Comscore Tracker

5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijak

Setiap orangtua berharap anaknya hidup bahagia

Populer dengan pesonanya, Lee Jong Suk pertama kali beradu akting dengan seorang artis yang lebih tua darinya pada tahun 2013 lalu. Ia beradu akting dengan Lee Bo Young dengan genre drama melodrama yang bakal membuatmu tersentuh, baper sekaligus terharu dengan ceritanya.

Tak hanya ceritanya yang sangat menarik, drama yang berdurasi 18 episode ini juga menghadirkan berbagai pesan moral yang menginspirasi dan dapat dijadikan pelajaran hidup lho. Di antaranya tentang ketulusan, balas dendam, kekeluargaan dan masih banyak lagi lainnya. 

Nah berikut ini ada beberapa pesan moral yang bisa diambil dari drama "I Hear Your Voice". Pesan moral apa sajakah? Yuk, langsung intip ulasannya di bawah ini ya!

1. Balas dendam hanya akan membuatmu semakin hancur dan terluka

5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijakdramabeans.com

Kehilangan istri dan juga anaknya karena ketidakadilan atas pelayanan rumah sakit, membuat Min Joon-gook menyimpan rasa dendam yang mendalam. Min Joon-gook melakukan pemberontakan dan balas dendam kepada ayahnya Park Soo-ha karena dirasa menjadi dalang kematian istri dan juga anaknya.

Dengan tega, ia membunuh ayahnya Park Soo-ha yang sebelumnya mengalami kecelakaan. Hal itu malah membuat ia akhirnya dijebloskan ke penjara. Balas dendam biasanya dialami individu yang pernah mengalami ketidakadilan dalam hidupnya. Meskipun berat, cobalah untuk memaafkan orang lain dan hilangkan rasa dendam yang dapat membuatmu semakin terluka dan hancur.

2. Cobalah untuk ikhlas dan berkorban demi orang lain

5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijakdramabeans.com

Cha Gwan-woo memang memiliki perasaan kepada Jang Hye-sung. Ia selalu berusaha melakukan yang terbaik dan melindungi Jang Hye-sung. Walaupun akhirnya, Cha Gwan-woo tahu kalau Jang Hye-sung hanya mencintai Park Soo-ha namun ia tetap melindungi dan berkorban demi Jang Hye-sung. Ia bahkan melakukan segala cara untuk mengungkap kematian ibunya Jang Hye-sung. 

Cha Gwan-woo akhirnya dengan ikhlas merelakan Jang Hye-sung agar ia tetap bahagia bersama Park Soo-ha. Meskipun sulit, tetapi cobalah untuk ikhlas dan berkorban demi orang lain yang kalian sayangi. 

3. Berusaha dengan sekuat tenaga untuk menggapai cita-cita yang diinginkan

5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijakdramabeans.com

Sejak kecil Jang Hye-sung menginginkan untuk bisa membahagiakan ibunya. Salah satunya yaitu dengan menggapai cita-citanya menjadi pengacara publik. Pasalnya selain bisa memenuhi kebutuhan, Jang Hye-sung juga dapat membantu masyarakat kecil dalam mendapatkan keadilan.

Dalam perjalanan meraih impiannya tersebut, ia mencoba sekuat tenaga dan penuh perjuangan yang tidak mengenal pantang menyerah. Setiap orang di dunia ini, tentu saja menginginkan untuk mendapatkan kesuksesan dan bahagia dengan meraih cita-cita yang diimpikan. Pastinya tidak dengan bersantai saja untuk meraihnya, melainkan dengan usaha keras yang tidak pantang menyerah.  

Baca Juga: Vokal Kece, 6 Penyanyi Legendaris Pernah Hadir di I Can See Your Voice

4. Berani memaafkan kesalahan dan tidak membalas kejahatan orang lain

5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijakdramabeans.com

Park Soo-ha sudah kehilangan ibunya sejak masih kecil. Bahkan saat Park Soo-ha menginjak anak-anak, ia juga harus kehilangan ayahnya karena dibunuh oleh Min Joon-gook. Mendapatkan ketidakadilan dan hidup sebatang kara, ia tetap tumbuh menjadi remaja yang baik dan cerdas.

Saat Min Joon-gook keluar dari penjara, sebenarnya ia masih menaruh sifat benci padanya. Namun selagi Min Joon-gook tidak menyakiti Jang Hye-sung, Park Soo-ha tidak akan melukainya. Ia berusaha memaafkan kesalahan Min Joon-gook di masa lalu dan tidak membalas semua kejahatannya. Kehidupan akan berlangsung bahagia dan tentram, apabila kalian dapat berani memaafkan kesalahan dan tidak membalaskan semua kejahatan orang lain.

5. Setiap orang tua selalu berharap anaknya dapat hidup bahagia

5 Pelajaran Penting Drama 'I Hear Your Voice' Agar Hidup Lebih Bijakdramabeans.com

Ibunya Jang Hye-sung selalu melatih anaknya untuk tegar dalam menghadapi setiap cobaan. Bukan hanya itu saja, ia juga selalu mendukung karier anaknya Jang Hye-sung dalam menggapai apapun yang diimpikan. Semua itu dilakukan ibunya Jang Hye-sung, agar anaknya dapat hidup bahagia dengan yang diinginkannya selama ini. 

Tidak dapat dipungkiri, setiap orang tua di dunia ini pastinya berharap bahwa anaknya selalu hidup bahagia di masa depan. Dengan mendukung karier dan selalu menyayangi anaknya, orang tua tentu saja berharap kebahagiaan sang anak dapat diraih. 

Nah itulah beberapa ulasan mengenai pelajaran hidup apa sajakah yang dapat dipetik dari drama "I Hear Your Voice". Tentu saja pelajaran hidup di atas dapat semakin membuatmu bijaksana dalam menghadapi masalah kehidupan nyata.  

Baca Juga: Berbagai Genre, Inilah 7 Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2019

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 11:15:07

Progress: 766.039 dari 813.350 TPS (94.18319%)

Just For You