Comscore Tracker

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!

Dilakukan, jangan hanya berangan-angan

"If you are going to achieve excellence in big things, you develop the habit in little matters. Excellence is not an exception, it is a prevailing attitude." -Colin Powell

Kita semua memiliki waktu yang sama dengan manusia lain di muka bumi ini, termasuk orang kaya dan orang sukses. Hal yang membuat perbedaan adalah bagaimana kita dan mereka menggunakan waktunya. Orang-orang kaya dan sukses ini memiliki waktu yang dikelola dengan sangat baik dan diiringi dengan kebiasaan-kebiasaan yang sudah bertahun-tahun mereka lakukan.

Kebiasaan yang mengarahkan mereka ke tujuan kesuksesan. Agar bisa selangkah lebih maju menjadi seperti mereka, yuk simak tujuh kebiasaan orang kaya yang sebaiknya kita terapkan mulai sekarang.

1. Fokus menyelesaikan masalah 

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@olly

Orang-orang kaya dan sukses terbiasa menjalani hidup dengan sederetan goal dalam hidup mereka, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Seteleh menentukan goal, mereka akan melakukan berbagai tindakan untuk mencapainya. Berbagai kendala tersebut harus mereka selesaikan sesegera mungkin dengan cara yang paling efektif dan efisien.

Terbiasa menjalani kebiasaan demikian di area pekerjaan menjadikan mereka menerapkan kebiasaan fokus menyelesaikan masalah pada segala aspek kehidupan. Ketika ada masalah, mereka akan segera fokus pada masalah, apa penyebabnya, menganalisis, mencari strategi penyelesaian, dan mengambil tindakan penyelesaian. Fokus pada solusi dan mempelajari pola yang menghalangi mereka untuk maju. 

2. Do-er not a dream-er

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@gustavo-fring

Setiap kesuksesan sering berawal dari mimpi, benar. Menjadi tidak benar jika kita tetap bermimpi dan tidak mengambil langkah apa pun untuk mencapai mimpi tersebut. Orang-orang kaya dan sukses bermimpi, menjadikannya goal, lalu menyusun strategi dan tindakan nyata untuk mewujudkan mimpinya. Dalam mencapai tujuan, mereka juga menggunakan law of attraction dengan menggabungkan kekuatan mimpi, afirmasi, dan tindakan nyata.

3. Transformasi tiada henti

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@olly

Orang-orang kaya tidak akan berhenti di satu titik pencapaian saja. Mereka akan terus mendaki ke tangga kesuksesan dan untuk mencapai semua itu diperlukan transformasi yang tiada henti. Mereka melakukan peningkatan kualitas diri terus-menerus baik dari segi fisik, penampilan, ilmu pengetahuan, pengalaman, kemampuan diri, dan memperluas jaringan. Orang yang terus meng-upgrade diri akan selalu maju dan membawa mereka ke kesempatan yang lebih baik dan lebih luas.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Orang Sukses yang Dilakukan Sehari-hari, Wajib Tiru!

4. Tidak membuang waktu sia-sia

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@august-de-richelieu

Mereka akan memilih menggunakan waktunya untuk hal-hal yang menguntungkan dan membuat mereka lebih produktif. Mereka tidak akan menghabiskan waktunya untuk orang-orang yang tidak membuat mereka lebih maju. Selain itu, mereka akan memilih menghabiskan waktunya untuk istirahat cukup dan bersama orang-orang yang mereka cintai dan memberikan energi positif.

5. Tidak peduli pada orang yang negatif

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@alexy-almond

Orang-orang kaya akan mengabaikan tipe yang demikian. Mereka tidak akan menghabiskan waktu dengan membiarkan energi negatif mempengaruhi hari dan langkah mereka. Karena sangat penting untuk memilih di lingkungan mana kita akan bergaul dan menghabiskan waktu, jika salah memilih lingkungan, maka hal tersebut tentu akan berdampak pada kesuksesan yang akan kita raih. Orang kaya dan sukses tidak akan mendengarkan suara-suara sumbang yang menjatuhkan dan menarik mereka ke bawah. They don't listen to noise.

6. Kebiasaan hidup sehat

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@olly

Prinsip yang sering dianut oleh orang kaya adalah listen to your body first, then listen to anything else, because with good base, they can climb the mountain. Orang-orang kaya dan sukses selalu memiliki kebiasaan rutin terkait kesehatan. Mereka menjaga tubuh mereka dengan berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, mengubah gaya hidup lebih sehat, dan menjaga kesehatan mental serta jiwa.

Karena dengan tubuh yang sehat dan bugar, mereka akan mencapai performa terbaik yang kemudian berpengaruh pada produktivitas mereka dalam bekerja dan mencapai goal. Orang-orang kaya selain bertanggung jawab pada pekerjaan, mereka juga sangat bertanggung jawab pada tubuh mereka.  Mereka tidak akan bisa mencapai kesuksesan jika tidak menjaga kesehatan. Untuk kebiasaan yang satu ini, kita bisa mulai menerapkannya sejak sekarang. Yuk!

7. Mengelilingi diri dengan orang sukses

7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!pexels.com/@olly

Kunci dari kesuksesan adalah dengan siapa kita bergaul dan bagaimana jaringan sosial kita. Orang kaya dan sukses akan selalu ingin mencapai titik yang lebih dan lebih tinggi lagi. Demi mencapai titik tersebut mereka akan dikelilingi oleh orang-orang yang sukses, lebih sukses, kaya, dan lebih kaya dari mereka. Hal ini berguna untuk menyerap energi, ilmu, dan pengalaman yang orang-orang tersebut miliki. Selain itu, penting juga untuk memperluas jaringan agar lebih memperluas kesempatan menjadi lebih dan lebih sukses lagi.

Tujuh kebiasaan mudah yang bisa segera kita ikuti jika ingin kaya dan sukses terutama jika kita masih dalam usia muda. Apakah sudah ada yang kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga: Apa pun Bidang yang Digeluti, Ini 5 Kunci Sukses untukmu

Nhaz Montana Photo Verified Writer Nhaz Montana

mending nulis konten daripada dijadiin konten.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya