Comscore Tracker

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuh

Dialah sang legenda musik reggae dunia

Meski kisah hidupnya dapat dikatakan sangat singkat, namun dampak dari karyanya benar-benar abadi. Hingga kini orang-orang masih mengenal sosok Bob Marley yang telah meninggal di usianya yang ke 36 tahun. Banyak orang masih mengidolakan sosok Bob Marley dan menjadikannya sebagai kiblat aliran salah satu jenis musik yang hanya dinikmati oleh kalangan tertentu ini.

Selain sebagai seorang musisi reggae, pria kelahiran Jamaika ini juga dikenal karena memopulerkan gerakan rastafari. Berikut merupakan beberapa kutipan terbaik yang sangat menyentuh dari seorang Bob Marley tentang kehidupan dan cinta.

1. Berkacalah sebelum mengomentari orang lain

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhinstagram.com/Bob Marley

Who are you to judge the life I live? I know I’m not perfect — and I don’t live to be — but before you start pointing fingers, make sure your hands are clean!

Tidak ada satu pun manusia yang dilahirkan ke dunia ini yang tidak memiliki kelebihan atau pun kekurangan. Oleh karenanya sebelum kamu sibuk mengomentari kehidupan orang lain, sebaiknya berkaca dulu dengan hidupmu. Jangan sampai orang balik menertawakanmu karena ternyata kamu tidak lebih baik dari mereka.

2. Jangan katakan cinta jika tidak mau berkorban dan berjuang

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhinstagram.com/Bob Marley

You say you love rain, but you use an umbrella to walk under it. You say you love sun, but you seek shelter when it is shining. You say you love wind, but when it comes you close your windows. So that’s why I’m scared when you say you love me.

Katanya cinta bisa membuat orang melakukan hal-hal gila. Namun ternyata tidak semua orang mampu melakukannya. Mulut bisa berkata manis tetapi sikap kita lah yang membuktikan. Jangan hanya bisa mengatakan cinta tetapi tidak mau berkorban. Kamu hanya ingin meliputi dirimu dengan cinta tetapi tidak ingin berlaku sebaliknya.

3. Menjadi kuat adalah satu-satunya cara untuk bertahan

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhinstagram.com/Bob Marley

You never know how strong you are until being strong is the only choice you have.

Banyaknya masalah yang hadir di dalam kehidupan terkadang melemahkan keyakinan untuk menghadapinya. Orang kerap merasa cobaan dan masalah tersebut terlalu berat dan merasa tidak sanggup menjalaninya. Padahal kenyataannya kamu adalah ornag kuat yang telah menjalani ujian tersebut. Menjadi kuat adalah satu-satunya cara untuk dapat melalui semuanya.

Baca Juga: Queen hingga Bob Marley, 10 Musisi Hits yang Tak Pernah Raih Grammy

4. Perjuangan akan sebanding dengan yang akan didapatkan

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhinstagram.com/Bob Marley

If she’s amazing, she won’t be easy. If she’s easy, she won’t be amazing. If she’s worth it, you won’t give up. If you give up, you’re not worthy.

Kamu tidak akan mendapatkan hal terbaik jika kamu berjuang dengan mudah. Sesuatu yang besar akan didapatkan dengan perjuangan yang besar pula. Tidak ada hal berharga yang didapatkan dengan cuma-cuma. Oleh karenanya jika kamu merasa sesuatu itu berharga buatmu, raihlah ia dan jangan pernah menyerah.

5. Jadilah baik dan banyak berkaca diri

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhinstagram.com/Bob Marley

Road of life is rocky and you may stumble too, so while you talk about me, someone else is judging you.

Setiap jalan kehidupan yang dilalui akan selalu dihampiri dengan kerikil tajam yang mungkin dapat membuatmu terjatuh. Ketika kamu melihat orang lain sedang terjatuh, maka janganlah menertawakannya. Bisa jadi tanpa kamu ketahui ada orang yang sedang menertawakanmu saat kamu menertawakan orang lain.

6. Jangan memberi harapan jika tidak ingin mencintai

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhinstagram.com/Bob Marley

The biggest coward of a man is to awaken the love of a woman without the intention of loving her.

Pria kerap diasosiasikan sebagai orang yang sering memberikan harapan kepada wanita. Nyatanya harapan yang dibangun tanpa adanya kepastian sikap hanya akan menyakiti hati. Itulah mengapa seburuk-buruk pria adalah yang telah membuat wanita jatuh cinta namun tidak berniat mencintainya.

7. Apa pun yang terjadi dalam hidup jadikan sebagai motivasi

7 Quotes Bob Marley tentang Hidup dan Cinta yang Paling Menyentuhwordsinthebucket.com/Francesca Aloisio

You’re not supposed to feel down over whatever happen to you. I mean, you’re supposed to use whatever happen to you as some type of upper, not a downer.

Pikiran manusia adalah yang paling berpengaruh dalam membangun sebuah pandangan terhadap sesuatu hal. Jika kita selalu dapat berpikiran positif maka apa pun hal yang terjadi dalam hidup dapat selalu dijadikan sebagai motivasi. Maka begitupun sebaliknya terhadap hal-hal negatif. Oleh karenanya tetaplah berpikiran positif dan jalani hidup dengan baik.

Meskipun ia telah tiada namun semangat dan karyanya masih menemani hingga kini. Semoga semakin menambah semangatmu dalam menjalani hidup dan cinta.

Baca Juga: Ultah ke-26, Ini 8 Quotes J-Hope BTS yang Bikin Hidup Lebih Berwarna

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya