Comscore Tracker

5 Gerakan Positif Ini Tingkatkan Kepedulian Generasi Millennial

Yuk, ikut terapkan gerakan ini!

Aktif dalam bermain media sosial nyatanya mampu mempengaruhi pola pikir hingga perilaku pada generasi millennial ini, pengaruh tersebut datang dari berbagai gerakan yang tengah naik daun di media sosial. Sudah tahukah kamu, apa saja gerakan yang mampu tingkatkan rasa kepedulian generasi millennial? Berikut beberapa gerakan yang berhasil mempengaruhi millennial. Apa saja ya kira-kira?

1. Kurangi sedotan bisa selamatkan fauna

5 Gerakan Positif Ini Tingkatkan Kepedulian Generasi Millennialhttps://unsplash.com/KaizenNguyen

Campaign No Straw Movement ini membuat generasi millennial berpindah haluan dalam penggunaan sedotan, mereka mulai mengurangi pemakaian sedotan plastik dengan menggunakan sedotan berbahan yang lebih ramah lingkungan, seperti berbahan dari stainless steel atau bambu. Sampah plastik sangat susah dan lama untuk terurai, melalui campaign ini generasi millennial telah mampu ikut menyelamatkan fauna-fauna dari bahaya sampah plastik.

2. Bawa kantong belanjamu sendiri!

5 Gerakan Positif Ini Tingkatkan Kepedulian Generasi Millennialhttps://unsplash.com/GuusBaggermans

Sekarang dalam melakukan kegiatan berbelanja di minimarket kantong plastik pasti berbayar kan? Hal tersebut lantas membuat generasi millennial juga tak ingin mengeluarkan uang lebih untuk membeli kantong plastik. Millennial memilih untuk membawa kantong belanja mereka sendiri, tentunya berbahan ramah lingkungan dong. Di satu sisi menjadi berhemat namun juga turut serta menyelamatkan lingkungan, keren!

3. Biat gak berantakan, tumpuk di tengah aja

5 Gerakan Positif Ini Tingkatkan Kepedulian Generasi Millennialhttps://unsplash.com/BrookeLark

Tumpuk di tengah dilakukan pada saat berkumpul bersama teman-teman ketika makanan atau minuman yang mereka pesan telah habis. Campaign ini menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, meringankan pekerjaan sang pelayan tentu bukan sebuah hal berat bukan? Yuk, setelah makanan atau minumanmu habis tumpuk di tengah.

Baca Juga: Eco-Friendly, Ini 6 Kelebihan Saat Kamu Pakai Sedotan Stainless Steel 

4. Selesai makan, buang sampah makanan sendiri

5 Gerakan Positif Ini Tingkatkan Kepedulian Generasi Millennialhttps://unsplash.com/GaryChan

Hampir sama dengan tumpuk di tengah, campaign satu ini banyak sekali ditemui oleh generasi millennial ketika sedang santai di gerai makanan siap saji. Melalui campaign ini, millennial menjadi tidak selalu bergantung terhadap orang lain dan bahkan ikut membantu meringankan pekerjaan pekerja di gerai tersebut. Setelah makan, sampah ditinggal begitu aja? Sudah bukan zamannya lagi.

5. Laki-laki dengan perempuan itu setara

5 Gerakan Positif Ini Tingkatkan Kepedulian Generasi Millennialhttps://unsplash.com/ClaudioSchwarz

Millennial ternyata juga peka terhadap fenomena sosial yang sedang terjadi di sekitar mereka, nyatanya mereka juga peduli terhadap kesetaraan antara laki-laki dengan perempuan. Campaign #HeForShe mempengaruhi pola pikir millennial yang mana mereka tuangkan ke sosial media pribadi mereka, entah untuk menuliskan pendapat atau juga untuk menyebar luaskan campaign ini. Yang satu ini bener banget kan?

Dari kelima bentuk campaign yang mampu meningkatkan kepedulian generasi millennial, kira-kira mana sajakah yang telah kamu lakukan? Jangan ngaku sebagai millennial kalau kamu belum ikut menerapkan kelima campaign itu.

Baca Juga: Aksi Seru Women's March di Taman Bungkul, Ini yang Mereka Serukan

Naufal Al Rahman Photo Community Writer Naufal Al Rahman

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You