Comscore Tracker

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasa

#RamadanMasaKini Yuk gerak biar makin nambah pahala

Disaat bulan puasa tenaga menjadi berkurang tidak seperti biasanya sehingga kamu mudah lemas dan malas untuk melakukan sesuatu. Namun, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalasan-malasan ya. Justru di bulan puasa kamu harus meningkatkan ketakwaanmu kepada Allah SWT dan terus memperbanyak pahalamu.

Nah, beikut ini tips yang harus selalu kamu ingat agar dapat menghilangkan rasa mager (males gerak) kamu nih. Penasaran kan, yuk simak!

1. Selalu ingat bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah yang bisa melipatgandakan pahala kamu

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasapexels.com

Bulan Ramadan memang menjadi lumbung pahala bagi setiap muslim yang ingin menjalankan perintah Allah SWT karena di bulan Ramadan semua pahala akan dilipatgandakan. Jadi, jangan sia-siakan waktumu hanya untuk bermalas-malasan ya. Manfaatkan kesempatan di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ibadahmu.

2. Ingatlah bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasapexels.com

Selalu ingat bahwa bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk kamu memperbaiki diri untuk menjadi muslim yang lebih baik lagi dan lebih bertakwa kepada Allah SWT. 

3. Bulan Ramadan adalah waktunya untuk kamu berbagi kepada sesama

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasapesonakepri.id

Bulan Ramadan adalah yang penuh berkah bagi semua orang. Sudah waktunya kamu pun juga berbagi keberkahan dan kebahagiaan bagi orang di sekitarmu, khususnya orang yang sedang membutuhkan. Karena bantuanmu sangat berharga bagi mereka. Jangan lupa untuk berbagi ya.

Baca Juga: 9 Penyebab Asam Lambung, Ketahui Solusinya supaya Puasamu Tetap Lancar

4. Bermalas-malasan justru membuat puasamu menjadi tidak ada manfaatnya

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasaunsplash.com/Zohre Nemati

Definisi puasa sendiri adalah menahan lapar dan haus di siang hari, selain itu untuk menguji kamu terhadap godaan hawa nafsu dan amarah. Jika kamu hanya bermalas-malasan dan tidak melakukan apapun. Maka puasamu pun tidak akan ada manfaatnya.

5. Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk mencari lumbung rezeki

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasaradarmadura.jawapos.com

Justru disaat bulan Ramadan lumbung untuk mencari rezeki semakin melimpah. Disaat masyarakat memburu takjil untuk berbuka puasa kamu bisa menjual beberapa takjil di pasar Ramadan yang ada di sekitar rumahmu. Dan disaat mendekati hari raya Idul Fitri kamu bisa berjualan mukenah ataupun baju-baju muslim untuk persiapan hari raya Idul Fitri nanti, dan masih banyak lagi lumbung rezeki yang bisa kamu manfaatkan di bulan Ramadan ini.

6. Ketika bulan Ramadan harga bahan pokok semakin naik, waktunya untuk kamu bekerja lebih giat lagi dari biasanya

6 Tips Menghilangkan Rasa Mager Saat Sedang Berpuasapexels.com/mentatdgt

Bulan Ramadan sebagian kebutuhan pokok pun akan naik, itu artinya kamu harus bekerja lebih giat lagi nih untuk memenuhi kebutuhan hidupmu. Maka dari itu di bulan Ramadan tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk mager ya, jangan hanya karena puasa produktivitasmu menjadi berkurang.

Itu dia beberapa tips yang bisa mengingatkanmu kembali untuk tidak mager lagi disaat bulan Ramadan. Tetap semangat menjalani ibadah puasa ya~

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Oktavia Isanur Maghfiroh Photo Community Writer Oktavia Isanur Maghfiroh

just do it! // find me @oktaviaa2510

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You