Comscore Tracker

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!

Gerakan memainkan sepatu, pertanda lampu hijau saat PDKT!!

Sebagai makhluk sosial kita sering kali berinteraksi satu dengan lainnya. Dan pada saat kita berinteraksi tidak jarang juga kita berpikir untuk bisa membaca pikiran lawan bicara, agar pembicaraan yang dilakukan bisa lebih nyaman dan tau harus dibawa ke mana arah pembicaraannya.

Untuk membaca pikiran orang lain bisa dilakukan dengan melihat ekspresi atau gerakan sederhana lawan bicara sehingga kita tau apa maksud dari gerakan yang ia lakukan. Nah, berikut 7 ekspresi sederhana yang bisa digunakan untuk membaca pikiran seseorang.

1. Menutup mata

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Sean Kong

Pada saat kita berbicara dengan orang lain, tidak jarang lawan bicara terkadang menutup matanya. Ekspresi menutup mata pada saat berbicara mempunyai makna bahwa lawan bicara kemungkinan menyembunyikan sesuatu dengan lawan bicaranya dan ada kemungkinan juga mereka berusaha untuk menghindar karena timbul rasa bosan ataupun malas untuk berbicara, sehingga menutup matanya pada saat berbicara agar seolah-olah mereka tidak ada.

2. Menyilangkan lengan tangan

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Ahmed Carter

Ekspresi paling populer yang sering dilakukan seseorang adalah menyilangkan lengan tangan. Ekspresi menyilangkan lengan dirasa banyak memberikan rasa yang sangat nyaman bagi seseorang, dalam posisi ini juga membantu mereka menutup diri dari orang lain. Bahkan kita sering menggunakan gerakan ini ketika kita kesal, lengan menyilang adalah tanda yang jelas bahwa seseorang sedang tidak merasa baik baik-baik saja ataupun merasa tidak tertarik pada sesuatu hal.

3. Memiringkan badan anggota badan ke depan

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Tikkho Maciel

Ketika seseorang merasa tertarik pada orang lain atas apa yang ia bicarakan, maka sebagian mereka mencondongkan badannya ke depan. Dalam posisi ini, kaki biasanya tidak bergerak tetapi tubuhnya bergerak maju secara konsisten.

Baca Juga: Waspadai, 5 Body Language Ini Tunjukkan Pacar Bakal Putusin Kamu!

4. Bersandar atau memiringkan badan ke belakang

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Jens Lindner

Nah, jika kalian menemukan hal ini silakan kalian cepat-cepat ganti topik pembicaraan ataupun lakukan hal yang lain. Posisi bersandar atau memiringkan badan ke belakang bisa diartikan bahwa seseorang merasa bosan dengan percakapan yang dilakukan, mungkin karena topiknya itu-itu saja atau hal yang ia bicarakan kurang begitu penting.

5. Menggosok dagu

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Emma Paillex

Ekspresi menggosok dagu biasanya sering dilakukan seseorang ketika ia merasa bingung dalam membuat keputusan. Terkadang mereka melihat ke bawah, ke atas, ke samping dengan tidak menentu. Bahkan mereka terkadang tidak sadar dengan apa yang ia lihat karena mereka terlalu memikirkan akan keputusan yang ia akan ambil.

6. Menggigit frame gagang kacamata

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Zarak Khan

Gerakan sederhana selanjutnya yang dapat membaca pikiran orang adalah gerakan atau ekspresi menggigit gagang kacamata, ekspresi ini terjadi karena seseorang sedang mengkhawatirkan sesuatu yang berlebih di bawah alam sadarnya, tetapi mereka tetap merasa tenang dengan apa yang ia khawatir. Untuk itu cobalah untuk mendukung, memberikan motivasi ataupun menghibur mereka.

7. Memainkan sepatu

7 Ekspresi Sederhana Bisa Digunakan untuk Membaca Pikiran Orang Lain!unsplash.com/Andrew Tanglao

Duduk dengan menyilangkan kaki adalah salah satu posisi yang paling menarik dan nyaman bagi sebagian besar wanita. Dan jika seorang wanita bermain dengan sepatunya, dia mencoba menarik perhatian lawan bicara ke kakinya. Gerakan ini menunjukkan bahwa seorang wanita tenang dan santai. Ini adalah semacam lampu hijau untuk seorang pria, lebih-lebih saat PDKT.

Tetapi dalam membaca pikiran juga harus dipertimbangkan dengan matang yah guys, agar nanti tidak timbul pikiran buruk sangka kepada orang lain ataupun hal lainnya.

Baca Juga: Pendiam & Jarang Berinteraksi, 5 Zodiak Ini Dicap Paling Pemalu

Nur Kholid Photo Writer Nur Kholid

Mari berproses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya