Comscore Tracker

5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi Besarmu

Mimpi ada untuk digapai bukan disia-siakan

Setiap manusia memiliki hak yang sama untuk bermimpi. Tidak ada batasan siapa dia, usia berapa dia dan apa jabatannya, semua memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki dan mewujudkan impian besar mereka.

Namun dalam menggapai impian, tidak ada yang semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak usaha, kerja keras bahkan keringat dan mungkin juga air mata yang harus kita keluarkan. Demi mewujudkan impian akan suatu hal yang mengubah hidup kita kedepannya.

Semua itu adalah hal yang wajar terjadi. Namun di sinilah keteguhan hati dan kekuatan kita meyakini impian besar itu terwujudlah yang akan diuji. Lalu bagaimana seharusnya kita bertahan dan yakin bahwa kita bisa mewujudkan impian besar kita?

1. Yakinlah bahwa kamu berhak memiliki mimpi sama seperti lainnya

5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi BesarmuIntagram.com/kdrama.official

Yang utama adalah keyakinan. Bagaimana kita bisa yakin bisa melakukan usaha yang besar, jika kita saja belum yakin tentang mimpi yang besar itu sendiri. Bagaimanapun kita harus selalu sadar bahwa semua orang memiliki hak yang sama untuk bermimpi. Tak ada batasan sama sekali. Mau menjadi pengusaha, mau memiliki karir bagus, mau berkeliling dunia atau apapun itu, semua berhak kita impikan.

Jika kita yakin berhak bermimpi sebesar, setinggi dan seluas itu, maka kita pun akan yakin bisa melakukan banyak hal untuk menggapainya. Tak ada yang tidak mungkin. Sebab sesulit apapun usaha yang akan dilakukan, semua akan menemukan jalan yang akan menuntun kita menggapai impian besar kita.

2. Bermimpilah layaknya anak kecil yang percaya diri

5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi Besarmudramabeans.com

Jika kamu ingat, di waktu kecil kita bebas mengutarakan impian sebesar apapun itu jika ditanya. Harusnya saat ini pun kita bisa bermimpi sebebas yang anak kecil lakukan. Tanpa berpikir apakah ada yang menolak atau mencela mimpi besar itu, mereka tetap saja bermimpi ingin menjadi yang mereka inginkan. Tidak peduli apakah mimpi itu sulit atau mudah digapai, yang terpenting adalah keyakinan dalam diri.

Semua memang harus dipersiapkan, termasuk cara untuk menuju mimpi besar itu. Tapi bukan terlalu memikirkan kemungkinan terburuk lalu menjadi ragu untuk melangkah. Jika kamu mau, pikirkan saja rasa bahagia yang akan kamu miliki jika bisa menggapai impian besarmu itu. Semua akan memudahkan langkahmu, sebab kamu semakin yakin untuk menggapainya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Lelah Memperjuangkan Mimpimu

3. Sulit itu pasti, tapi semua akan ada jalannya

5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi Besarmuprogram.tving.com

Jika hidup itu mudah, tidak ada manusia yang belajar dari sebuah kesalahan dan kegagalan. Termasuk saat menggapai impian. Semua manusia yang sedang berusaha sebenarnya sedang mempersiapkan kegagalan dan perbaikan yang akan dilakukan. Bukan hanya berusaha mempersiapkan yang terbaik, lalu meninggalkan jika menemui kegagalan. Kesulitan membantu kita mencari jalan keluar melalui banyak jalan. Kesulitan akan membuat kita menjadi lebih kuat dalam meyakini bahwa kita sebenarnya layak menempuh jalan ini.

Hanya sebagian kecil saja yang menerima kesulitan, menjalani dan terus melangkah meski gagal itu datang terus menerus. Jika gagal tugas kita hanya terus berusaha sampai kita tahu cara yang terbaik. Bukan menyalahkan keadaan apalagi menolak untuk kembali mencobanya. Yakini saja semua pasti ada jalan keluarnya. Sesulit apapun semua akan menemukan titik terang.

4. Jadikan cibiran orang sebagai penyemangat

5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi Besarmudramabeans.com

Kamu tidak sendirian, banyak orang besar di luar sana yang tumbuh dari cibiran orang sekitar. Saat kamu yakin akan mimpimu, kamu akan diuji dengan ketidakyakinan dan kesetiaan orang terdekatmu. Mereka menjadi ragu apakah kamu layak, mereka pun ragu apakah kamu mampu. Keraguan itu ada kalanya membuat nyalimu menurun. Kamu menjadi ragu dengan dirimu sendiri. Yang awalnya kamu dengan gagah melangkah, kini kamu sendiri ragu untuk meyakini kemampuanmu itu.

Tenang saja, semua itu bagian dari usahamu untuk terus berjuang. Jika kamu mampu melaluinya, kamu akan dengan tegas menyampaikan pembuktian kepada mereka. Kamu bisa dengan berani menunjukkan hasil yang sempat mereka ragukan. Jadikan cibiran orang lain sebagai penyemangatmu dalam berjuang. Jika mereka ragu, maka yang mereka butuhkan bukan balasan darimu tapi hanya pembuktian dari usahamu.

5. Ingatlah! Banyak orang yang mendorongmu menggapai mimpi

5 Bentuk Dorongan yang Membuatmu Yakin Menggapai Mimpi Besarmuinstagram.com/kdrama.official

Nah, kamu juga harus ingat. Diantara banyak orang yang meragukan mimpimu, ada pula orang-orang yang mendukungmu untuk menggapai impianmu. Mereka ada di barisan terdepan untuk memberimu semangat saat kamu mulai lelah dan ingin menyerah. Bahkan mereka pula yang siap memberimu bantuan meskipun kamu tidak memintanya. Tidak harus orang terdekatmu, bahkan bisa jadi mereka adalah orang yang baru kamu temui.

Jangan menyerah begitu saja. Orang yang mendukungmu ingin melihatmu menggapai impian besarmu. Mereka tak rela kamu menyerah begitu saja, mereka yakin kamu mampu. Sekarang tinggal kamu yang membuktikan dan memberikan hadiah terindah bagi mereka yang sudah mendukungmu dengan sepenuh hati lo. Jadi, bersemangatlah!

Baca Juga: 7 Cara Sederhana Supaya Resolusimu di 2019 Gak Cuma Mimpi

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You