Comscore Tracker

Wajib Tahu, Inilah 5 Kenyataan yang Akan Merubah Hidupmu

Yuk menjadi pribadi yang lebih baik!

Seringkali kita menilai kenyataan hidup tak pernah seindah harapan. Kita berpikir bahwa hidup selalu dipenuhi dengan kekecewaan dan kesedihan. Padahal jika kamu menilai dari sudut pandang yang tepat, kamu akan menemukan fakta bahwa banyak kenyataan hidup yang sangat manis. Berikut ini lima kenyataan hidup yang mungkin akan bisa  merubah hidupmu. Wajib tahu!

1. Kamu dapat melakukan apapun

Wajib Tahu, Inilah 5 Kenyataan yang Akan Merubah Hidupmuilustrasi berpetualang (unsplash.com/Ashley Knedler)

Kedengarannya klise, tapi kenyataannya ini benar. Jika kamu benar-benar menginginkan sesuatu, kamu akan berjuang sampai memperolehnya. Sayangnya, banyak dari kita yang menyerah dengan berbagai alasan, bahkan tak jarang kita menyerah sebelum berjuang.

Padahal kamu tidak bisa, bukan karena tak mampu, melainkan kamu tak pernah mencobanya. Ibarat kamu ingin bisa berenang tapi tak pernah berani masuk ke dalam air. Kamu harus belajar untuk memulai sesuatu. Setiap orang pasti bisa jika konsisten mengusahakannya.

2. Kamu selalu punya pilihan

Wajib Tahu, Inilah 5 Kenyataan yang Akan Merubah Hidupmuilustrasi wanita sedang merenung (unsplash.com/BrookeCagle)

Hidup tak selalu bahagia, kamu pasti pernah mendapatkan cobaan berat. Ketika masalah datang, hidup seakan hampir runtuh. Tak jarang kamu merasa bahwa hidup ini tidak adil. Padahal kenyataannya, hidup adalah hasil dari pilihan yang kamu ambil sendiri.

Semenjak kamu bangun hingga tidur kembali, terdapat banyak pilihan hidup. Kamu dapat memilih bangun pagi atau siang, sarapan atau tidak, mandi atau tidak, dan berbagai pilihan hidup lainnya. Kamu adalah orang yang paling bertanggung jawab dengan hidupmu. Apa yang kamu perbuat dimasa lalu, akan menjadi hasil dihari ini. Dan apa yang kamu lakukan hari ini, akan mempengaruhi masa depanmu.

3. Kehidupan adalah hadiah

Wajib Tahu, Inilah 5 Kenyataan yang Akan Merubah Hidupmuilustrasi orang sedang bahagia (pexels.com/AndreFurtado)

Hidup yang kita miliki hari ini adalah hadiah dari sang pencipta. Kesehatan, hembusan nafas, tiap gerak serta jutaan nikmat lainnya diberikan secara cuma-cuma kepada kita tanpa harus membayar.

Jika kamu jeli, rasanya tak ada satupun alasan untuk tidak mensyukuri hidup. Bersyukur adalah cara terbaik menghargai hadiah yang indah ini. Sederhanakanlah hidup, jangan membuatnya rumit. Ketika kamu menjalani hidup dengan rasa sukacita, maka tak akan ada kekecewaan di dalamnya.

Baca Juga: 5 Kenyataan Pahit tentang Hidup yang Harus Diterima walau Menyakitkan

4. Kamu tidak memiliki batas kegagalan

Wajib Tahu, Inilah 5 Kenyataan yang Akan Merubah Hidupmuilustrasi orang sedang menerima kegagalan (unsplash.com/RazvanChisu)

Kedengarannya pahit, tapi jika kamu dapat memahaminya dari sudut pandang yang tepat, kenyataan hidup ini akan merubah hidupmu. Satu-satu cara melawan kegagalan adalah dengan melawannya. Tak peduli berapa kali kamu jatuh, kamu hanya harus tetap semangat untuk bangkit kembali.

Jika kamu memulai 40 bisnis dan semuanya gagal, bisa jadi yang ke 41 akan membuatmu kaya. Jika kamu ditolak oleh 5 universitas, bisa jadi universitas yang ke 6 adalah pintu kesuksesanmu. Jika kamu belum menikah hingga usia 30 tahun, tetaplah memperbaiki diri sebab bisa jadi di usia 31 tahun kamu menemukan jodoh impianmu. Jangan pernah lelah untuk terus mencoba hingga berhasil.

5. Segala masalah pasti akan berlalu

Wajib Tahu, Inilah 5 Kenyataan yang Akan Merubah Hidupmuilustrasi orang sedang menikmati hidup (pexels.com/RaduFlorin)

Hidup adalah sebuah perjalanan panjang. Tentu dalam setiap perjalanan akan ada rintangan. Untuk bisa melewati rintangan, kamu harus terus maju ke depan. Faktanya serumit apapun masalah yang sedang kamu alami, pasti akan bisa terlalui. Cepat atau lambat setiap masalah pasti akan menemukan titik terang. Istilah badai pasti berlalu memang benar adanya. Ini hanyalah soal waktu.

Itulah lima kenyataan yang akan merubah cara pandangmu tentang hidup. Hidup adalah hadiah yang tak boleh kamu sia-siakan hanya karena satu kegagalan. Hidup adalah pilihan, jadi pilihlah apa saja yang kamu inginkan.

Baca Juga: 5 Kenyataan Hidup yang Wajib Kamu Sadari Sebelum Terlambat

Caressa lina Photo Verified Writer Caressa lina

nothing special about me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya