Comscore Tracker

5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!

Drama ini 'deep' banget lho!

When the Camellia Blooms selalu menduduki peringkat pertama selama penayangannya. Penulisnya sendiri, Im Sang Choon sampai disebut telah membuat skenario yang sempurna. Tentu ini bukan tanpa alasan.

Meski mempunyai genre slice of life, When the Camellia Blooms memuat banyak sekali nilai kehidupan mulai dari parenting, psikologi, self-compassion, bahkan hingga women empowerment.

Penasaran kan, sebelah mananya yang menunjukkan women empowerment? Ini dia 5 hal di When the Camellia Blooms yang mencontohkannya.

1. Nyonya Kwak yang berusaha mematahkan stigma terhadap single mom

5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!dramabeans.com

Sebagai sesama single mom, nyonya Kwak (Go Du Shim) mengetahui betapa sulit posisi Dong Baek (Gong Hyo Jin). Ia berani membela dan memberi kekuatan pada Dong Baek. Sikap berani nyonya Kwak ini bahkan sudah ia lakukan sejak masih muda.

Nyonya Kwak selalu berusaha membuktikan bahwa tidak ada yang salah dengan status janda atau single mom.

2. Yong Sik yang mendukung Dong Baek untuk semakin percaya diri dan berani

5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!kdramapal.com

Punya sifat supportif, Yong Sik (Kang Ha Neul) selalu mengafirmasi pada Dong Baek bahwa ia adalah perempuan yang luar biasa dan berharga. Selain itu, Yong Sik juga tidak seperti pria misoginis yang gemar melarang kekasihnya melakukan ini-itu.

Yong Sik justru mendukung Dong Baek menjadi semakin kuat dan berkembang, sehingga mereka bisa belajar satu sama lain.

Baca Juga: Diperankan Gong Hyo Jin, 10 Kisah Hidup Dong Baek 'Camellia  Blooms'

3. Ja Young justru membantu Dong Baek saat menjadi korban pelecehan seksual suaminya

5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!nomu.fashion

Ja Young (Yum Hye Ran) adalah tokoh When the Camellia Blooms yang paling tidak menampakkan stereotip perempuan dan mampu menjadi diri sendiri. Ketika muda, ia adalah pihak yang mendekati dan melamar suaminya terlebih dulu. Gaya rambut dan pembawaan dirinya pun bisa dibilang cukup maskulin.

Tapi, bukan itu saja yang membuat penonton kagum dengan tokoh ini. Ketika mengetahui bahwa suaminya melakukan pelecehan seksual terhadap Dong Baek, Ja Young justru mengajukan diri sebagai pengacara pribadi Dong Baek untuk melawan suaminya. 

4. Ibu-ibu Ongsan yang berusaha memberi kekuatan satu sama lain

5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!star.mt.co.kr

Tokoh-tokoh pendukung When the Camellia Blooms memang didominasi oleh ibu-ibu tetangga Dong Baek yang hampir tiap saat berkumpul. Meski begitu, kegiatan kumpulnya ibu-ibu ini bukan cuma untuk gibah sajaBisa dibilang mereka ini adalah pengamat sosial yang diam-diam jadi Avengers saat dibutuhkan. 

5. Dong Baek membuat Hyang Mi agar merasa dicintai

5 Hal di When the Camellia Blooms Ini Contohkan Women Empowerment!.soompi.com

Di saat tidak ada orang yang mempedulikan Hyang Mi (Son Dam Bi), Dong Baek justru hadir sebagai teman sekaligus saudara perempuan yang berusaha membuat Hyang Mi semakin berdaya. Sikap Dong Baek pada Hyang Mi selalu mengisyaratkan bahwa, 'kamu juga orang yang berharga'. Sehingga, Hyang Mi sempat merasa berharga dan dicintai sebelum ia meninggal.

Sebagai drama komedi-romantis, When the Camellia Blooms menyajikan berbagai makna yang sangat dalam tentang kehidupan. Dengan kisah yang menghangatkan, drama ini cocok banget buat kamu jadikan tontonan akhir minggu!

Baca Juga: 6 Idol KPop yang Paling Curi Perhatian di KDrama 2019

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You