Comscore Tracker

5 Alasan Menciptakan Sesuatu yang Beda Itu Brilian, Bukan Kelemahan!

Kamu gak harus ikut-ikutan tren! 

Kadang seseorang merasa lebih nyaman saat selalu bisa fit in dan masuk dalam bagian sebuah kelompok. Sebab pilihan atau pemikiran yang beda, menimbulkan rasa cemas seperti takut dibilang aneh, takut dihakimi bahkan takut dijauhi. Perasaan ini sangat wajar kok, karena faktanya banyak orang yang takut jadi beda.

Tapi gak ada yang salah untuk menjadi beda, selama kamu gak keluar dari norma yang ada. Dalam membangun dunia branding misalnya, entah itu untuk sebuah produk atau jasa personal yang ditawarkan, ide untuk menjadi beda bisa menjadi sesuatu yang brilian. Selengkapnya, berikut beberapa alasan positif supaya kamu gak takut menciptakan hal yang beda.

1. Karya yang menonjol itu adalah karya yang beda, karena hanya satu-satunya 

5 Alasan Menciptakan Sesuatu yang Beda Itu Brilian, Bukan Kelemahan!freepik.com/jannoon028

Dalam dunia branding, ide atau karya yang bisa bertahan itu adalah ide yang gak ada duanya, kalau bisa menjadi satu-satunya. Bahkan, menjadi beda adalah tuntutan yang harus bisa kamu penuhi untuk bisa bersaing. Kalaupun produknya sama, sebuah inovasi baru untuk menjadikannya beda adalah langkah cerdas agar produkmu lebih menonjol.

2. Kamu berpeluang menciptakan tren, bukan mengikuti tren 

5 Alasan Menciptakan Sesuatu yang Beda Itu Brilian, Bukan Kelemahan!freepik.com/marymarkevich

Sesuatu yang bakal menjadi tren, terkadang gak bisa diprediksi. Karena itu jangan takut mencoba hal baru yang berbeda. Mengikuti style orang lain dengan bahasan yang mirip-mirip, kadang bikin orang jenuh karena ide itu terlalu menjamur. Beranilah melangkah, siapa tahu idemu melahirkan tren baru.

3. Ada banyak jalan menuju sukses yang bisa kamu raih, gak harus ikut-ikutan! 

5 Alasan Menciptakan Sesuatu yang Beda Itu Brilian, Bukan Kelemahan!freepik.com/drobotdean

Kesuksesan orang lain memang selalu menggoda diri untuk ikut-ikutan. Lihat YouTuber sukses, kepengin jadi YouTuber. Lihat yang lain sukses membangun startup, ingin ikutan juga membangun startup. Boleh-boleh saja sebenarnya mengikuti jejak mereka.

Tapi ingat, orang yang sudah berhasil itu membangun kesuksesannya dengan keuletan dan kerja keras. Artinya, ada banyak bidang yang bisa bikin kamu sukses selama ditekuni dengan serius.

Baca Juga: 5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiri

4. Langkah yang berhasil buat orang lain, belum tentu berhasil buat kamu 

5 Alasan Menciptakan Sesuatu yang Beda Itu Brilian, Bukan Kelemahan!freepik.com/kamranAydinov

Kadang, saking tergodanya dengan kesuksesan orang lain, kamu gak memperhatikan bakat atau skill sebenarnya yang kamu minati. Memang bakat itu sendiri harus diasah dengan kerja keras, tapi memaksakan diri untuk terjun dalam dunia yang bukan kamu banget, belum tentu bisa bikin kamu sukses seperti orang yang kamu ikuti.

5. Menciptakan sesuatu yang kamu banget, bikin karyamu lebih stand out

5 Alasan Menciptakan Sesuatu yang Beda Itu Brilian, Bukan Kelemahan!freepik.com/wayhomestudio

Keseriusan menemuki satu bidang yang sesuai dengan bakatmu, jauh lebih baik daripada mengikuti tren sukses orang lain dengan setengah hati. Ciptakan dan bagikan hasil karya yang kamu banget, sampai tanpa kamu kasih tahu pun, orang-orang bisa tahu kalau yang bikin itu adalah kamu. Berani mengeluarkan ide yang beda, bakal menjadi ciri khas dan uniknya kamu.

Itulah kelima alasan untuk tidak takut menciptakan sesuatu yang beda, sebab beda itu brilian, bukan kelemahan. Gimana, sudah makin pede meluncurkan sesuatu yang beda?

Baca Juga: 10 Dasar Pemikiran Hidup Minimalisme Dari Buku 'Seni Hidup Minimalis'

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya