu cara membuat kue, roti dan kuliner yang lainnya.
 
Begitu juga dengan dunia baking, banyak juga orang yang semangat belajar dari rumah. Berawal dari internet, dan mulai mempraktikkannya di rumah sampai bisaBagaimana agar bisa seperti mereka dan berhasil mencobanya di rumah? Yuk simak tipsnya di bawah ini!

1. Ikuti akun media sosial yang aktif dalam dunia baking

5 Motivasi Belajar Baking untuk Pemula, Cuma Modal Kuota dan Niat!kivodaily.com

Tentunya kamu bisa mengikuti postingan orang-orang yang berprofesi sebagai penulis buku resep, akun video memasak yang selalu berbagi resep di sosial medianya. Jadi, kamu bisa belajar dan menyimpan resepnya untuk dicoba di rumah.

2. Banyak menonton video resep

5 Motivasi Belajar Baking untuk Pemula, Cuma Modal Kuota dan Niat!amp.timeoutbahrain.com

Dengan adanya video atau tutorial membuat kue dan roti, tentunya kamu menjadi lebih mudah dan lebih jelas dalam memahami langkah-langkah pembuatannya. Selain itu kamu juga bisa rajin membaca post yang isinya memberikan tips-tips penting dalam baking.

Contohnya seperti cara cara yang benar mengaduk adonan kue bolu, menguleni adonan donat, membuat kulit pie, bagaimana cara menggulung roll cake, dan masih banyak lagi. Dengan menonton video resep, kamu menjadi semangat untuk mencobanya di rumah.

Baca Juga: 5 Bahan Protein Nabati yang Menggantikan Protein Hewani untuk Baking

3. Jangan malas praktikkan resepnya di rumah

5 Motivasi Belajar Baking untuk Pemula, Cuma Modal Kuota dan Niat!freepik.com/tonefotografia

Setelah mendapati banyak resep aneka kue dan bolu, kamu tidak perlu terburu-buru untuk bisa membuat semuanya. Coba mulai dari satu resep terlebih dahulu, contohnya belajar membuat roti. Ikuti saja langkah-langkah pembuatannya sampai selesai. Jika kamu berhasil, jangan lupa untuk catat dan simpan tata caranya.

4. Sering belajar dari kegagalan sebelumnya

5 Motivasi Belajar Baking untuk Pemula, Cuma Modal Kuota dan Niat!people.com

Jika kamu telah gagal membuat donat, kamu akan penasaran di mana letak kesalahannya. Contohnya seperti donat yang tidak berhasil mengembang, bolu yang bantat, hingga cookies yang menjadi gosong. Kamu akan bertanya-tanya dan merasa ingin mencobanya lagi hingga berhasil, lalu mencari tahu apa penyebab kegagalan tersebut. 

5. Jangan pernah berhenti mencoba

5 Motivasi Belajar Baking untuk Pemula, Cuma Modal Kuota dan Niat!telecomwebcentral.com
Kegagalanmu jangan membuatmu patah semangat. Kamu bisa mencobanya lagi di lain waktu. Untuk itu, kamu bisa mencoba resep lain dulu yang lebih mudah. Jika sudah siap, kamu bisa mencoba mengulangnya lagi resep yang dulu kamu pernah gagal membuatnya. Coba terus sampai kamu berhasil ya!
 
Berbeda dengan memasak pada umumnya, baking  memang ada beberapa teknik khusus agar hasilnya maksimal. Sulit bukan berarti gak bisa dicoba dan dipelajari kan? Bagi kamu yang ragu-ragu, kamu sebenarnya bisa lho. Ayo mulai dari sekarang!

Baca Juga: 5 Teknik Memanggang dari Baking Hingga Toasted, Pahami Biar Jago Masak

Nana Kurnia Photo Verified Writer Nana Kurnia

hai, saya Nana!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya