Comscore Tracker

5 Pesan Inspiratif Film 'Mulan' yang Diperankan Liu Yifei 

Tekadmu ialah kekuatan dirimu! 

Mulan ialah film disney yang menceritakan tentang legenda seorang wanita yang menyamar sebagai pria dan ikut berperang menggantikan ayahnya yang sudah berusia lanjut, alur yang sangat menarik dan seru film ini juga diadaptasi menjadi buku dan drama.

Karakter yang kuat dan tegas membuat film ini terkesan keren karena memperlihatkan wanita yang tangguh juga bertanggung jawab.

Dengan adanya film ini dirimu dapat melihat Mulan sebagai sosok pejuang yang berprinsip dan berkomitmen tinggi terhadap apa yang dia lakukan. Pantang menyerah bukan satu-satunya jalan yang harus dilalui, namun dengan niat yang tulus dan kebaikan hatilah yang akan membuatmu hebat terhadap apa yang kamu lalui saat ini.

1. Wanita yang memiliki kepercayaan diri tinggi 

5 Pesan Inspiratif Film 'Mulan' yang Diperankan Liu Yifei etonline.com

Dengan prinsip yang dia jalani, mulan menjadi seorang wanita yang tak takut akan tantangan dan resiko yang dia hadapi. Berproses perlahan untuk memperlihatkan apa yang ia perjuangkan tak akan sisa-sia, untuk itu lakukan apa yang menjadi kepercayaan pada dirimu untuk terus melangkah tanpa membandingkan proses dengan yang lain.

Setiap orang berbeda proses dan berbeda cara pandang, hanya karena risiko yang kamu takuti bukan berarti dirimu tak percaya diri untuk melakukannya.

2. Menghadapi keraguan dirinya dengan keyakinannya 

5 Pesan Inspiratif Film 'Mulan' yang Diperankan Liu Yifei poptimesuk.com

Di saat bertempur menggantikan ayahnya di medan perang mulan sempat ragu akan risiko yang diambilnya, namun perlahan rasa itu pudar dengan tekad dan keyakinan untuk mengalahkan musuh.

Tak ada yang tak mungkin jika dirimu telah yakin akan sesuatu yang ingin kamu hadapi, perjuangan dan tekadmu harus lebih kuat dari keraguanmu untuk terus bergerak maju. Buktikan jika dirimu mampu melaui semua kisahmu seorang diri, karena dirimulah yang akan bangga dengan pencapaian yang telah kamu lakukan

Baca Juga: Yuki Kato & Luna Maya Isi Suara Film Live Action Mulan, Ini 5 Faktanya

3. Berani bertindak dan berani bertanggung jawab atas kesalahannya 

5 Pesan Inspiratif Film 'Mulan' yang Diperankan Liu Yifei amazon.com

Mulan yang berencana untuk kabur ke medan perang pun berhasil dan berlatih bersama pasukan lainnya, hingga akhirnya dia tak bisa menutupi identitas sebagai seorang wanita.

Meski pasukan telah memenangkan peperangan mulan meminta maaf dan bertanggung jawab atas perbuatannya, karena wanita yang hebat ialah dia yang pandai memaafkan dan bertanggung jawab serta memperbaiki diri atas kesalahannya.

Tak ada yang pasti apa yang menantimu di masa depan, namun apa yang dirimu perjuangkan saat ini itulah yang menentukan.

4. Rendah hati atas kemampuannya 

5 Pesan Inspiratif Film 'Mulan' yang Diperankan Liu Yifei apnews.com

Tak dapat dipungkiri jika mulan memiliki kemampuan yang lebih baik dari teman - temannya, berlatih dengan keras dan kesungguhan dalam diri membuat wulan mengasah kemampuannya dengan baik.

Dirimu juga harus lebih baik dari kemarin agar dapat membuat satu kemajuan dalam hidupmu dan berproses menggapai apa yang kamu inginkan, rintangan akan selalu ada namun kerendahan hati harus selalu terjaga agar tidak ceroboh dan sombong.

5. Mengutamakan keluarga di atas kepentingan pribadi

5 Pesan Inspiratif Film 'Mulan' yang Diperankan Liu Yifei youtube.com

Rasa bersalah yang terus menghantui diri mulan semakin menjadi-jadi, namun hal itu tidak mengurungkan niatnya untuk menebus kesalahan dengan memenangkan peperangan. Perlahan keresahan dalam diri hilang dan berganti dengan semangat untuk hidup dan bertekad menjadi wanita yang lebih baik.

Menyelamatkan raja yang hampir dibunuh oleh musuh membuat Mulan naik pangkat. Namun dia menolak karena ada keluarga yang menunggunya di rumah dan berani menebus kesalahannya ketika sampai disana.

Dari film mulan ini mengajarkan betapa pentingnya tekad yang kemampuan untuk terus berjalan dan berproses dalam kehidupan, meski tak harus sejalan dengan apa yang diharapkan namun hal itu tak harus membuatmu berhenti melakukannya. Ada banyak jalan yang harus kamu tempuh untuk mencapai semua anganmu, lampauilah keraguanmu dengan keyakinan yang kuat dan menempuh perjalanan tanpa rasa bimbang.

Baca Juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan Mulan Live Action, Tampilkan Hal Baru

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya