Comscore Tracker

On Going, 5 Karakter Positif Saet Byul dalam KDrama Backstreet Rookie

Semangat kerjanya panutan, nih!

Drama Korea bergenre komedi romantis memang paling cocok jadi pilihan hiburan saat senggang, KDrama "Backstreet Rookie" salah satunya. Drama ini makin memikat dengan kehadiran aktor tampan Ji Chang Wook sebagai Choi Dae Hyun dan si cantik Kim Yoo Jung sebagai Jung Saet Byul.

Berfokus pada sosok Saet Byul yang energik dan periang, kamu pasti jatuh hati pada karakternya dalam drama yang tayang sejak 19 Juni 2020 ini. Berikut beberapa cuplikan positifnya buat kamu!

1. Bekerja keras sepenuh hati untuk meraih pekerjaan impiannya

On Going, 5 Karakter Positif Saet Byul dalam KDrama Backstreet Rookiedramabeans.com

Di sini kamu bisa melihat kegigihan Saet Byul bekerja paruh waktu di toserba yang dikelola Dae Hyun. Dia mencatat dengan teliti, apa-apa saja yang diperlukan untuk memajukan penjualan toserba. Semuanya dikerjakan dengan runut, penuh semangat, bahkan dibumbui ide-idenya yang cemerlang untuk menarik pengunjung toko.

Harapan besar Saet Byul agar dipilih menjadi pegawai tetap berbuah manis. Omset penjualan toserba naik tiga kali lipat sejak kehadirannya. Gak ada alasan lagi bagi Dae Hyun untuk menolak Saet Byul jadi pegawai tetap. 

2. Mengganti masa lalu yang kelam dengan mengalihkan kelebihannya untuk hal-hal baik

On Going, 5 Karakter Positif Saet Byul dalam KDrama Backstreet Rookiedramabeans.com

Saet Byul bukan gadis biasa, dia adalah cewek perkasa yang jago bela diri. Semasa SMA, Saet Byul memang pernah berbuat onar bersama teman satu geng karena merasa jago dan tak terkalahkan. Tapi itu dulu, empat tahun kemudian sejak kepergian ayahnya, Saet Byul berubah jadi gadis baik yang punya prinsip.

Ia hanya menggunakan kekuatan fisiknya untuk melawan kejahatan dan menegakkan keadilan. Misalnya dalam adegan menangkap berandal yang terbiasa mencuri di toserba milik Dae Hyun. Sejak Saet Byul bekerja di sana, mereka tak pernah berani mencuri lagi.

3. Menjadi kakak penuh tanggung jawab yang menggantikan peran orangtua

On Going, 5 Karakter Positif Saet Byul dalam KDrama Backstreet Rookiedramabeans.com

Saet Byul hidup bersama adik perempuannya yang masih SMA. Sejak kematian kedua orangtua, Saet Byul bekerja apa saja demi menghidupi dan menyekolahkan sang adik. Saet Byul selalu menasehati agar adiknya fokus belajar dan berperilaku baik. Ia tak ingin sang adik berlaku onar sepertinya dahulu. 

Meski terkadang sikap sang adik yang terobsesi jadi anggota girl band bikin kesal, tapi Saet Byul tetap sabar. Ia gak bosan mendukung adiknya supaya gak putus sekolah. 

Baca Juga: 10 Potret Kim Yoo Jung Latihan Bela Diri di 'Backstreet Rookie'

4. Mengalah dalam urusan cinta demi kebahagiaan pria idaman

On Going, 5 Karakter Positif Saet Byul dalam KDrama Backstreet Rookiestarbiz.net

Gak bisa dipungkiri, Saet Byul memang jatuh cinta pada Dae Hyun, manajer toserba tempat ia bekerja. Sayangnya Dae Hyun sudah punya pacar yang sangat dicintai, Yeon Joo. Sadar kehadirannya selalu jadi pemicu kesalahanpahaman antara Dae Hyun dan pacarnya, Saet Byul memutuskan untuk berhenti bekerja di toserba. Ia tak ingin menjadi penyebab pertengkaran dan membuat Dae Hyun bersedih lagi.

Lalu saat Yeon Joo yang notabene lebih kaya terlihat mempermainkan Dae Hyun, Saet Byul tak segan memperingatkan Yeon Joo kalau dia hanya akan mengalah pada wanita yang cintanya tulus dan menghargai Dae Hyun. Seandainya Yeon Joo mempermainkan kedua kali, Saet Byul tak akan mundur lagi. Bikin baper gak, tuh?

5. Sikapnya yang ramah dan murah senyum mendatangkan banyak untung

On Going, 5 Karakter Positif Saet Byul dalam KDrama Backstreet Rookiescmp.com

Selain mendatangkan banyak pengunjung toserba, senyum manis dan karakter Saet Byul yang baik, membuatnya disayangi teman-teman. Terbukti ketika Saet Byul dirawat di rumah sakit, temannya memindahkan ia dari kamar biasa ke kamar VIP. Senyum manis Saet Byul juga dengan mudah meluluhkan hati ibunya Dae Hyun. 

Saat Saet Byul kehilangan rumah karena kasus penipuan, ia terpaksa tidur di sauna yang terbuka untuk umum. Ibu Dae Hyun yang mengetahui hal itu, langsung mengajak Saet Byul tinggal di rumahnya dan memperlakukan ia seperti putrinya sendiri. Saet Byul yang ramah dan pekerja keras, memang berhasil mencuri hati setiap orang.

Itulah kelima karakter positif dari tokoh Saet Byul dalam KDrama "Backstreet Rookie".  Gak sabar deh nunggu kelanjutan alur ceritanya. Kamu nonton drama ini juga, gak?

Baca Juga: 10 Potret Serasi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung di 'Backstreet Rookie'

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya