Comscore Tracker

5 Cara Cerdas untuk Menyimpan Koper di Rumahmu

Termasuk menjadikan koper sebagai meja

Ketika kamu pulang travelling, kamu tentu membereskan isi di dalam kopermu. Setelah itu, kamu menyimpan kopermu di suatu sudut di rumahmu. Terkadang, ada rasa bingung tentang tempat meletakkan koper di rumahmu.

Kamu pun pernah berpikir tidak ada lagi tempat kosong di rumahmu untuk meletakkan koper. Jika kamu sembarangan meletakkan koper, rumahmu akan terlihat semrawut. Nah, di manakah tempat yang cocok untuk menyimpan koper di rumahmu? Bagaimana jika tidak ada lagi sudut ruang untuk menyimpannya? Jawaban-jawaban tersebut ada pada list berikut. Yuk, simak!

1. Letakkan di bawah tempat tidurmu

5 Cara Cerdas untuk Menyimpan Koper di Rumahmuilustrasi tempat tidur yang memiliki kolong (pexels.com/curtis-adams)

Jika tempat tidurmu mempunyai kolong yang tinggi, kamu bisa meletakkan kopermu di dalamnya. Bungkus terlebih dahulu kopermu dengan luggage cover atau plastik sebelum memasukkannya ke dalam kolong tempat tidur.

Hal tersebut bertujuan agar kopermu terhindar dari debu dan noda yang merusak keawetan koper. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan kolong tempat tidurmu dan pembungkus luar kopermu.

2. Letakkan di atas lemari pakaian

5 Cara Cerdas untuk Menyimpan Koper di Rumahmuilustrasi lemari pakaian (unsplash.com/huutin23)

Sering kali bagian luar atas lemari pakaianmu dibiarkan begitu saja. Jika permukaan atas lemari tersebut cukup luas, kamu bisa meletakkan kopermu di sana. Sama seperti koper yang disimpan di kolong tempat tidur, kamu sebaiknya membungkus koper dengan luggage cover atau plastik sebelum meletakkannya di atas lemari tersebut.

Perhatikan juga keadaan bagian atas lemari pakaianmu, apakah terasa panas, lembap, atau seperti suhu ruang normal. Jika ada bahan kopermu yang rentan terhadap panas atau lembap walaupun telah dilindungi oleh pembungkus, sebaiknya kamu tidak meletakkan kopermu di sana.

Baca Juga: 12 Cara Mudah Menyimpan dan Merawat Buku, Jangan Ditelungkupkan! 

3. Letakkan di bawah tangga rumahmu

5 Cara Cerdas untuk Menyimpan Koper di Rumahmuilustrasi penyimpanan di bawah tangga rumah (pexels.com/curtis-adams)

Ruang di bagian bawah tangga di dalam rumahmu bisa menjadi tempat untuk menyimpan kopermu. Selain tidak memakan tempat, ruang di bagian bawah tangga juga sering terlihat kosong.

Jika takut bagian bawah tangga rumahmu terlihat tidak estetik, kamu bisa membangun ruangan kosong seperti ruangan penyimpanan di bagian bawah tangga tersebut. Kamu pun bisa leluasa menyimpan kopermu di dalam ruangan penyimpanan tersebut.

4. Jadikan sebagai meja

5 Cara Cerdas untuk Menyimpan Koper di Rumahmuilustrasi koper sebagai meja (unsplash.com/betagamma)

Jika tidak ada lagi sudut kosong untuk menyimpan kopermu, kamu bisa menumpuk dua atau tiga koper untuk dijadikan meja. Contohnya, dua koper vintage yang terbuat dari kulit ditumpuk sehingga membentuk meja yang dapat diletakkan di samping sofa.

Jika koper-koper vintage berukuran kecil, dapat dibentuk sebagai meja di samping tempat tidur. Selain itu, jika kamu mempunyai kerangka meja yang berupa empat kaki meja, kamu bisa meletakkan koper dengan permukaan yang datar di atasnya untuk menjadi meja.

5. Jadikan sebagai tempat penyimpanan barang

5 Cara Cerdas untuk Menyimpan Koper di Rumahmuilustrasi koper sebagai tempat penyimpanan barang (pexels.com/nur-yilmaz)

Jika kamu mempunyai barang-barang yang belum mempunyai tempat penyimpanan di rumahmu, seperti buku, dokumen kertas, foto yang dibingkai, dan lain-lain, simpan saja sementara di dalam kopermu. Letakkan koper pada suatu ruangan dengan posisi terbuka, lalu masukkan barang-barang tersebut ke dalam koper.

Supaya lebih estetik, susun barang-barang di dalam koper secara teratur dan rapi. Jika kamu ingin menggunakan lagi koper tersebut untuk travelling, kamu tinggal mengeluarkan seluruh barang-barang di dalamnya.

 

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara cerdas menyimpan koper tanpa mengorbankan ruang di rumahmu? Yuk, segera praktikkan!

Baca Juga: 15 Ide Hampers Lebaran dari Brand Milik Artis, Ada Koper Berisi Kopi

Nuraina Fika Lubis Photo Verified Writer Nuraina Fika Lubis

Writing is a skill that I want to have. I try harder to make an article that worth to read. I receive critics and suggestions to upgrade my writing skill. Hope you enjoy what I write. Sincerely, me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya