Comscore Tracker

5 Buku dengan Plot Twist Super Keren, Gak Sabar Baca Sampai Habis! 

Suka buku Gone Girl? next baca buku ini deh!

Yang sudah pernah baca buku Gone Girl karya Gillian Flynn pasti paham banget kalau bukunya memang keren dan pantas dijadikan sebagai buku terbaik. Setelah sukses dan diangkat menjadi film, banyak buku dengan genre serupa Gone Girl yang akhirnya mulai pada naik daun dan banyak dicari.

Buku novel berjenis thriller, kriminal, misteri, menegangkan, dan memiliki plot twist yang super keren memang memiliki daya tarik tersendiri. Pembaca jadi seperti ingin terus dan terus membalik halaman berikutnya saking penasaran dengan kelanjutan kisah dan intrik di dalam buku. Berikut lima rekomendasi buku dengan plot twist serupa Gone Girl yang bisa kalian baca. 

1. The Girl on the Train oleh Paula Hawkins

5 Buku dengan Plot Twist Super Keren, Gak Sabar Baca Sampai Habis! elainemarieblog.com

“I can’t do this, I can’t just be a wife. I don’t understand how anyone does it—there is literally nothing to do but wait. Wait for a man to come home and love you. Either that or look around for something to distract you.” ― Paula Hawkins, The Girl on the Train

Buku ini menceritakan tentang kehidupan tokoh utamanya, Rachel yang seketika berubah. Setiap harinya Rachel naik kereta komuter yang sama, mengoceh di trek, melewati hamparan rumah pinggiran kota yang nyaman. Rachel melihat sepasang kekasih yang disebutnya "Jess dan Jason," memiliki kehidupan sempurna. Ketika suatu saat semenit sebelum kereta berangkat, Rachel melihat sesuatu. Karena tidak dapat menyimpannya untuk dirinya sendiri, Rachel menawarkan apa yang dia ketahui kepada polisi, dan menjadi terikat erat dalam apa yang terjadi selanjutnya, serta dalam kehidupan semua orang yang terlibat. 

Penulisnya, Hawkins secara cerdas meramu kisah misteri ini dengan perspektif dan pemaparan waktu yang sedemikian rupa hingga memunculkan ketegangan yang hebat.

2. The Good Girl oleh Mary Kubica

5 Buku dengan Plot Twist Super Keren, Gak Sabar Baca Sampai Habis! depop.com

“I know how betrayal and disillusionment feel, when someone who could give you the world refuses even a tiny piece of it.” ― Mary Kubica, The Good Girl

Buku thriller  kaya akan sisi psikologis ini akan membuat pembacanya berdebar dan terpukau sejak kalimat pertama hingga kata terakhir. Menceritakan seorang Mia Dennett yang pada suatu malam memasuki sebuah bar untuk bertemu dengan pacarnya, tetapi ketika pacarnya tidak muncul, Mia dengan ceroboh pergi bersama orang asing yang penuh teka-teki, Colin Thatcher. Colin tampak seperti pria yang bisa diajak one-night stand dengan aman, namun ketika Mia ikut pulang ke rumah Colin, semuanya menjadi serba penuh kesalahan.The Good Girl adalah buku yang mengungkapkan bagaimana bahkan dalam keluarga yang sempurna, semuanya tidak seindah yang terlihat. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!

3. Remember Me This Way oleh Sabine Durrant

5 Buku dengan Plot Twist Super Keren, Gak Sabar Baca Sampai Habis! simonandschuster.com

“I touched her hand and gazed into her gray eyes and told her she was a saint. Weirdly, while I was forming the words, I meant them. Her love could save me. I felt a stirring inside that was almost sexual.” ― Sabine Durrant, Remember Me This Way

Menceritakan tentang kisah Lizzie yang harus move on setelah kepergian suaminya, Zach. Dengan pola cerita yang bergantian antara narasi Lizzie dan buku harian Zach, buku ini menghadirkan keseruan dalam bentuk ketegangan dan sedikit paranoia. Lizzie mendatangi tempat suaminya meninggal dan menemukan sesuatu yang membuatnya berpikir, apakah suami yang bersamanya selama ini adalah sosok yang sudah sepenuhnya ia kenal? atau jangan-jangan ada hal tersembunyi sangat dalam dan mencengangkan yang akhirnya mulai  mempertanyakan rasa cintanya pada suaminya.

4. Reconstructing Amelia oleh Kimberly McCreight

5 Buku dengan Plot Twist Super Keren, Gak Sabar Baca Sampai Habis! purewow.com

“Sometimes its hard to tell how fast the current's moving until you're headed over a waterfall” ― Kimberly McCreight, Reconstructing Amelia

Penuh misteri, menakutkan, mengejutkan, dan brilian adalah kumpulan kata yang tepat untuk menggambarkan isi buku ini. Menceritakan tentang Kate yang sedang berada di tengah-tengah meeting besar dalam kariernya kemudian mendapat telepon dari Grace Hall, sekolah swasta eksklusif putrinya di Park Slope, Brooklyn. Amelia telah diskors, berlaku dengan segera, dan Kate harus datang menjemput putrinya sekarang juga. Kate panik ketika tiba di sekolah dan menemukan sekolahnya dikelilingi oleh petugas polisi, truk pemadam kebakaran, dan ambulans. Saat itu Kate sadar, ia sudah terlambat.

Reconstructing Amelia adalah tentang cinta pertama yang rahasia, persahabatan lama, dan klub khusus perempuan yang kental dengan tradisi. Tapi, yang terpenting, ini adalah kisah tentang seberapa jauh seorang ibu akan berusaha untuk membela ingatan seorang putri yang hidupnya tidak dapat dia selamatkan.

5. The Silent Wife oleh A. S. A. Harrison

5 Buku dengan Plot Twist Super Keren, Gak Sabar Baca Sampai Habis! amazon.com

“Life has a way of taking its toll on the person you thought you were.” ― A.S.A. Harrison, The Silent Wife

Memberikan wawasan tentang sebuah keluhan yang menumpuk dalam sebuah hubungan yang berjalan lama dan bagaimana seorang perempuan mampu bertindak ketika dunianya runtuh. Menceritakan tentang sepasang Todd Gilbert dan Jodie Brett yang berada di titik terburuk dalam hubungan mereka. Mereka telah bersama selama dua puluh delapan tahun, dan tanpa anak-anak yang perlu dikhawatirkan. Todd adalah penipu yang berkomitmen. Jodie hidup dan bernapas dalam penyangkalan. Ketika suatu saat sadar bahwa dunia genting mereka bisa hancur kapan saja, Jodie tahu dia akan kehilangan banyak hal. Sekarang, Jodie tinggal memutuskan, sejauh mana ia bisa melakukan segalanya. 

Rekomendasi novel yang menegangkan, penuh dengan misteri, dan dengan plot twist yang keren di atas, layak banget dijadikan daftar belanja buku berikutnya. Sudah ada yang pernah kalian baca? 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Buku tentang Berdamai dengan Kesehatan Mental

Nhaz Montana Photo Verified Writer Nhaz Montana

mending nulis konten daripada dijadiin konten.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya