Comscore Tracker

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic Abis

Nggak kalah keren sama seleb di red carpet nih

Nggak perlu kamera super berat seperti fotografer di red carpet, kamu juga bisa kok menghasilkan foto OOTD yang aesthetic, tentunya dengan menonjolkan pakaian yang kamu gunakan dengan modal yang minimal. Modalnya pun terbilang murah dan mudah, cukup siapkan beberapa benda ini dan voila! Foto kamu bakal auto-aesthetic. Langsung simak tips dari IDN Times berikut ini ya!

1. Bikin “human flat layout” dengan barang-barang yang ada di sekitarmu

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic AbisDok. Istimewa

Sudah nggak asing dong dengan foto yang diambil tegak lurus di atas barang-barang atau suatu objek? Teknik foto ini bisa disebut juga dengan flat layout. Tapi kebanyakan foto yang diambil menggunakan barang-barang sebagai objeknya, nah IDN Times mau ngajak kamu “eksperimen” sedikit nih biar fotomu jadi lebih seru.

Coba deh bikin foto dengan konsep flat layout tapi gunakan badan kamu sebagai objek. Kamu bisa menambahkan barang-barang yang sering kamu pakai untuk ditaruh mengelilingi kamu. Berani coba?

2. Suka tema rustic? Coba gunakan dried flowers deh

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic AbisShutterstock/studio julke

Tema rustic sering dipilih untuk menampilkan kesan yang sederhana, alami dan nggak berlebihan. Banyak yang menganggap untuk mendapatkan foto dengan konsep rustic yang kuat kamu harus berfoto di tengah hutan pinus atau unsur-unsur kayu lainnya. Padahal, kamu bisa kok membawa tema rustic ke dalam fotomu dengan membawa bunga-bunga kering sebagai propertinya. Effortlessly aesthetic!

3. Perangkat dapur jadi modal utama nih buat kamu yang suka foto makanan

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic AbisShutterstock/Kl Petro

Kamu dikenal sebagai orang yang suka masak? Wah, kurang lengkap kalau nggak berfoto di dapur nih! Saat berfoto di dapur, bukan berarti outfit kamu hanya terbatas di outfit rumahan saja. Kamu bisa eksplor dengan outfit-outfit 60’s dengan memainkan warna cerah dan motif seperti polkadot atau garis. Kamu bisa memanfaatkan perangkat dapur seperti cangkir dan berpose seolah sedang meminum secangkir kopi. So classy!

4. Dinding aesthetic bisa jadi background unik buat kamu yang suka foto OOTD

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic AbisInstagram/tasyakissty

Dinding yang punya warna atau corak yang lucu pasti nggak luput dari perhatianmu saat hangout. Wajar sih, soalnya dinding jadi modal utama buat bikin foto OOTD-mu terlihat lebih flawless. Kunci foto OOTD sebenarnya simpel, pastikan kamu mendapatkan ruang yang cukup untuk memotret dari ujung kepala hingga kaki, cahaya yang cukup, menempatkan objek foto secara presisi dan kamu tinggal mengambil foto sebanyak-banyaknya deh. Walau begitu, mengambil foto OOTD nggak bisa sembarangan, kamu tetap butuh gear yang mumpuni.

Tenang, buat kamu fashion lovers, OPPO punya kabar gembira nih. OPPO baru saja meluncurkan OPPO Reno4 yang punya fitur istimewa yang bisa mendukung hobimu di bidang fashion. Nggak perlu ragu, apalagi OPPO Reno4 juga berkolaborasi dengan Rinaldy Yunardi, seorang desainer aksesoris yang karyanya sudah mendunia dan dipakai selebritas tingkat dunia. Kesuksesan Rinaldy Yunardi hingga di tahap ini tentu karena didukung dengan inovasi dalam setiap karyanya.

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic AbisIDN Times/OPPO

Sama seperti OPPO Reno4 yang selalu berusaha memberikan inovasi terbaru untuk menyajikan teknologi fotografi trendy. Bahkan Rinaldy terinspirasi dari desain Reno4, yang memadukan desain futuristic & classic dengan sentuhan berlian dalam karya aksesoris terbarunya. Ibarat perhiasan yang selalu diasah dan semakin bersinar, OPPO Reno4 ini merupakan wujud terbaik dalam desain dan teknologi terkini.

Nggak perlu heran, OPPO Reno4 kali ini dibekali dengan tiga fitur unggulan seperti AI Color Portrait yang dapat membuat fotomu jauh lebih menarik dengan highlight warna favoritmu. Lalu ada Night Flare Portrait yang mampu hasilkan foto malam profesional dengan efek bokeh dari cahaya malam di latar untuk sempurnakan foto malammu. Yang ketiga ada 960fps Smart Slow-motion yang akan abadikan momen estetik dengan efek video slowmotion yang detail. Wah, lengkap banget kan buat kamu yang suka fashion photography? Kalau penasaran dengan fitur lainnya, langsung klik di sini ya!

5. Ambil tema greenery dengan foto dengan tanaman di sekitarmu

5 Properti Ini Bisa Bikin Foto OOTD Kamu Aesthetic AbisTwitter/Priyanjanaa

Greenery never gets old! ini adalah ungkapan yang bakal selalu relevan buat kamu yang  mau foto di antara dedaunan atau taman yang bernuansa hijau. Konsep greenery bisa bikin foto kamu terlihat lebih teduh lho. Buat kamu yang mau menggunakan unsur tanaman sebagai properti, pastikan untuk selalu menggunakan outfit dengan warna yang kontras agar kamu tetap bisa tampil stand out ya. Selamat mencoba!

Nah, itu tadi beberapa properti yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto OOTD kamu lebih stand out. Jadi, mau foto pakai properti yang mana dulu nih?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya