Comscore Tracker

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! 

Tanpa sadar sering menyerang millennial nih

Banyak kerjaan bisa membuatmu stres. Tanda stres ini biasanya timbul secara tanpa disadari. Namun, sebelum benar-benar mengalami stres ada baiknya kamu mengetahui tanda-tanda stres ringan. Jangan dianggap sepele, justru dari stres ringan ini bisa memicu beberapa penyakit berbahaya lho. Yuk, cari tahu enam tandanya berikut ini!

1. Pikiran yang tidak fokus, sehingga banyak skip pekerjaan

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! unsplash.com/Sebastian Herrmann

Gejala stres ringan bisa dilihat dari sini. Kamu gak bisa fokus pada satu hal dan pikiranmu mulai terpecah-pecah. Hasilnya, banyak pekerjaan yang terlewatkan dan tidak bisa terselesaikan dengan baik.

2. Tiba-tiba berat badan turun drastis

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! unsplash.com/i yunmai

Stres juga bisa berimbas pada fisikmu lho. Karena beban pikiran, hasilnya fisikmu juga kena getahnya. Hal ini bisa dilihat dari berat badan yang menurun. Coba deh kamu menimbang badanmu dan lihat apakah berat badanmu masih tergolong normal atau sudah turun banyak?

3. Selalu pegal setelah seharian beraktivitas

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! unsplash.com/Antonika Chanel

Gak hanya berat badan yang menyusut, tubuh juga akan merasa pegal. Ini artinya tubuhmu sedang protes padamu. Orang yang sedang mengalami stres biasanya akan mengalami penegangan di otot punggung atau otot leher. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Nah, supaya meringankan bebanmu, coba mulai sekarang manjakan diri dengan GoMassage. Layanan GoMassage dalam aplikasi GoLife ini jadi alternatif untuk memanjakan diri tanpa ribet dan stres lagi macet-macetan ke tempat pijat. Kamu tinggal buka aplikasi GoLife dan pilih layanan GoMassage. Di sana ada beberapa pilihan yang bisa jadi opsi, Body Rejuvenation, Reflexology, Kerokan, hingga Totok Wajah. Ada pula pilihan durasi dan juga terapis (pria dan wanita). Layanan pijat online ini bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja, seperti di rumah sepulang kerja. Lumayan kan bisa meredakan gejala stres ringan yang kamu alami dengan cara praktis.

4. Lebih gampang emosi meski karena hal kecil

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! Unsplash.com/Antenna

Tidak hanya pikiran dan badan saja, stres ringan juga bisa menyerang suasana hati. Kamu bakal merasa tidak stabil secara emosi. Kamu akan gampang marah karena hal kecil, bahkan sering menangis karena hal yang sepele.

5. Secara gak sadar sering ngelantur

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Masih ada hubungannya dengan poin nomor satu. Pikiran yang tak fokus juga membuatmu sering ngelantur. Maksud hati ingin berkata apa, namun kata-kata yang terucap dari bibirmu justru berbeda. Otak dan badan yang tidak sinkron ini bisa jadi gejala stres ringan.

6. Gangguan pencernaan

6 Tanda Kamu Mulai Alami Stres Ringan, Jangan Diforsir Ya! unsplash.com/Louis Hansel

Perut sering melilit atau perih secara tiba-tiba? Gak perlu minum obat dulu. Ini bisa jadi gejala stres ringan lho.

Apakah kamu pernah mengalami salah satu dari enam gejala di atas? Jika iya, sayangi tubuhmu dan perbanyak istirahat ya. Jangan terlalu memforsir tubuh dan pikiranmu.

Olivia Erwima Photo Writer Olivia Erwima

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naomi Silitonga
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya