Comscore Tracker

Hindari Stres, 5 Terapi Sederhana Agar Hidup Selalu Bahagia

Penuhi perasaan positif yang baik untuk pikiranmu

Stres selalu kamu rasakan dalam kehidupan. Rasa kecewa, marah, sedih, dan tertekan akan mempengaruhi kebahagiaanmu. Jangan biarkan emosi negatif ini menguasai dirimu hingga menyebabkan banyak kerugian.

Kebahagiaan harus kamu perjuangkan dengan sepenuh hati. Tidak mahal kok, ada hal-hal kecil yang sebenarnya mudah membuatmu bahagia. Kamu hanya butuh menerima keadaan dengan pikiran positif.

Hindari stres, coba lima terapi sederhana ini agar hidupmu selalu bahagia.

1. Membiasakan tersenyum tanpa bergantung pada suasana hati

Hindari Stres, 5 Terapi Sederhana Agar Hidup Selalu BahagiaPexels.com/Katii Bishop

Terapi tersenyum akan membuat hidupmu lebih cerah dan menghilangkan stres. Dengan tersenyum, kamu akan dipenuhi perasaan positif yang baik untuk pikiranmu.

Biasakan tersenyum tanpa bergantung pada suasana hatimu. Jadikan senyuman sebagai makanan wajib untuk pikiranmu. Jika suasana hatimu buruk, jauhkan pikiran negatif dan tersenyumlah agar selalu bahagia.

2. Menerima kekurangan pada diri sendiri dan orang lain

Hindari Stres, 5 Terapi Sederhana Agar Hidup Selalu BahagiaPexels.com/pixabay

Banyak orang yang tak bahagia karena tidak menerima kekurangan pada diri sendiri dan orang lain. Berusahalah untuk memahami dirimu sendiri. Dengan menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri, maka akan memberikan terapi khusus dalam jiwamu.

Kamu juga harus dapat menerima kekurangan orang lain agar hidupmu tidak dirumitkan dengan hal-hal sepele yang justru merusak kebahagiaanmu.

Baca Juga: Redam Stres dengan 5 Relaksasi Anti Mainstream Ini, Semuanya Gratis!

3. Membuang sifat iri pada keberhasilan orang lain

Hindari Stres, 5 Terapi Sederhana Agar Hidup Selalu BahagiaPexels.com/Daria shevtsova

Menerima kenyataan bahwa orang lain lebih berhasil dari dirimu itu sulit. Jika ini tidak dikendalikan, maka akan menumbuhkan sifat iri yang merusak perasaanmu dan membuat pikiranmu stres. Kebahagiaan akan menghilang jika perasaanmu tidak enak.

Terapilah dirimu sendiri dengan membuang sifat iri pada orang lain. Mulailah untuk menerima kelebihan pada orang lain. Bahagiakan dirimu dengan sifat terbuka dan bersih dari penyakit hati.

4. Mengendalikan amarah yang merugikan diri sendiri

Hindari Stres, 5 Terapi Sederhana Agar Hidup Selalu BahagiaPexels.com/Bruce Mars

Amarah yang berlebihan akan membuat hidupmu bermasalah. Jangan rugikan dirimu dengan memelihara amarah yang ada pada hati. Mulailah untuk membiasakan agar lebih tenang dan tak mudah marah. Terapi ini baik untukmu agar hidupmu bahagia.

Marah yang berlebihan pun akan memicu banyak penyakit. Sehingga berusahalah untuk mengelola amarah dengan baik agar selalu bahagia.

5. Mengingat sekecil apapun kebaikan dari orang lain

Hindari Stres, 5 Terapi Sederhana Agar Hidup Selalu BahagiaPexels.com/Daria Shevtsova

Setiap orang akan mengingat lebih lama kejelekan orang lain daripada kebaikannya. Ini dapat membuat hidupmu selalu berprasangka buruk sehingga tidak bisa bahagia.

Biasakan untuk mengingat sekecil apapun kebaikan orang lain. Terapi ini baik untuk menenangkan suasana hati dan menjernihkan pikiran. Jika kita selalu menghargai kebaikan orang lain, hidupmu akan berjalan baik-baik saja dan kebahagiaan yang sesungguhnya akan mudah kamu dapat.

Bahagiakan dirimu dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang membuat perasaanmu senang. Hindari emosi negatif yang membuat kebahagiaanmu berkurang bahkan hilang.

Baca Juga: Gak Sulit Buat Bahagia, Ini 5 Zodiak yang Paling Receh Selera Humornya

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 12:30:04

Progress: 766.561 dari 813.350 TPS (94.24737%)

Just For You