Comscore Tracker

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!

Jangan biarkan rasa jenuh terus menghantuimu!

Bagi kamu yang merupakan seorang pekerja dengan rutinitas yang monoton dan itu-itu saja, pasti seringkali berada di sebuah titik jenuh. Tidak mengapa, rasa jenuh dan bosan pasti datang menghampiri siapa saja dan kapan saja.

Namun membiarkan rasa jenuh dan bosan terus hinggap pada diri kamu, tentu juga bukanlah hal yang baik karena bisa menurunkan semangat kerja dan juga menghambat pekerjaanmu. Agar pekerjaanmu tetap berjalan dengan lancar dan rasa jenuh pergi menjauhimu, kamu bisa menerapkan beberapa hal sederhana berikut untuk mengembalikan semangat kerjamu. Yuk simak artikel berikut.

1. Berusaha untuk tetap fokus dengan mengingat kembali tujuan awalmu bekerja

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!Pixabay.com/lumenbrite

Tetap fokus dengan mengingat kembali tujuan awalmu bekerja bisa menjadi hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan semangat bekerjamu.

Hanya dengan begitu kamu akan mengingat bahwa kamu dulu pernah memimpikan pekerjaan yang kini tengah kamu jalani. Tetap fokus pada tujuan-tujuan dan mimpi-mimpimu di masa depan ya.

2. Membuang jauh-jauh pikiran negatif dan bersyukur untuk pekerjaan yang telah kamu dapatkan

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!Pixabay.com/kaboompics

“Stay Positive” bisa menjadi salah satu mindset yang bisa kamu terapkan saat rasa bosan melanda pikiranmu dan mengacaukan semangat kerjamu. Dengan terus berpikiran positif kamu dapat membuka pikiranmu untuk tetap bersyukur atas pekerjaan yang telah kamu dapatkan.

3. Berhenti mengeluh dan mulai belajar untuk mencintai pekerjaanmu

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!Pixabay.com/StockSnap

Hal berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan kembali semangat bekerjamu adalah dengan berhenti megeluhkan dan mulai belajar untuk mencintai pekerjaanmu.

Ingat, seberat apapun pekerjaanmu, akan terasa ringan jika kamu berusaha untuk mencintai pekerjaanmu karena kamu akan melakukan pekerjaan tersebut dengan sungguh-sunggh dan penuh tanggang jawab. 

Baca Juga: 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor, Dijamin Enggak Jenuh Lagi

4. Menjalin keakraban bersama rekan kerja

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!Pexels.com/fauxels

Menjalin keakraban bersama rekan kerja juga merupakan hal terpenting saat bekerja. Jika kamu telah merasa akrab dan nyaman dengan rekan kerjamu maka dengan sendirinya semangat kerjamu akan bangkit. Jadilah pribadi yang ramah dan murah senyum. Ingat senyum itu bisa menular, lho.

5. Memanjakan diri sejenak

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!Pixabay.com/1556045

Meski berada di tengah pekerjaan yng menumpuk tidak ada salahnya jika kamu rehat sejenak dan memanjakan dirimu. Seperti minum kopi sejenak atau dengan melakukan kegiatan travelling beberapa hari agar pikiranmu kembali segar dan siap untuk bekerja kembali.

Memanjakan diri sejenak juga merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Jadi, jangan ragu untuk sesekali mencoba memanjakan dirimu sendiri ya. 

6. Mencoba menata kembali tatanan meja kerjamu senyaman mungkin

6 Kegiatan yang Bikin Kamu Anti Jenuh, Semangat Kerja Kembali!Pixabay.com/fancycrave1

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan semangat kerjamu yang telah pupus yaitu dengan memberikan suasana baru pada tatanan meja kerjamu. Tatalah meja kerjamu semenarik dan senyaman mungkin hingga membuat kamu selalu merindukan meja kerjamu.

Itulah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mnegembalikan semangat kerjamu yang sempat menurun karena rasa jenuh yang menghampiri. Halau rasa jenuh dan bosan kamu agar pekerjaanmu tidak terhambat ya. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga: 5 Cara Simple Menghibur Diri saat Kamu Jenuh & Bosan di Tempat Kerja

Oksililis Pangestuti Putri Photo Verified Writer Oksililis Pangestuti Putri

because things change and time heals

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya