Comscore Tracker

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika Disakiti

#PANJATPOIN Kamu layak untuk bahagia kok

Najwa Zebian adalah seorang pembicara, penulis dan pendidik keturunan Lebanon-Kanada.Tahun 2016 Najwa merilis sebuah buku yang berjudul "Mind Platter dan The Nectar of Pain". Karyanya menjadi influencer banyak orang terutama kalangan perempuan dan anak muda.

Puisi dan prosanya mendorong individu untuk berubah menjadi sosok yang lebih bahagia. Setiap orang tak pantas didiskriminasi. Semua berhak untuk memiliki rasa kedamaian. Najwa membuat hati para pembaca menemukan jalan atas apa yang mereka khawatirkan. Tentang patah hati, kesedihan dan kehidupan.

Ini dia kutipan-kutipan dari buku "Mind Platter dan The Nectar of Pain" yang membuatmu tak berkecil hati lagi:

1. Kamu layak mendapatkan seseorang yang ikut merasakan ketika kamu kesakitan, bukan seseorang yang menyebabkan kamu sakit di atas rasa sakitmu

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika DisakitiPhoto by Milan Popovic on Unsplash
You deserve someone who will feel your pain when you're in pain, not someone who causes you pain on top of your pain. (Najwa Zebian)

Membagi kesedihan dengan sesorang yang menyayangi kita, bukan yang menghadirkan luka. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang memperlakukanmu secara baik dan tulus.

2. Keputusan terbaik yang pernah kamu buat adalah berhenti menginginkan cinta seseorang yang tak mencintaimu

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika DisakitiWallpaper Alphacoders
The best decision that you will ever make is to stop wanting the love of someone who does not love you. (Najwa Zebian)

Kita memang tak bisa memaksakan seseorang untuk mencintai kita. Merelakan adalah satu cara yang tepat agar tak membuang waktu dan pikiran untuk seseorang yang tak bisa membalas perasaanmu. Jika bukan dia, berarti ada orang lain yang lebih pantas mendapatkan cintamu.

3. Aku pergi, bukan karena kamu berhenti menginginkanku, tetapi karena aku tak lagi mencintai diri sendiri dengan mencintaimu

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika DisakitiPhoto by Lerbscher Amandine on Unsplash
I stayed for so long, not because I was weak but because I believed in the good person in you. I left, not because you stop wanting me, but because I no longer loved myself by loving you. (Najwa Zebian)

Jika perubahanmu hanya untuk menjadi apa yang ia inginkan, itu tandanya kamu tidak bisa mencintai dirimu sendiri. Pasanganmu seharusnya menerima apa yang jadi lebih dan kurangmu.

4. Aku tak akan menunggumu untuk menyesal kehilanganku

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika DisakitiAlphacoders
I will not wait for you to regret losing me. Does the sun wait for the earth to regret ending? The sun remains the sun, and the moon remains the moon. I will remain myself with or without your acknowledgment of my value. (Najwa Zebian)

Kamu tak harus merasa kecewa karena ia tak menyesal kehilanganmu. Dirimu bisa bertahan dan kuat untuk melangkah maju dengan atau tanpa pengakuan dari dirinya.

5. Ketika kamu merasa kalah, ingatlah bahwa kamu cukup berani untuk mengambil risiko

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika DisakitiPhoto by Andrew Neel on Unsplash
When you feel defeated, remember that you brave enough to take the risk. It's one battle that you lost. Many more will come. You will lose sometimes and win sometimes. You're hero for fighting, whether you win or lose. (Najwa Zebian)

Jika menemui kegagalan janganlah berkecil hati. Terus berjuang karena masih banyak kesempatan yang akan datang. Bagaimanapun hasilnya, menang atau kalah, kamu sudah berusaha untuk menghadapi tantangan.

6. Jika hatimu baik, jiwamu adalah emas. Jangan pernah berubah

6 Quotes Najwa Zebian yang Membuatmu Berbesar Hati Ketika DisakitiPhoto by Sam Manns on Unsplash
If you heart is kind, your soul is golden. Don't ever change. (Najwa Zebian)

Meski banyak yang menyakiti dan kamu selalu jatuh, ketahuilah itu karena kamu mempunyai hati yang baik. Kebaikan hatimu mencerminkan bahwa dirimu sangat berharga. Menyakiti orang yang menyakitimu, membuktikan bahwa kamu tak jauh beda dengan ia yang membuatmu sakit. Oleh karena itu, jangan sampai merubah jiwa emasmu.

Mulai saat ini kamu harus lebih menghargai apa yang ada dalam dirimu. Kita sama-sama manusia, pantas untuk memiliki kebahagiaan dan kedamaian. Mereka yang menyakitimu tak akan bisa menghalangimu untuk terus maju.

Jika kamu tahu di dalam hatimu bahwa kamu adalah orang baik dengan niat baik, jangan biarkan seseorang meremehkan mu untuk membuat kamu meremehkan diri sendiri. (Najwa Zebian)
Nurul Hildayani Photo Writer Nurul Hildayani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya