Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Me Time saat Sudah Punya Pasangan, Naikin Mood!

Sempatkan jika ada waktu luang, ya

Banyak yang bilang ketika memiliki pasangan maka semua akan terasa indah dan menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama pasangan menjadi hal yang utama yang rasanya tak boleh untuk dilewatkan.

Tetapi nyatanya, di tengah kesibukan menjalin hubungan dengan pasangan, kamu juga perlu untuk me time. Menghabiskan waktu untuk benar-benar sendiri, menikmati hidup, bersenang-senang, dan melakukan apa pun yang kamu inginkan.

Me time itu penting karena kamu akan lebih bisa menyeimbangkan kehidupan percintaan dan mindfulness dalam dirimu. Berikut lima alasan lengkapnya!

1. Agar kamu semakin mencintai diri sendiri 

5 Alasan Pentingnya Me Time saat Sudah Punya Pasangan, Naikin Mood!ilustrasi mindfulness dan self love (pexels.com/shihabnymur)

Mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain itu penting. Hal ini akan mengurangi risiko dirimu terlalu kecewa atau tersakiti ketika dirinya tak sesuai ekspektasimu. Dengan me time, kamu memiliki waktu untuk mencintai diri sendiri lebih baik.

Kamu bisa lebih mindfulness, sehingga meminimalisir untuk berharap terlalu tinggi. Ini jadi alasan utama kenapa kamu harus sering-sering me time.

2. Meningkatkan mood bahagia dalam dirimu 

5 Alasan Pentingnya Me Time saat Sudah Punya Pasangan, Naikin Mood!ilustrasi memiliki self love (unsplash.com/giulia_bertelli)

Selain mood  bahagia yang cenderung naik, kamu juga akan memiliki daya tahan tubuh lebih baik. Hormon endorphin yang membuat bahagia akan semakin mengalir dalam tubuh. Kamu mampu menyeimbangkan kebutuhan diri dan kebutuhan pasangan.

Bisa menyenangkan diri sendiri memang sangat penting, terutama jika kamu tak memiliki waktu luang. Jadi, ketika ada kesempatan kenapa tidak diisi dengan me time.

3. Membuatmu lebih independen dan produktif

5 Alasan Pentingnya Me Time saat Sudah Punya Pasangan, Naikin Mood!ilustrasi bekerja keras dan produktif (unsplash.com/jeshoots)

Ketika seseorang sedang bahagia, maka dirinya akan semakin produktif. Me time sangat berperan penting membuat seseorang bisa produktif. Produktivitas diperoleh karena kamu juga lebih independen.

Kamu bisa melakukan banyak hal meski sedang tak bersama dengan pasangan. Jadi, me time bikin kamu lebih produktif dan independen dalam pekerjaan ataupun kehidupan.

Baca Juga: Jangan Dilewatkan, 5 Manfaat Me Time yang Perlu Kamu Tahu

4. Memperbaiki hubungan dengan lingkungan

5 Alasan Pentingnya Me Time saat Sudah Punya Pasangan, Naikin Mood!ilustrasi ngobrol dengan teman (unsplash.com/innernature)

Jika dalam keseharian selalu bersama pasangan, kamu menjadi jarang melakukan interaksi sosial. Ketika me time, kamu memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan teman, kerabat, atau tetangga sekitar.

Kamu bebas mengobrol dan menghabiskan waktu bersama mereka, bahkan bersenang-senang. Dengan begitu, kehidupan percintaan dan kehidupan sosial menjadi lebih seimbang.

5. Bisa menghargai hubungan lebih baik lagi 

5 Alasan Pentingnya Me Time saat Sudah Punya Pasangan, Naikin Mood!ilustrasi pasangan setia (unsplash.com/taylormae)

Me time akan membuatmu memiliki waktu untuk benar-benar tanpa pasangan. Artinya, kamu akan melakukan banyak hal sendirian bahkan tak pusing dengan terus mengabari pasangan.

Dengan begitu, ketika selesai dengan me time-mu, kamu akan memiliki perasaan yang lebih bahagia, lebih kangen pada pasangan, dan lebih menghargai hubungan. Tentu ini jadi hal yang sangat baik, kan?

Memiliki waktu untuk diri sendiri memang bisa sangat menyenangkan jika kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Sekalipun sudah memiliki pasangan, jangan lupa untuk me time, ya!

Baca Juga: Batasi Screen Time, 5 Kegiatan Asyik saat Merasa Bosan

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya