Comscore Tracker

5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!

#ANGPOIN Tentunya jauh dari namanya patah hati!

Pacaran kemudian putus tentunya hampir dirasakan semua orang. Menjalin hubungan memang gak mudah, tentunya kamu harus bisa menyatukan dua ego dalam satu rasa yang disebut cinta.

Banyak cerita cinta yang berakhir manis namun ada juga yang pilu. Layaknya kehidupan, cinta terkadang bisa menyakitkan, mengecewakan, juga membuat bahagia. Tak ada yang abadi setiap menjalin hubungan dua arah.

Namun, sebelum memilih untuk menjalin kasih baiknya kamu harus memikirkan secara dewasa. Apakah kamu butuh menjalin hubungan atau hanya sekadar gak mau dicap sebagai jomblo.

Biar gak menemukan orang yang salah karena tergesa-gesa, ini dia 5 hal istimewa yang hanya dirasakan saat masa jomblo. Scroll terus yuk!

1. Bebas tanpa terikat apapun

5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!Unsplash/@morgansessions

Kalau jomblo, gak ada tuh namanya harus laporan mau kemana dan sama siapa. Dalam kamus jomblo, bepergian dan melakukan sesuatu tanpa adanya larangan adalah suatu hal yang sangat membahagiakan.

Kalau pamitan dengan orangtua ya harus, tapi pamitan sama pacar? Kan gak punya! Jadi jomblo tentunya bebas pergi kemanapun tanpa membuat drama dadakan.

2. Lebih banyak punya waktu luang

5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!Unsplash/@brookecagle

Menjalin suatu hubungan tentunya harus membangun komunikasi secara intens dan meluangkan waktu bersama pasangan secara berkala. Apalagi saat hubungan masih hangat-hangatnya, inginnya bertemu setiap hari.

Terkadang terlalu menghabiskan waktu bersama pasangan, membuat kamu melewatkan banyak hal di lingkungan sekitar. Karena terkadang kamu lebih berfokus pada perasaan percintaan saja. Nah, ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati masa-masa damai tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Baca Juga: 5 Jenis Patokan Memilih Pasangan yang bikin Kamu Jomblo Abadi

3. Lebih banyak waktu untuk self love

5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!Unsplash/@karsten116

Weekend gini masih zaman nge-date barang pacar? Saatnya manjain diri kamu dengan kegiatan dan kesibukan sendiri tanpa larangan. Pergi shopping, spa, traveling, maupun nonton bioskop udah gak harus bareng pacar lho.

Biasakan pergi sendiri juga agar kamu merasakan betapa indahnya bepergian sendiri tanpa ditemani. Bisa jadi pengalaman yang membanggakan lho. Mulailah kebiasaan yang tanpa harus menggantungkan kebahagianmu pada orang, kamu bisa menciptakan kebahagianmu sendiri.

4. Lebih punya waktu untuk dekat dengan orang sekitar 

5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!Unsplash/@_visalli

Status jomblo memang sering jadi bahan tertawaan banyak orang. Tapi gak usah berkecil hati, gak semua orang berpikiran jomblo adalah hal yang tabu kok. Kamu bisa lebih leluasa menikmati waktu luang dengan keluarga dan teman tanpa disibukkan dengan ikatan yang membelenggu. Dan jangan lupa, kamu juga jadi punya waktu me time lebih banyak pastinya.

5. Bebas melakukan apapun yang kamu mau

5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!Unsplash/@taiamint

Mulailah fokus dengan hal yang sempat terlupakan. Jika dahulu saat masih menjalin hubungan kamu, memiliki hal yang belum sempat terwujud. Inilah saat yang tepat untuk merealisasikan impian besarmu tersebut.

Dengan melakukan hal yang diinginkan, maka akan cukup ampuh untuk gak membiarkan orang lain mengendalikan kehidupan pribadimu. Jadi gak ada tuh, namanya jomblo kesepian karena jomblomu adalah waktu emas. Nikmati waktu saat ini dengan bahagia tanpa adanya beban.

Jadi gimana nih, mending jomblo atau pacaran? Pilihan tergantung kamu, pilih yang mana membuatmu bahagia menikmati hidup ya. 

Baca Juga: 5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo Bahagia

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya