Comscore Tracker

5 Video Konten 'Beropini' Gita Savitri yang Berfaedah, Wajib Nonton!

Membuka pandanganmu lebih luas lagi, lho

Buat kamu yang sering nonton YouTube, pasti nama Gita Savitri Devi gak asing lagi di telingamu. Gita memulai perjalanan kariernya sebagai YouTuber sejak 2016. Konten yang disajikan pun sangat bermanfaat, terlebih untuk anak muda masa kini.

Salah satu konten yang menuai pujian adalah Beropini. Dalam sesi tersebut, Gita membagikan pendapatnya terhadap suatu hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Nah, biar wawasanmu bertambah, berikut beberapa konten "Beropini" dari Gita Savitri Devi yang bisa kamu tonton. Dijamin membuka pikiranmu banget, deh!

1. Mencari IKIGAI  

https://www.youtube.com/embed/2i3Mw71AIJM

Dalam video ini, Gita membahas tentang IKIGAI, sebuah istilah Jepang untuk menemukan tujuan dalam hidup. IKIGAI adalah irisan dari apa yang kamu sukai, apa yang kamu bisa, apa yang dunia butuhkan, dan kamu mendapatkan keuntungan.

Setelah mendapatkan semua hal itu, banyak yang merasa sudah bahagia dan bisa melakukannya setiap hari. Menurut Gita, cara menemukan IKIGAI adalah dengan mencoba semua hal, termasuk yang tidak kamu sukai. Dengan begitu, kamu bisa melihat dirimu berkembang.

2. Toxic positivity di tengah masyarakat  

https://www.youtube.com/embed/3RssBAqL_Go

Istilah toxic positivity belakangan ini sering digunakan oleh banyak orang. Hal tersebut muncul ketika seseorang sedang mencurahkan segala keluh kesahnya kepada orang lain, namun jawaban yang diterima tak sesuai harapan.

Misalnya, saat kamu sedang merasa kesusahan dan memutuskan bercerita ke temanmu, jawabannya seringkali seperti ini, "sabar ya" atau "masih banyak yang lebih parah dari kamu, lho". Hal tersebut gak disadari membuat kesehatan mentalmu bermasalah.

Dari video ini, Gita mengajak kita semua untuk lebih menghormati perasaan orang lain dan diri kita sendiri. Dengan begitu, kita bisa lebih tahu cara meresponnya dengan bijaksana. Jangan lagi memendam perasaanmu, ya! 

Baca Juga: 14 Tips Bahagia dalam Menjalani Hidup ala Gita Savitri

3. Ngobrolin tentang budaya catcalling  

https://www.youtube.com/embed/yHvE1RR_Wb4

Hampir semua perempuan pasti pernah mengalami pelecehan seksual verbal atau biasa disebut catcalling. Dari judul videonya saja, yakni "Senyum dong, Neng!", kita tahu bahwa perempuan selalu diminta untuk bersikap ramah kepada laki-laki.  Padahal, bukan tugas perempuan untuk menyenangkan laki-laki.

Di video ini, Gita mengedukasi untuk tidak mengobjektivikasi perempuan dari penampilan fisiknya saja. Buat kamu yang pengin menambah wawasan mengenai gender, video ini cocok banget buat ditonton. Sebab, kita bisa lebih menghormati perempuan daripada melihatnya sebagai sebuah objek.

4. Pernikahan  

https://www.youtube.com/embed/5swjFZNOCnA

Buat kamu yang sering banget dibuat bingung dengan pertanyaan kapan menikah, coba tonton video ini. Di sini, kamu bisa melihat pandangan Gita tentang pernikahan. Menurutnya, pernikahan bukan hanya sekadar isteri yang mengurus suami. Keduanya bisa jadi partner untuk mengurus rumah tangga.

Keputusan untuk menikah sepenuhnya ada pada diri sendiri. Hidup bukanlah sebuah arena balap, kamu mungkin sering membandingkan kehidupanmu dengan orang lain. Setiap orang memiliki waktunya masing-masing, termasuk dalam hal menikah, lho.

5. Multitasking bukan hal yang tepat  

https://www.youtube.com/embed/72lqOa7EMZ0

Hampir semua orang pasti sering banget melakukan banyak hal dalam satu waktu, kamu termasuk gak? Hal itu disebut multitasking. Dalam video Beropini ini, Gita mengedukasi kita bahwa multitasking adalah mitos.

Otak manusia sebenarnya gak bisa fokus terhadap dua hal atau lebih, seperti mendengarkan lagu sambil membaca buku misalnya. Kedua aktivitas tersebut gak bakal dicerna oleh otak dengan baik. Daripada sia-sia, sebaiknya kita fokus menyelesaikan satu hal terlebih dahulu.

Nah, itu dia beberapa video konten "Beropini" dari YouTuber, Gita Savitri Devi, yang wajib kamu tonton. Dijamin berfaedah dan menyadarkanmu terhadap banyak hal. Video mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Bisa Karena Biasa, 9 Tips Belajar Bahasa Inggris Ala Gita Savitri

Opal Opal Photo Verified Writer Opal Opal

I have a lot of things inside my head so that I love writing about everything based on my ideas, highly-enthusiastic seeks out new challenges and gains more knowledges.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya