Comscore Tracker

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19

Yuk terapkan gaya hidup positif

Semakin meningkatnya wabah COVID-19 mengharuskanmu untuk nggak kemana-mana dulu. Bosan atau ingin mencari kegiatan baru biar hari-harimu terisi, bukan hanya tidur-makan-mandi?

Nih, ada 7 gaya hidup positif yang bisa kamu terapkan selama di rumah. Apa aja ya?

1. Makan masakan di rumah

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Unsplash/danzadolume

Mungkin sebelumnya kamu lebih sering makan di luar daripada di rumah. Padahal kamu nggak tahu higienis atau nggaknya makanan di luar. Nah, inilah saatnya kamu berkreasi di rumah dengan masakanmu sendiri. Selain lebih sehat dan terjamin, memasak sendiri di rumah jauh lebih hemat ketimbang kamu membeli makanan di luar.

2. Konsumsi makanan sehat

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Unsplash/alschim

Dengan memasak di rumah setiap hari, kamu pasti kebingungan memilih menu makanan. Memperhatikan menu makananmu juga penting banget di tengah wabah COVID-19 ini loh. Usahakan kamu selalu mengonsumsi makanan yang berprotein dan bervitamin misalnya makanan laut, sayur, dan buah-buahan. Itu akan menjaga imunmu tetap kuat. Selain itu minum yogurt dan teh hijau juga dapat membantu meningkatkan sistem imunmu.

3. Menjaga kebersihan

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Pexels/Edward Jenner

Mungkin kamu termasuk ke dalam orang yang cuek-cuek aja tentang masalah kebersihan sebelumnya. Di saat seperti ini kamu harusnya lebih terdorong untuk menerapkan hidup bersih. Menjaga kebersihan di tengah pandemi ini bisa dilakukan dengan cara yang paling sederhana seperti selalu cuci tangan dan menyemprot rumah dengan disinfektan secara rutin.

Baca Juga: COVID-19: 5 Tips Bijak Mengelola Keuangan Bagi Karyawan selama Wabah

4. Berolahraga

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Pexels/Andrea Piacquadio

Kamu bisa menjaga tubuhmu tetap sehat dengan berolahraga di halaman atau sekitar rumahmu saja. Nggak perlu yang berat-berat, kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging, peregangan tubuh, senam atau olahraga ringan lainnya. Jangan lupa lakukan ini secara rutin ya, guys.

5. Sharing bersama keluarga

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Unsplash/pablomerchanm

Di saat seperti ini, gunakanlah waktumu sebaik-baiknya bersama keluarga. Lakukan hal-hal menyenangkan yang belum sempat kamu lakukan sebelumnya bersama mereka di rumah. Dengan lebih banyak waktu sharing, kalian bisa saling membuka pikiran dan lebih harmonis.

6. Memperbanyak ibadah

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Unsplash/patrickian4

Di tengah kekacauan seperti ini, tetaplah menyikapinya dengan tenang. Kamu nggak perlu gegabah. Selain raga, jiwamu juga harus tetap sehat. Selalu berdoa supaya kamu tetap berpikir positif. Jangan lupa untuk terus bersyukur. Hindari panik dan cemas berlebihan karena itu dapat merugikan dirimu sendiri dan orang lain.

7. Memanfaatkan 'me time'

7 Gaya Hidup yang Bisa Kamu Terapkan di Tengah Pandemi Covid-19Unsplash/persnicketyprints

Kamu bakal menghabiskan hari-harimu di rumah dan nggak berinteraksi dengan rekan-rekanmu dulu selama pandemi. Kamu dapat pergunakan waktu 'me time'mu di rumah dengan melakukan hobi yang kamu sukai atau merencanakan hal-hal positif yang akan kamu lakukan ke depannya. Tetaplah produktif meskipun kamu hanya stay di rumah.

Itulah 7 gaya hidup yang bisa kamu terapkan di tengah pandemi COVID-19 ini. Jaga kesehatan dan selalu stay positive ya, guys.

Baca Juga: Tak Diketahui Asalnya, Beredar 7 Teori Konspirasi COVID-19  

Nindy Debbytha Adystifanny Photo Writer Nindy Debbytha Adystifanny

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya