Comscore Tracker

Meski Manja, Ini 5 Sikap Positif Tokoh Nobita yang Bikin Hidup Selow 

Yuk tiru!

Di balik segala kelemahan, seseorang pasti punya sisi baik yang bisa dia tonjolkan. Hal ini juga dimiliki tokoh kartun Nobita dalam film animasi Doraemon. Kamu pasti kenal kan sosok manja satu itu? 

Keseharian Nobita yang selalu dihadapkan pada masalah, ternyata mengajarkan banyak hal. Ingin hidupmu lebih selow? Yuk tiru beberapa sikap bijak Nobita berikut!

1. Gak mau menyakiti hati siapa pun

Meski Manja, Ini 5 Sikap Positif Tokoh Nobita yang Bikin Hidup Selow doraemon.fandom.com

Sepanjang episode keseharian Nobita, gak pernah sekali pun anak berbaju kuning itu punya pikiran licik atau jahat. Hal-hal buruk seperti menghina teman, mengganggu apalagi memukul, gak ada dalam kamusnya. Sebaliknya, justru Nobita yang sering jadi sasaran kejahilan teman hingga bikin dia menangis.

Kamu boleh punya segudang kekurangan, tapi hidup lurus tanpa menyakiti siapa pun bakal bikin dirimu sangat berharga. Sikap ini jauh lebih baik daripada punya banyak kelebihan, tapi sering menyakiti hati orang lain.

2. Rela menanggung hukuman atas kesalahannya sendiri

Meski Manja, Ini 5 Sikap Positif Tokoh Nobita yang Bikin Hidup Selow aminoapps.com

Yup bener banget, Nobita memang ceroboh! Berpikir panjang dan menimbang sebab akibat dari suatu tindakan adalah hal sulit baginya. Pantas saja kalau Nobita selalu mendapat dampak buruk dari kesalahannya.

Tapi sekali pun, Nobita gak pernah berkilah atau menghindar. Ia selalu rela menjalani hukuman karena sadar kalau semua itu akibat ulahnya sendiri. Tanpa disadari, pengalaman demi pengalaman itulah yang kelak bakal bikin dia lebih dewasa.

3. Ramah dan bikin siapa pun nyaman berteman dengannya

Meski Manja, Ini 5 Sikap Positif Tokoh Nobita yang Bikin Hidup Selow whoa.in

Nobita, dengan segala kelemahannya, ia selalu berusaha baik kepada semua orang. Sikap angkuh, wajah ketus, suka marah-marah atau membentak, bukan karakternya sama sekali. Nobita selalu ingin berkawan baik dan menyenangkan teman-temannya.

Misalnya saja saat Nobita punya benda ajaib dari Doraemon, ia selalu ingin mengajak teman-temannya merasakan keajaiban itu dan tertawa bersama. Nobita gak mau menikmatinya sendirian, ia selalu ingat kawan.

Baca Juga: Dikenal Malas, Ternyata 6 Kutipan Nobita buat Hidupmu Lebih Semangat

4. Suka curhat atas segala masalah peliknya, gak pernah dipendam sendiri

Meski Manja, Ini 5 Sikap Positif Tokoh Nobita yang Bikin Hidup Selow change.org

Kamu bakal lebih mudah selow melewati masalah, kalau punya teman untuk berbagi. Inilah yang menjadi andalan Nobita saat ditimpa kemalangan. Dia pasti bakal buru-buru mencari Doraemon dan meluapkan uneg-unegnya, malah sambil banjir tangisan.

Setelah puas curhat, barulah Nobita bisa lebih tenang. Berbagi masalah memang seolah mentransfer beban berat di pundak pada orang lain, rasanya lebih ringan. Jadi, kalau punya problem, jangan dipendam sendirian ya.

5. Gak pernah dendam, Nobita tetap setia kawan meski terus dijahili

Meski Manja, Ini 5 Sikap Positif Tokoh Nobita yang Bikin Hidup Selow doraemon.fandom.com

Kayaknya hampir setiap hari deh Giant dan Suneo mengganggu Nobita, tapi mereka tetap berteman kan? Saat Giant minta bantuan Nobita misalnya, Nobita lantas minta tolong pada Doraemon untuk dicarikan solusi. Gak ada istilah menaruh dendam atau mengingat kejahilan Giant padanya. Nobita tetap setia kawan.

Dalam hidup, kamu memang perlu membuang jauh-jauh rasa dendam. Untuk bisa selow, hatimu harus memandang kenangan buruk sebagai hal sederhana yang gak perlu dibesar-besarkan. Dengan begitu kamu bakal lebih mudah berbuat baik, bahkan pada orang yang pernah menyakitimu.

Ternyata, meski manja dan malas belajar, sosok Nobita punya banyak kelebihan yang bisa kita tiru ya. Benar gak?

Baca Juga: 10 Potret Perjalanan Cinta Nobita & Shizuka, Bukti Jodoh dari Kecil

Nita Nurfitria Photo Verified Writer Nita Nurfitria

Moms who spend time at sweet home and happy wife. Thank you for reading :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You