Comscore Tracker

5 Pesan untuk Kamu yang Tetap Bertahan Meski Sering Diremehkan

Kamu manusia luar biasa

Berjuang menjadi yang terbaik dari hari ke hari tentu memiliki ujiannya sendiri. Ada kalanya jalan yang kita tempuh selalu dimudahkan. Namun lingkungan terkadang juga semakin menyulitkan sehingga kita merasa tidak memiliki kesempatan untuk bisa meraih apa yang kita impikan. Bahkan, beberapa di antaranya membuat kita merasa tidak layak untuk terus berjuang. Seperti ketika orang lain meragukan bahkan meremehkan apa yang sudah kita usahakan setiap detiknya.

Dari ucapan mereka mungkin ada yang bisa membangkitkan semangat, tapi tak jarang juga justru menjatuhkan dan melemahkan semua tekad. Sukses rasanya masih jauh dari genggaman, tapi bertahan dari mereka yang sudah meragukan dan meremehkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita.

Melalui itu semua, kita pun bisa saling berbagi pesan bagi mereka di luar sana yang mengalami hal yang sama: Dilemahkan oleh ucapan orang dan dijatuhkan oleh keragu-raguan orang lain. Berikut ini adalah pesan yang bisa menjadi penyemangat untuk mereka yang juga sedang bimbang karena sering diragukan.

1. Kamu bukan manusia super, tapi kamu manusia tangguh

5 Pesan untuk Kamu yang Tetap Bertahan Meski Sering Diremehkanpexels/Bruce Mars

Bertahan setelah berjuang dan dijatuhkan banyak pihak membuat kita mudah saja untuk menyerah. Kapanpun kita mau kita bisa berhenti dari perjuangan dan memilih jalan aman untuk meraih apa yang kita inginkan. Tapi semua itu tidak kita lakukan. Bukan karena kita tidak bisa menyerah atau karena kita tidak punya muka di depan orang yang meragukan kita.

Hanya saja kamu yang saat ini sudah bertahan meski jalanmu sulit adalah manusia-manusia tangguh. Kamu bukan manusia super yang ditakdirkan dengan jalan hidup yang mudah. Kamu bahkan bisa kapan saja menyerah jika kamu mau. Memilih untuk bertahan dan terus berjuang adalah keputusan sulit namun dengan keteguhan hatimu, kamu lakukan semua itu. Kamu tetap melanjutkan perjuangan meskipun merasa sudah tak ada orang di pihakmu.

2. Melawan itu mudah, tapi kamu memilih membuktikan saja

5 Pesan untuk Kamu yang Tetap Bertahan Meski Sering Diremehkanpexels/Bruce Mars

Saat perjuanganmu diremehkan atau dilecehkan orang lain, tentu hatimu ingin memberontak. Kamu ingin berteriak dan melawan setiap ucapan mereka. Awalnya mungkin kamu hanya bisa diam dan menangis karena mereka terlalu menyakitimu. Tapi lama berselang kamu justru ingin semakin membuktikan keragu-raguan mereka bukanlah hal yang benar.

Kamu hanya ingin berjuang dengan segenap kemampuan yang kamu miliki. Tanpa mendengar kanan kiri dan melihat orang lain yang membuatmu iri hati. Kini kamu lebih fokus mengembangkan diri dengan sebaik-baiknya. Menjadi manusia yang lebih baik untuk membuktikan kepada mereka bahwa kamu bisa melampaui yang mereka ekspektasikan.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Semangat dalam Meraih Impian

3. Kamu boleh menangis, tapi jangan sampai menyerah

5 Pesan untuk Kamu yang Tetap Bertahan Meski Sering Diremehkanpexels/Ambar Simpang

Menangis adalah hal wajar yang kamu lakukan saat hatimu dilukai banyak orang. Saat kamu tak dianggap, apalagi saat usahamu tak diakui, kamu boleh menangis hingga kamu lelah. Tapi satu yang pasti, kegigihan hatimu menguatkan tekad untuk kembali berdiri dan terus memperjuangkan apa yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Mereka mungkin bangga sudah membuatmu bersedih dan berharap kamu menyerah. Tapi mereka tak tahu bahwa kamu adalah manusia tangguh yang tak mengenal kata menyerah. Kamu hanya akan berhenti saat kamu sudah menyelesaikan semua tugasmu. Bukan hanya karena ucapan mereka yang menyakitimu.

4. Perjuanganmu masih panjang, mereka hanya menggoda hidupmu

5 Pesan untuk Kamu yang Tetap Bertahan Meski Sering Diremehkanpexels/Christina Morillo

Berjuang untuk meraih impian memang tidak mudah. Perjalanan yang harus ditempuh juga masih sangat panjang. Berliku hingga berbatu, semua harus ditempuh dengan kekuatan hati. Tak hanya kemampuan berpikir mencari solusi saat sulit, tapi kekuatan hati pun harus mengimbangi agar tak mudah goyah saat digoda oleh orang lain.

Mereka yang meragukanmu hingga berupaya menjatuhkan dan menghalangi jalanmu, hanyalah segelintir orang yang ingin menggoda hidupmu. Mereka tak akan jauh melangkah jika memang kamu mampu menunjukkan kekuatanmu sebagai seorang pejuang sejati. Mereka justru semakin lemah dan menyerah mengganggu hidupmu saat kamu mampu menunjukkan kekuatan dirimu dalam setiap perjuangan.

5. Terima kasih karena tidak menjadi seperti mereka

5 Pesan untuk Kamu yang Tetap Bertahan Meski Sering Diremehkanpexels.com/@mentatdgt-330508

Yang terakhir, teruntuk kamu yang sedang berjuang untuk tidak mendengarkan ucapan menyakitkan dari orang lain, kami mengucapkan terima kasih. Terima kasih karena kamu adalah manusia yang tangguh dan tak mudah menyerah. Terima kasih karena tidak membalas apapun yang kamu alami. Dan terima kasih karena kini kamu memilih untuk terus berjuang membuktikan kepada mereka.

Di saat kamu mampu membalas apa yang mereka lakukan, namun kamu memilih untuk berjuang dengan caramu sendiri. Kamu tidak terpancing hanya karena kamu sedang marah dan kesal. Kamu lebih memilih berpikir jernih dan membalas mereka dengan pembuktian dari setiap yang mereka ragukan padamu. Terima kasih untuk perjuanganmu yang tanpa henti memperbaiki hati.

Baca Juga: Hidup Memang Keras, Ini 10 Penyemangat Kala Kamu Sedang Meniti Proses

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 15:15:05

Progress: 767.738 dari 813.350 TPS (94.39208%)

Just For You