Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup Film 'The Kissing Booth 2', Gak Cuma Percintaan Lho!

Kamu sudah nonton belum, nih?

Netflix kembali merilis salah satu film andalannya pada 24 Juli lalu, yakni The Kissing Booth 2. Masih dibintangi oleh Joey King, Jacob Elordi, dan Joel Courtney, film ini menceritakan kelanjutan hubungan Elle dan Noah yang harus rela berhubungan jarak jauh.

Spesialnya lagi, The Kissing Booth jadi film Netflix yang paling ramai ditonton pada 2018. Gak heran jika sekuel keduanya ini diprediksi bakal meledak di pasaran. Kalau sudah menonton, pasti kamu menemukan banyak pelajaran hidup dari cerita film ini. Di antaranya sebagai berikut ini!

1. Kunci hubungan jarak jauh adalah komunikasi  

5 Pelajaran Hidup Film 'The Kissing Booth 2', Gak Cuma Percintaan Lho!imdb.com

Seperti yang kita tahu, pada sekuel ini Elle dan Noah harus melakukan hubungan jarak jauh, karena Noah melanjutkan studinya di Harvard University. Elle yang merasa harus jadi perempuan dewasa tak ingin mengganggu kehidupan Noah.

Padahal, kunci utama pada hubungan jarak jauh adalah dengan menjaga komunikasi. Dengan begitu, hubunganmu bakal terus nyaman dan terjaga ikatannya. Selain itu, zaman pun sudah berkembang, kamu bisa bertatap muka dengan pacar secara digital. Manfaatkan, ya!

2. Bertanyalah langsung, daripada berasumsi negatif  

5 Pelajaran Hidup Film 'The Kissing Booth 2', Gak Cuma Percintaan Lho!imdb.com

Masih berhubungan dengan komunikasi saat menjalani hubungan jarak jauh, kamu pasti sering berasumsi yang tidak-tidak. Misalnya, melihat pacarmu berfoto dengan teman lawan jenis, sehingga membuatmu cemburu.

Kalau sudah begitu, lebih baik tanyakan langsung agar tak jadi beban pikiran dan terus berpikiran buruk. Jika pacarmu mengatakan tak ada hubungan apapun, percayalah. Selain komunikasi, rasa saling percaya juga bisa membuat hubunganmu lebih awet, lho.

Baca Juga: Selain The Kissing Booth, 5 Film Ini Sukses Dibintangi Joey King

3. Berterus terang kepada sahabatmu  

5 Pelajaran Hidup Film 'The Kissing Booth 2', Gak Cuma Percintaan Lho!imdb.com

Tak hanya dirumitkan dengan masalah percintaan saja, Elle juga dibuat pusing dengan pilihan universitasnya. Ia dan Lee sudah berjanji untuk bersama-sama masuk ke Berkeley, namun Noah meminta Elle untuk mendaftar juga ke Harvard.

Dari situlah Elle mulai berbohong kepada Lee dengan mendaftar ke Harvard secara diam-diam. Saat Lee tahu, tentu saja ia kecewa. Dari sini kita tahu bahwa berterus terang ke sahabatmu adalah hal yang wajib dilakukan.

Meskipun nantinya sahabatmu tak bisa menerima pilihanmu, setidaknya ia tahu kebenaran dari mulutmu sendiri. Pecayalah, sahabatmu pasti mendukung hal baik yang kamu lakukan, kok.

4. Tetapkan batasan dalam hubungan  

5 Pelajaran Hidup Film 'The Kissing Booth 2', Gak Cuma Percintaan Lho!imdb.com

Pernah gak kamu merasa sulit saat menentukan pilihan dalam hidup? Hal tersebut dirasakan Lee saat harus memilih Rachel atau Elle. Rachel, pacar Lee, merasa risih dengan adanya Elle setiap ia berduaan dengan Lee, sehingga ia meminta Lee untuk mengatakannya kepada Elle.

Lee merasa sulit melakukannya, karena Elle adalah sahabatnya. Hal tersebut tentu tak berjalan mulus. Tak ada cara lain selain menerapkan batasan dalam hubunganmu. Caranya dengan membicarakan hal tersebut kepada sahabatmu bahwa kamu dan pacarmu butuh waktu berdua. Percaya deh, pasti ia mengerti, kok.

5. Kenali dirimu dengan baik  

5 Pelajaran Hidup Film 'The Kissing Booth 2', Gak Cuma Percintaan Lho!radiotimes.com

The Kissing Booth 2 juga mengajarkan untuk bisa mengenal diri kita lebih baik lagi. Seperti yang kita tahu, Elle kesusahan saat menulis esai untuk masuk ke universitas, karena merasa tak tahu jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Salah satu cara untuk bisa mengenal dirimu lebih jauh adalah dengan menjadi dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan dan tujuanmu dalam hidup. Prosesnya memang tak mudah dan membutuhkan waktu yang gak sebentar.

Itulah beberapa pelajaran hidup yang bakal kamu dapatkan setelah menonton The Kissing Booth 2. Ternyata, film ini gak cuma bercerita tentang percintaan saja, ya kan? Hayo, kamu sudah nonton apa belum, nih?

Baca Juga: Segera Tayang, 5 Hal yang Buat The Kissing Booth 2 Beda dari Film Lain

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya