Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup KDrama "W- Two Worlds" yang Bikin Kamu Lebih Bijak

Bukan hanya tentang hubungan asmara lho

Bagi kalian para pecinta KDrama pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan drama yang populer pada tahun 2016 ini. Drama bergenre fantasi melodrama ini dibintangi oleh aktor tampan Lee Jong Suk yang dipasangkan dengan aktris cantik Han Hyo Joo.

Seperti judulnya, drama "W - Two Worlds" ini menyuguhkan alur yang sangat menarik di mana pemeran utama berasal dari dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia komik. Kalian juga akan dibuat baper sekaligus banjir air mata karena kisah Kang Chul dan Oh Yeon Joo yang begitu menyentuh.

Tak melulu soal asmara, drama ini juga menyajikan kisah persahabatan, kekeluargaan dan masih banyak lagi lainnya yang tentu saja sayang untuk kalian lewatkan. Kemunculan dari sebuah cerita fiktif kadang memuat beberapa pesan moral berharga yang bisa dipelajari dan digunakan dalam kehidupan nyata.

Nah drama "W - Two Worlds" pun terdapat beberapa pelajaran berharga yang bisa kita petik. Pesan moral apa saja kah? Yuk, langsung cek ulasannya di bawah ini ya!

1. Menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan

5 Pelajaran Hidup KDrama W- Two Worlds yang Bikin Kamu Lebih Bijakdramabeans.com

Pertemuan pertama antara karakter Kang Chul serta karakter Oh Yeon Joo sangatlah tidak terduga. Pasalnya saat itu Kang Chul terluka parah dan Oh Yeon Joo yang mengetahuinya langsung melakukan segala cara untuk menyelamatkannya.

Karena itulah Kang Chul menjadi pasien pertama bagi Oh Yeon Joo. Sifat baik Oh Yeon Joo yang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan patut dicontoh nih. Benar gak?

2. Bangkit setelah mengalami berbagai keterpurukan

5 Pelajaran Hidup KDrama W- Two Worlds yang Bikin Kamu Lebih Bijakdramabeans.com

Setelah kehilangan keluarganya, dituduh menjadi pembunuh, dan mendekam di penjara selama bertahun-tahun, hidup Kang Chul serasa benar-benar hancur. Bahkan setelah bebas dari penjara, Kang Chul mempunyai pemikiran untuk mengakhiri hidupnya dengan menceburkan diri ke sungai.

Namun sebuah tekad bulat untuk tetap hidup membuat Kang Chul bangkit lagi. Ia berusaha untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi hingga ia bisa menjadi seorang presdir. Keren!

3. Jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain

5 Pelajaran Hidup KDrama W- Two Worlds yang Bikin Kamu Lebih Bijakdramabeans.com

Pengarang komik W Oh Seong Moo, sebelum tenar sempat melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri bahkan keluarganya. Ia sering minum-minum sehingga hal itu mengakibatkan istri dan anaknya pun pergi dari rumah. Namun ia akhirnya sadar untuk menjadi ayah yang baik bagi Oh Yeon Joo, anaknya. 

Baca Juga: Ini 5 Alasan Pencinta Drama Korea Wajib Nonton Hwayugi "Kera Sakti"

4. Tidak akan membiarkan orang lain menderita

5 Pelajaran Hidup KDrama W- Two Worlds yang Bikin Kamu Lebih Bijakdramabeans.com

Saat identitas Oh Yeon Joo sudah diketahui oleh sang pembunuh membuat Kang Chul menginginkan Oh Yeon Joo menjauh darinya. Pasalnya jika Oh Yeon Joo selalu bersamanya bisa saja sang pembunuh akan menyakiti Oh Yeon Joo. Kang Chul tidak ingin membuat orang lain menderita karenanya. Sweet ya!

5. Berbuat baik kepada siapa saja

5 Pelajaran Hidup KDrama W- Two Worlds yang Bikin Kamu Lebih Bijakdramabeans.com

Oh Seong Moo adalah pengarang komik W yang menciptakan karakter Kang Chul beserta alur kehidupannya. Meskipun Kang Chul sangat marah kepada Oh Seong Moo, tapi akhirnya ia memaafkannya karena bagaimanapun juga ia hanya karakter ciptaan dan Oh Seong Moo merupakan ayah dari istrinya.

Hidup tidak akan indah jika belum bisa memafkan orang lain dan berbuat baik kepada siapa saja yang pernah menyakiti kita. Setuju gak nih?

Itulah beberapa ulasan mengenai pelajaran berharga apa saja kah yang dapat dipetik dari drama W - Two Worlds. Meskipun hanya fiktif, pelajaran-pelajaran di atas pastinya sangat menginspirasi dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Setuju?

Baca Juga: 5 Drama Korea Populer yang Jadi Tontonan Wajibmu 10 Tahun Lalu

Rista Novia Photo Verified Writer Rista Novia

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You