Comscore Tracker

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenials

Lumayan nih buat nambah uang jajan

Banyak anak muda jaman sekarang yang kreatif dan ingin maju. Semakin mudahnya akses yang dimiliki untuk ke berbagai fasilitas, membuat anak muda jaman sekarang bisa mengikuti banyak kegiatan sekaligus. Selain kegiatan sehari-hari dan yang lainnya, kamu juga bisa lho mengisi waktu luang kamu untuk bekerja part time.

Dari kerja part time itu kamu bisa menghasilkan uang jajan tambahan. Selain itu juga kamu bisa mendapatkan pengalaman yang bisa kamu pakai jika kamu sudah lulus kuliah.

Nah, ini nih beberapa jenis pekerjaan sampingan asyik yang bisa menambah uang jajan kamu.

1. Ikutan di event organizer

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialshope-organizer.com

Kalo kamu tinggal di kota besar yang penuh dengan acara festival dan pemeran, pasti sangat menyenangkan karena hampir setiap harinya ada saja event yang digelar di sudut kota. Kamu bisa lho cari info dari mas-mas dan mbak-mbak dari event organizer-nya buat diajakin untuk ikutan jadi kru di acara event yang akan diselenggarakan berikutnya.

Selain bisa nambah uang saku, kamu juga bisa nambah teman dan kamu bakal up to date sama acara festival dan pameran yang keren-keren di kota kamu. Bayarannya sih tergantung tugas kamu jadi apa dan ngapain. Yang paling lumayan sih kalo jadi SPG di pameran gitu deh.

2. Jadi penulis atau kontributor online

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialswritingspro.com

Jika kamu perhatikan, sekarang ini banyak sekali media online yang menyediakan kompensasi bagi para kontributornya, contohnya IDN Times. Bagi kamu yang hobi banget nulis, ini salah satu pekerjaan part time yang cocok buat kamu nih.

Selain bisa jadi tempat wadah untuk ide-ide tulisan kamu, kamu juga bisa menghasilkan uang jajan tambahan dari hasil tulisan kamu.

3. Jadi fotografer

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialsoutdoorphotographer.com

Banyak orang yang ingin momen pentingnya diabadikan, misalnya pernikahan atau wisuda. Oleh sebab itu, jasa fotografer saat ini sangat dibutuhkan.

Kalo kamu kebetulan punya hobi fotografi, kamu bisa tuh jadi fotografer buat acara kawinan.

Selain itu, foto-foto kamu yang lainnya juga bisa jual di website, seperti iStockphoto. Lumayan banget tuh hasilnya.

4. Jadi guru bimbel

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialsthejournal.com

Kalau kamu suka sama akan-anak dan suka mengajar, ini cocok banget buat kamu. Kamu bisa guru bimbel part time. Bayaran untuk sekali pertemuannya lumayan lho. Semakin sulit pelajaran yang kamu ajarkan dan semakin tinggi tingkatan yang kamu ajar, semakin besar pula bayaran kamu.

Baca Juga: Produktif, 5 Part Time Job Ini Bisa Dicoba Saat Liburan Semester

5. Desain grafis

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialsrapidsrepro.com

Buat kamu yang punya kreatifitas tinggi dan jago dalam membuat desain, coba deh pekerjaan yang satu ini, sekarang lagi banyak yang nyari lho. Kamu bisa buka jasa desain grafis dan kamu bisa tawarkan pada perusahaan atau orang tertentu yang sedang membutuhkan desain untuk produk mereka.

Jasa desain grafis ini bisa dihargai sangat mahal lho. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan klien dari perusahaan besar. Keuntungannya disini, kamu bisa pasang tarif sendiri sesuai dengan kerumitan dan lamanya desain yang kamu bikin, yang paling rumit sih kalau klien minta banyak revisi dari desain yang kamu bikin.

6. Jadi driver online

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialsbangkokpost.com

Makin canggihnya era digital membuat semakin mudahnya akses ke berbagai fasilitas. Salah satunya cari driver online, hanya tinggal klik mereka sudah datang menjemput.

Buat kamu yang punya kendaraan motor atau mobil, bisa nih daftar jadi driver online. Daripada dipakai cuma buat ke kampus doang, mending dipakai buat cari uang jajan tambahan. Jika kamu tekun, hasilnya lumayan gede lho.

7. Jadi blogger

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialsviaens.com

Buat sebagian orang nge-blog itu cuma buat iseng. Tapi jika kamu tekuni itu bisa menghasilkan lho dari kesenangan kamu untuk menulis di blog. Kamu akan mendapatkan bayaran berdasarkan banyaknya orang yang mengklik atau melihat iklan yang ada di blog kamu.

Kamu bisa memanfaatkan blog kamu sebagai media iklan online. Untuk menghasilkan uang, kamu bisa mengikuti program AdWords atau AdSense agar kamu bisa mendapatkan bayaran dari iklan.

Jika kamu punya banyak pengunjung, kamu bisa dapat jutaan tiap bulannya. Selain itu kamu juga bisa dapat bayaran dari kerjasama dengan perusahaan yang ingin produknya kamu review dan promosikan.

8. Jadi vlogger

8 Pekerjaan Part Time yang Asyik buat Para Millenialsau.pcmag.com

Vlogger merupakan bentuk lain dari kegiatan blogging dengan menggunakan video sebagai medianya yang bisa dilakukan dangan kamera ponsel atau kamera digital yang bisa merekam video. Kamu bisa bikin video tentang keseharian kamu, bikin review tentang produk, bikin tips kecantikan, atau bikin video tentang gaming.

Sekarang ini banyak media yang bisa kamu pilih untuk upload video kamu, salah satunya yang paling banyak digunakan yaitu YouTube. Sama seperti blogger, kamu bisa mendapatkan uang dari iklan yang muncul di video kamu.

Itulah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara part time. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Selain Kerja Keras, Ini 5 Alasan Kamu Perlu Lakukan Visualisasi Impian

nathan adiel Photo Verified Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya