Comscore Tracker

5 Sifat Park So Dam yang Bisa Kamu Tiru di Drama 'Record of Youth'

Bijaksana sekaligus inspiratif! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Drama Record of Youth merupakan cerita fiksi bergenre romantis yang ditayangkan di saluran TvN. Ceritanya sendiri berfokus pada mimpi anak muda, yang sedang merintis karier sesuai jalannya masing-masing. Ahn Jung Ha menjadi karakter yang dimainkan Park So Dam, di drama yang juga dibintangi Park Bo Gum dan Byeon Woo Seok ini. 

Karakternya dikisahkan sebagai seorang seniman tata rias yang selalu  berprilaku positif. Hidupnya pun tidak pernah bergantung kepada orang lain. Karena ia adalah gadis  mandiri sekaligus pekerja keras. Maka, tak heran jika Ahn Jung Ha punya kepribadian yang penuh dedikasi. Berikut ini, lima sifat Park So Dam yang bisa kamu tiru di drama Record of Youth.

1. Punya dasar pendirian yang kuat

5 Sifat Park So Dam yang Bisa Kamu Tiru di Drama 'Record of Youth'instagram.com/sodam_park_0908

Di awal episode Record of Youth kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa hidup seorang Ahn Jung Ha cukup sulit. Ia harus bekerja dan jauh dari keluarga yang membuatnya harus hidup mandiri. Meskipun demikian, kepribadiannya yang periang membuatnya banyak disukai banyak orang. Sehingga memudahkan pekerjaannya sebagai seorang seniman tata rias di sebuah salon ternama.

Mental Ahn Jung Ha semakin diuji saat terintimidasi oleh seniornya sendiri, karena dianggap merebut pelanggan setia salonnya. Tidak ingin mundur atau larut dalam sakit hati, ia pun mempertahankan dasar pendiriannya yang kuat. Di mana ia dengan senang hati tetap melayani keinginan pelanggan, yang notabene selalu dirias oleh seniornya tersebut. 

2. Bijak mengatur waktu dan keuangan

5 Sifat Park So Dam yang Bisa Kamu Tiru di Drama 'Record of Youth'instagram.com/sodam_park_0908

Bekerja di satu tempat saja tidak cukup bagi Ahn Jung Ha, sehingga ia menjalani pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan tersebut yakni menjadi seorang influencer tutorial make up. Menariknya, ia akan membuka lapak pekerjaannya itu di tempat keramaian bersama sepaket alat rias miliknya.

Kemudian merekam kegiatannya merias wajah sembari menunggu pelanggan datang. Biasanya kegiatan tersebut rutin ia lakukan saat akhir pekan tiba. Tidak muluk-muluk, Ahn Jung Ha hidup dengan cara sederhana, namun sangat berkecukupan.

Bahkan, ia sangat terampil mengatur keuangannya dengan baik. Sehingga ia sudah memiliki tempat tinggal dengan fasilitas nyaman. Hebatnya lagi, Ahn Jung Ha mampu meminimalisir pengeluaran dan hanya mementingkan kebutuhannya saja. 

3. Tidak menyia-nyiakan peluang

5 Sifat Park So Dam yang Bisa Kamu Tiru di Drama 'Record of Youth'instagram.com/sodam_park_0908

Peluang hanya datang satu kali, sepertinya hal tersebut menjadikan Ahn Jung Ha tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan. Apalagi saat ia diberi kesempatan untuk merias seseorang yang diidolakannya sejak lama.

Siapa lagi kalau bukan Sa Hye Jun yang diperankan oleh Park Bo Gum. Maka dari itu, Ahn Jung Ha menerima tawaran tersebut untuk menambah pengalaman agar jam terbangnya semakin bertambah.

Bukan hanya itu, Ahn Jung Ha juga menerima tawaran Won Hae Hyo, yakni sahabat karib Sa Hye jun yang diperankan Byeon Woo Seok. Di mana ia ditunjuk untuk merias wajah model sekaligus aktor tampan itu dalam sebuah proyek film. Melalui kesempatan itu, tentu saja membuat Ahn Jung Ha termotivasi untuk terus melangkah maju. 

Baca Juga: 7 Fakta Menarik 'Start-Up', Drama Korea Terbaru Suzy yang Dinantikan

4. Sangat menghargai waktu

5 Sifat Park So Dam yang Bisa Kamu Tiru di Drama 'Record of Youth'instagram.com/sodam_park_0908

Waktu adalah uang maka Ahn Jung Ha sangat menghargai setiap waktu dalam hidupnya. Pernah sekali waktu, ia melihat sekumpulan anak muda sedang nongkrong bersama bersuka ria. Wajahnya sedikit muram seperti merasa iri dengan semesta. Namun, ia memilih beranggapan logis. Karena belum tentu apa yang dilihatnya itu merupakan realita sesungguhnya

Terkadang Ahn Jung Ha mengingat kilas balik kehidupannya yang pernah berprofesi sebagai pekerja kantoran. Pada saat itu, ia benar-benar mengalokasikan waktunya hanya untuk bekerja dengan teliti. Kemudian tahun-tahun baru datang silih berganti, mengubahnya dalam waktu singkat menjadi pribadi yang dewasa.

5. Kompeten dalam mewujudkan apa yang diinginkan

5 Sifat Park So Dam yang Bisa Kamu Tiru di Drama 'Record of Youth'imstagram.com/sodam_park_0908

Ahn Jung Ha sangat mengetahui apa yang dinginkannya selama ini. Maka tak heran, jika ia secara bertahap mencoba mewujudkan apa yang menjadi keinginan terbesarnya tersebut. Walaupun lika-liku datang menghampiri seperti air mengalir. Hal itu tidak menurunkan semangat Ahn Jung Ha dalam merintis kariernya sendiri.

Pribadi kompeten dan selalu berusaha keras merupakan sifat dasar yang dimilikinya untuk bertahan hidup. Semesta menjadi saksi bisu bagaimana Ahn Jung Ha berjuang melawan kerasnya dunia dengan tangan-tangan mungilnya. Sedikit namun pasti keinginannya terwujud satu per satu.

Termasuk kisah percintaannya dengan Sa Hye Jun yang berada di luar rencana hidupnya. Tetap saja, fokus utama karakter Park So Dam ini terletak pada mimpi-mimpi anak muda yang ingin memiliki karier sukses gemilang.

Itulah lima sifat Park So Dam yang bisa kamu tiru di drama Record of Youth. Gimana? Sudah tertarik untuk meniru kerja keras karakter Ahn Jung Ha dalam merintis karier ini? Ambil sisi positifnya ya, semoga bermanfaat!

Baca Juga: 10 Potret Akrab Park Bo Gum dan Byeon Woo Seok di 'Record of Youth'

Nanda Yuanita Photo Writer Nanda Yuanita

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya