Comscore Tracker

5 Mitos Seputar Si Introvert yang Gak Seharusnya Kamu Percaya Lagi

Introvert gak selalu temannya sedikit

Kepribadian dan karakter manusia ada macam-macam, ada yang heboh, periang, senang bertemu orang banyak tapi ga sedikit pula yang pendiam dan lebih senang sendiri. Segelintir orang menganggap introvert person itu orang yang gak asik, kurang pergaulan atau kaku, tapi apa benar seperti itu. Yuk simak hal-hal yang biasanya jadi anggapan orang-orang tentang orang yang introvert.

1. Introvert = Gak punya teman

5 Mitos Seputar Si Introvert yang Gak Seharusnya Kamu Percaya Lagitheodysseyonline.com

Serius ada yang bisa hidup tanpa teman? Nggak lah! Si introvert juga pasti punya teman kok, introvert bukan berarti gak bersosialisasi tapi mereka lebih selektif milih teman, yang penting kan bukan kuantitasnya tapi kualitas temen kan?

2. Introvert itu sombong

5 Mitos Seputar Si Introvert yang Gak Seharusnya Kamu Percaya Lagiwebstage.bg

Hello.. Cuma papasan doang terus ga ditegur sudah ngejudge sombong? Duh, introvert itu ga sombong loh, kalo sampai ketemu terus nggak negur itu bukan berarti sombong tapi terkadang emang terkadang malu buat menyapa duluan, takut bertepuk sebelah tangan aja gitu sapaan mereka atau mereka gak pengin dibilang jadi sok kenal sok deket gitu.

3. Introvert mah, kaku!

5 Mitos Seputar Si Introvert yang Gak Seharusnya Kamu Percaya Lagipinterest.com

Tiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk nunjukkin perasaan mereka. Mungkin ada yang ketemu idola terus bisa histeris kegirangan dan yang introvert cuma bilang “ah oke, itu idola gue”.

Ga tahu aja kalo dalam hati dia juga senang banget, tapi emang gak bisa diungkapin dengan kata-kata, cukup dirasakan aja.

Baca Juga: Kenapa Orang Ekstrovert Bisa Menjadi Introvert? Ini Jawabannya!

4. Introvert senang sendiri

5 Mitos Seputar Si Introvert yang Gak Seharusnya Kamu Percaya LagiInstagram.com/amazingthailand

Bagi orang yang introvert terkadang bertemu orang banyak bisa bikin mereka sangat lelah, yap secara fisik. Mereka butuh waktu untuk me-recharge tenaga mereka, makanya jangan heran kalau kalian biasa menemui orang yang duduk sendirian di kafe atau betah berlama-lama di kamar. Hal tersebut bukan berarti mereka menutup diri guys.

5. Introvert, pendengar yang baik

5 Mitos Seputar Si Introvert yang Gak Seharusnya Kamu Percaya Lagiunsplash/Mimi Thian

Setuju banget, orang-orang introvert biasanya ga tau harus ngomong apa atau memulai pembicaraan darimana. Jadi, biasanya mereka akan lebih dulu mendengar dan kalo merasa perlu menanggapi baru ngomong. Nanggepinnya pendek-pendek atau sedikit? Why? Mereka gak mau tanggepan mereka malah menimbulkan banyak tanya lagi atau perdebatan. Balik ke point-4 diatas, ketemu orang aja biasanya bikin cepat lelah apalagi mesti berdebatkan? Pilihan terbaik emang jadi pendengar yang baik aja.

Baca Juga: Meski Dikenal Cuek, Ini 5 Alasan Introvert Tetap Bisa Jadi Guru Sejati

Nasrini Pertiwi Putri Photo Community Writer Nasrini Pertiwi Putri

Reading and writing enthusiast, coffee and food lovers, dreamer, love to know the new knowledges, always be amazed with childrens. Bold or nude lips? common, you never go wrong with your confidence lip color. Peace!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina
  • Siantita Novaya

Just For You