Comscore Tracker

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Single

Pacaran bukan patokan kebahagiaan kok!

Kebahagiaan tidak selalu tentang komitmen dalam suatu hubungan dengan seseorang, melainkan itu datang dari dirimu sendiri. Namun, karena banyaknya persepsi tentang single atau juga biasa disebut jomblo sebagai orang yang ngenes dan kesepian, akhirnya status single pun terlihat menyedihkan untuk sebagian orang.

Nah, biar kamu gak melulu galau memikirkan status single-mu saat ini, yuk simak tujuh cara agar hidupmu lebih bahagia meskipun berstatus single.

1. Kejar passion dan kariermu

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@brucemars

Seringkali ketika kamu dengan orang lain atau sedang dalam suatu hubungan, akhirnya kamu mengesampingkan hal-hal yang benar-benar ingin kamu lakukan atau kejar. Jadi, untuk kamu yang sedang single, ini justru menjadi kesempatanmu untuk fokus menemukan passion dan merintis karier.

2. Habiskan waktu bersama orang-orang di sekelilingmu

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@wildlittlethingsphoto

Tak perlu pasangan untuk membuat hari-harimu menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama orang terdekat seperti keluarga dan sahabat-sahabatmu justru jauh lebih menyenangkan yang mungkin tidak akan bisa kamu dapatkan ketika suatu saat kamu memiliki pasangan.

3. Travelling!

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@frankvex

Travelling merupakan salah satu hal paling ampuh untuk membuat hidupmu lebih bahagia. Pergilah melakukan solo travelling ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu datangi. Kamu gak perlu menunggu kekasih untuk melihat keindahan dunia kok.

Baca Juga: Beberapa Wanita Single Ternyata Lebih Tertarik dengan Pria yang Sudah Menikah! Kok Bisa?

4. Bertemu dengan orang-orang baru

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@antenna

Ketika kamu bertemu dengan orang baru, kamu dapat memperluas perspektif dan melihat berbagai macam karakter seseorang. Tak hanya itu, kamu juga bisa memperluas relasi dan bertemu dengan orang yang memiliki minat yang sama denganmu, dengan cara bergabung dengan suatu komunitas maupun mengikuti kegiatan volunteer.

5. Mencari hobi baru

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@cikstefan

Ketika kamu sendiri, kamu pasti memiliki waktu yang lebih banyak. Inilah kesempatanmu bereksplorasi menemukan hobi-hobi baru. Lakukanlah hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas dirimu sendiri.

6. Abaikan apa yang orang katakan padamu

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@laurenzpicture

Hal yang paling sering menghancurkan kebahagiaan yaitu ketika kamu terlalu memikirkan perkataan orang lain tentangmu. Jadi, belajarlah untuk menjadi lebih cuek dan mengabaikan mereka dan percayalah dengan dirimu sendiri dan fokus pada tujuanmu.

7. Nikmati waktu kesendirianmu

Gak Perlu Galau, 7 Cara Agar Hidup Bahagia Meski Sedang Singleunsplash.com/@cikstefan

Menjadi single justru memberimu banyak waktu dan ruang untuk menikmati "me time" tanpa ada yang menganggumu. Tak perlu merasa kesepian dan sedih, ambil waktu ini sebagai kesempatanmu untuk beristirahat dan bersantai melakukan apapun yang kamu suka.

Itulah tujuh cara agar hidup lebih bahagia meskipun kamu sedang single. Jangan menjadikan suatu hubungan sebagai patokan kebahagiaanm  karena dirimu sendirilah yang bisa menciptakan kebahagiaan itu.

Baca Juga: Cuma Buat Cewek Single: Sudahkah Kamu Lakukan 11 Hal Ini Sebelum Kamu Pacaran?

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya