Comscore Tracker

Lebih Produktif, 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menjadi Morning Person

#ANGPOIN Morning person merupakan bibit orang sukses

Morning person merupakan sebutan untuk orang-orang yang bangun dan beraktivitas lebih awal. Namun tak sedikit orang-orang yang masih kesulitan untuk bangun lebih awal, padahal menjadi morning person memiliki banyak manfaat bagi kehidupan. Nah, biar kamu gak malas lagi bangun pagi, ini lima alasan mengapa kamu mulai sekarang kamu harus mulai menjadi morning person.

1. Menjadi lebih produktif

Lebih Produktif, 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menjadi Morning Personhealthytripideas.com

Bangun di pagi hari akan membuatmu menjadi lebih produktif. Dengan bangun lebih awal kamu memiliki waktu yang lebih panjang sehingga kamu bisa melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan seperti sarapan, jogging, merapikan rumah sebelum beraktivitas dan kegiatan lainnya.

2. Menjadikan kamu lebih semangat dan bahagia

Lebih Produktif, 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menjadi Morning Personmothersandthecity.ro

Bangun pagi dengan menikmati sinar matahari yang baru terbit ternyata bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik baik lho. Selain itu bangun lebih awal akan membuat otakmu menjadi lebih fresh dan dapat meningkatkan fokus. Sebuah penelitian di RWTH Aachen University di Jerman menemukan bahwa orang yang suka tidur larut malam berisiko lebih tinggi untuk mengalami depresi.

3. Kamu bisa mempersiapkan kegiatan yang akan dilakukan

Lebih Produktif, 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menjadi Morning Personvideoblocks.com

Dengan bangun lebih awal kamu bisa mempersiapkan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan. Hal ini akan membuat kamu menjadi lebih terjadwal agar tidak terburu-buru dan menghindari kegiatan penting yang bisa saja terlewatkan.

Baca Juga: 6 Cara Ini Bikin Kamu Jadi Morning Person, Jangan Malas Bangun Pagi!

4. Kamu akan memiliki karier yang sukses

Lebih Produktif, 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menjadi Morning Personobesitysurgeryindia.org

Ciri orang sukses yakni membiasakan dirinya dengan bangun lebih pagi, hal ini karena mereka lebih suka melakukan aktivitas lebih cepat daripada menyia-nyiakan waktunya untuk tidur. Sebuah penelitian oleh seorang profesor di University of Education di Heidelberg menemukan bahwa seorang karyawan yang memiliki kinerja lebih baik di pagi hari akan diposisikan lebih baik dalam karier mereka. 

5. Kamu akan mendapatkan tidur malam yang berkualitas

Lebih Produktif, 5 Alasan Kamu Harus Mulai Menjadi Morning Personmattressmatchers.com

Bangun lebih awal dan melakukan banyak aktivitas seharian akan membuatmu lebih cepat mengantuk di malam hari. Dengan begitu kamu akan terhindar dari insomnia yang akan membuat waktu dan kualitas menjadi berantakan.

Itulah lima alasan kamu harus mulai menjadi morning person dari sekarang. Selain baik untuk kesehatan, kamu juga mendapatkan berbagai manfaat yang tak terduga dengan membiasakan bangun lebih awal.

Baca Juga: Suka Susah Bangun di Pagi Hari? Ini 4 Cara Seru Jadi Morning Person

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya