Comscore Tracker

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Artikelmu Cepat Terbit di IDN Times

#ANGPOIN Yuk semangat nulis terus! 

Dalam hal menulis artikel tentu terdapat beberapa kriteria tertentu yang perlu kamu perhatikan mulai dari judul hingga kualitas gambar. Selain itu, isi artikel juga harus memiliki unsur yang informatif dan jangan terlalu monoton agar para pembaca juga memiliki informasi yang bisa diambil. 

Untuk kalian community writer yang sudah submit beberapa kali tapi belum juga dipublish juga oleh editor, yuk mulai perhatikan beberapa hal penting ini!

1. Judul artikel yang menarik

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Artikelmu Cepat Terbit di IDN Timesunsplash.com/Annie Spratt

Judul hingga tulisan cuplikan yang menarik menjadi unsur pertama yang dilihat oleh para editor. Apakah judulmu sudah memiliki poin-poin penting yang ingin disampaikan atau belum serta bisa menarik pembaca atau tidak. Jika dari pembuatan judul artikel sudah tidak menarik, jangan harap artikel kamu bakal dilirik editor ataupun dipublish ya.

2. Perhatikan tata penggunaan bahasa sesuai dengan PUEBI

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Artikelmu Cepat Terbit di IDN Timesunsplash.com/Cytonn Photography

Tata cara penulisan sangat penting untuk dipelajari lho! Mulai sekarang mulai ketahui tata cara penulisan yang baik dan benar ya mulai dari tanda baca hingga kalimat baku sesuai dengan aturan yang ada di PUEBI. 

Selain itu, hindari typo karena hal ini sangat rentan dilakukan oleh para penulis community writer nih.

Baca Juga: 5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Community

3. Berikan informasi yang informatif dan menarik serta tidak monoton

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Artikelmu Cepat Terbit di IDN Timesunsplash.com/Dan Dimmock

Pastikan isi artikelmu mengandung informasi yang menarik dan informatif bagi pembaca ya. Selain mengundang banyak pembaca, isi artikel yang menarik bisa menambah ilmu bagi siapa saja yang membaca sehingga secara tidak langsung kamu telah berbagi ilmu untuk setiap orang.

Jadi, mulai sekarang perhatikan isi dari artikel yang kamu tulis yuk!

4. Perhatikan kualitas gambar

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Artikelmu Cepat Terbit di IDN Timesunsplash.com/Andrew Neel

Kualitas gambar yang menarik sangat mempengaruhi loh. Patikan kamu menggunggah gambar dengan kualitas HD ya agar pembaca juga bisa memahami secara visual isi dari artikel yaang kamu tulis.

Kamu bisa memperoleh kualitas gambar HD dari berbagai sumber website seperti, unsplash.com hingga pexels. Pastikan juga cantumkan sumber gambar yang akan kamu masukkan nanti ya!

5. Hindari menunggu artikel pending yang terlalu lama dan terus submit tulisanmu

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Artikelmu Cepat Terbit di IDN Timesunsplash.com/Daria Nepriakhina

Setelah memperhatikan beberapa poin diatas, kamu bisa langsung men-submit artikelmu dan selanjutnya akan dimoderisasi terlebih dahulu oleh editor. Apabila artikel yang kamu submit memang menarik, tidak perlu menunggu lama di saat itu juga akan langsung dipublish oleh editor. Namun, jika artikel yang kamu submit masih belum cukup menarik kemungkinan akan masih di kolom pending.

Tapi jangan pantang menyerah dan hanya menunggu artikelmu yang pending untuk dipublish. Tulis terus artikel yang menurut kamu menarik dan informatif agar selanjutnya bisa langsung dipublish. Semangat menulis!

Baca Juga: Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times Community

Oktavia Isanur Maghfiroh Photo Verified Writer Oktavia Isanur Maghfiroh

just do it! // find me @oktaviaa2510

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya