Comscore Tracker

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!

Berhenti sia-siakan masa mudamu

Selayaknya tontonan yang menyentuh, KDrama terbaru JTBC dengan judul The Light in Your Eyes menawarkan banyak pesan di dalamnya. Berfokus pada kisah Kim Hye Ja, gadis usia 25 tahun yang suatu hari berubah wujud menjadi seorang nenek berusia 70an serta kehidupan Lee Joon Ha yang pilu karena kini sebatang kara. Drama ini menyuguhkan konflik yang relatable dengan permasalahan anak muda pada umumnya. 

Bukan sekadar akting Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk yang begitu memukau, kamu sekaligus dapat memetik banyak pesan tersirat yang cocok untuk para generasi muda. Ini 7 pesan dari KDrama The Light in Your Eyes yang harus selalu kamu ingat. 

1. Masa muda gak datang dua kali, jangan sampai kamu menyesal karena menyia-nyiakannya

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hellokpop.com

The Light in Your Eyes menekankan suatu pesan yang mungkin sering kamu dengar namun kadangkala diabaikan, yaitu: jangan sia-siakan masa muda. Walaupun tokoh Kim Hye Ja diceritakan memiliki jam tangan yang dapat memutarbalikkan waktu, namun di kehidupan nyata kamu gak akan bisa melakukan hal tersebut.

Ketika akhirnya Hye Ja berubah wujud menjadi seorang nenek tua, ia menyesal dan baru sadar ada banyak yang belum dilakukan di masa mudanya. 

2. Lebih baik gagal daripada membuang setiap peluang dengan gak mencobanya sama sekali

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hancinema.net

Dalam kehidupan, manusia diberikan banyak sekali peluang. Sayangnya, tiap peluang itu sering dibiarkan begitu saja karena enggan mencoba. Entah itu akibat rasa takut dalam menghadapi kegagalan atau didasari oleh alasan lain. Yang pasti, beberapa kegagalan ternyata jauh lebih baik daripada gak mencoba sama sekali.

Ketika kamu gagal, kamu masih bisa bangkit lagi. Namun saat gak tergerak buat mencoba sesuatu di masa muda, bukan main sesal yang akan kamu rasa. 

3. Jangan cuma duduk terpaku saat terpuruk, bangkitlah dan lakukan apa saja yang kamu bisa

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hancinema.net

Ketika menjalani hidup, kadang datang suatu kejadian yang gak pernah terbayang bahkan di mimpi burukmu. Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya terpuruk. Namun beberapa dari mereka bersedia mengerahkan upaya terbesarnya dalam mencari jalan keluar karena enggan terus berada dalam situasi terjepit.

Dalam KDrama The Light in Your Eyes, Kim Hye Ja sempat merasa terpuruk karena harus menerima kenyataan ia bukan lagi gadis berusia 25 tahun. Tetapi setelah itu ia bangkit dan melakukan apa pun yang sanggup dilakukan dengan tubuh tua rentanya. 

Baca Juga: Lama tapi Bermakna, Ini 5 Pesan Moral dari KDrama Scarlet Heart Ryo

4. Ada teman yang sukses duluan gak sepantasnya bikin nyalimu jadi ciut lantaran merasa minder

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hellokpop.com

Masa muda diisi dengan berbagai momen. Ada waktu di mana kamu merasakan euforia, ada juga ketika kamu mengalami insecurity. Terutama buat kamu yang baru lulus kuliah. Ada teman yang sukses duluan bisa jadi membuat rasa percaya diri hilang entah kemana, hanya minder yang tersisa.

Kim Hye Ja di The Light in Your Eyes pun mengalaminya. Ia punya cita-cita menjadi penyiar berita sedari kecil. Sangat disayangkan, ia gak sanggup mengejar cita-cita itu lantaran sudah ciut duluan. Padahal suksesnya teman seharusnya menjadi motivasi, bukan menjadi beban tersendiri. 

5. Bijaksanalah dalam bertindak karena yang kamu lakukan sekarang berpengaruh buat masa depan

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hellokpop.com

Bahkan tindakan kecil yang kamu lakukan sekarang punya andil buat masa depan, lho. Jangan disepelekan, justru kamu harus mulai belajar bijaksana mengambil tindakan. Tokoh Lee Joon Ha di The Light in Your Eyes mesti merasakan penyesalan usai memberikan keterangan palsu kepada polisi dengan melukai dirinya sendiri saat ayahnya yang gila uang datang.

Sejak saat itu, Joon Ha yang kemudian sebatang kara mengalami hari-hari yang pahit. Impian menjadi reporter dilepaskan, malah ia sekarang bekerja di tempat yang gak disukai dan gak sesuai mimpinya. 

6. Kamu butuh sosok sahabat karena merekalah yang akan membuatmu kuat di masa-masa tersulit

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hancinema.net

Selain bersenang-senang bareng, gunanya sahabat adalah untuk menguatkanmu di masa-masa tersulit. Seperti halnya Kim Hye Ja, ia menjadi lebih kuat dan bisa menerima keadaan karena kehadiran Hyun Joo dan Sang Eun, para sahabatnya. Meski sekarang bukan lagi jadi anak muda, Hye Ja masih bisa merasakan kebahagiaan.

Lain cerita dengan Lee Joon Ha. Gak ada sosok sahabat yang mampu meringankan beban, ia jadi lebih tertekan dari sebelumnya. Oleh sebab itu, kamu harus sadar kalau memiliki sahabat adalah hal yang juga penting dalam hidup. 

7. Selagi masih ada waktu untuk bahagiakan orang tua, maka lakukanlah sebelum terlambat

Buat Generasi Muda, Ini 7 Pesan dari KDrama The Light in Your Eyes!hellokpop.com

Jadikan orang tua sebagai motivasi kamu giat dalam berusaha. Mumpung masih ada waktu, lakukanlah sebaik mungkin sebelum terlambat. Ketika kian beranjak dewasa, tentu kamu harus pelan-pelan membalas jasa orang tua yang selama ini sudah membesarkan. Membahagiakan orang tua adalah salah satu upaya yang turut membuatmu merasa bahagia, guys

Nah, itu dia pesan-pesan tersirat dari KDrama JTBC The Light in Your Eyes. Adegan demi adegan di dalamnya bakal lebih banyak mengajarkan kamu tentang kehidupan. Biar masa muda gak penuh dengan kesia-siaan, yuk ambil pelajaran baiknya! 

Baca Juga: 5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondo

Nurfi Photo Community Writer Nurfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You