Comscore Tracker

5 Kalimat Manis Pengganti 'I Love You' Ini Bikin Pasangan Makin Cinta

Beda situasi, beda ungkapannya

Dalam menjalin hubungan, entah pacaran atau perkawinan, rasa cinta perlu senantiasa diungkapkan. Memang, "Action speaks louder than words," kata sebuah pepatah terkenal. Tapi selain dengan perbuatan, perasaan sayang juga perlu dinyatakan dengan kata-kata.

Jika punya pasangan, kalimat 'I love you' perlu sering kamu ucapkan kepada pasanganmu. Tapi bukan cuma itu. Dalam berbagai situasi, pasanganmu butuh mendengar kalimat-kalimat lain yang meyakinkannya bahwa kamu memang benar-benar sayang dan peduli padanya.

Seperti misalnya 5 kalimat berikut ini. Yuk cek satu per satu bagaimana ungkapannya.

1. "Aku percaya kamu pasti bisa"

5 Kalimat Manis Pengganti 'I Love You' Ini Bikin Pasangan Makin Cintapexels/Juan Pablo Arenas

Ucapkan kalimat di atas ketika pasanganmu hendak melakukan suatu hal yang penting, khususnya jika ia tampak ragu apakah ia bisa melakukanya dengan baik. Meski sederhana, kalimat ini bisa menghasilkan efek yang luar biasa. Pasanganmu akan yakin bahwa kamu punya kepercayaan penuh kepadanya, sehingga dia pun tergerak untuk percaya pada dirinya sendiri.

Selain itu, kalimat itu akan membuatnya bersemangat untuk mengerahkan segenap kemampuannya, sehingga hasil yang ia raih pun akan maksimal. Kamu sendiri akan senang jika hal itu terjadi bukan? Jadi jangan segan-segan mengucapkan kalimat tersebut.

2. "Aku bangga sama kamu"

5 Kalimat Manis Pengganti 'I Love You' Ini Bikin Pasangan Makin Cintapexels/Bruce Mars

Kamu mungkin berpikir bahwa kalimat di atas hanya cocok diucapkan ketika pasanganmu sudah meraih suatu pencapaian yang hebat dalam hidupnya. Padahal tidak harus seperti itu. Menjadi bangga pada seseorang seharusnya tidak hanya karena hasil, tapi juga karena usaha yang keras bahkan meskipun belum membuahkan hasil.

Misalnya pasanganmu mungkin mencoba memulai usaha sendiri, tapi ternyata gagal. Bayangkan betapa bersyukurnya ia memilikimu ketika kamu mengatakan bahwa kamu bangga karena ia berani mencoba meskipun belum membuahkan hasil. Pasti ia akan termotivasi untuk bangkit dan tidak pernah menyerah.

Baca Juga: 5 Kerugian Kalau Sering Membandingkan Hubungan Cintamu

3. "Aku bisa bantu apa?"

5 Kalimat Manis Pengganti 'I Love You' Ini Bikin Pasangan Makin Cintapexels/Zun Zun

Ketika kamu sedang menghadapi masalah lalu tiba-tiba ada orang yang menanyakan pertanyaan di atas kepadamu, kamu pasti merasa sangat terhibur bukan? Apalagi kalau orang tersebut adalah orang yang kamu sayang. Nah, makanya jangan lupa mengucapkan kalimat di atas kepada pasanganmu saat dia sedang punya masalah.

Kalau ternyata kamu bisa memberikan bantuan yang dia butuhkan, berikanlah segera. Tapi kalau ternyata kamu tidak bisa, ya tidak apa-apa, setidaknya pertanyaan darimu sudah menunjukkan bahwa kamu peduli. Percayalah, itu saja pasti sudah sangat berarti baginya dan mengurangi stres yang ia rasakan.

4. "Kalau ada apa-apa bilang ya"

5 Kalimat Manis Pengganti 'I Love You' Ini Bikin Pasangan Makin Cintapexels/Inna Lesyk

Kalimat di atas biasanya diucapkan seorang laki-laki kepada cewek. Tapi kalau kamu perempuan pun tidak ada salahnya mengucapkan kalimat di atas kepada pasanganmu. Kalimat di atas penting untuk diucapkan karena menunjukkan bahwa kamu akan selalu peduli pada apapun yang terjadi pada pasanganmu.

Kalimat tersebut juga bisa membuatnya yakin bahwa kapanpun ia mengalami sesuatu, ia selalu bisa mengandalkanmu. Meskipun kamu mungkin tidak selalu bisa menyelesaikan masalahnya, setidaknya ia punya orang yang bisa selalu ia tuju. Pasti deh, ia akan makin sayang kalau kamu sering mengucapkan kalimat tersebut padanya.

5. "Aku yang salah"

5 Kalimat Manis Pengganti 'I Love You' Ini Bikin Pasangan Makin Cintapexels/Rosie Ann

Saat bertengkar dengan pasangan, terkadang mengucapkan kata maaf saja tidak cukup. Masalahnya terkadang orang mengucapkan kata maaf bukan karena benar-benar menyesal atau menyadari kesalahan, tapi hanya sekadar karena malas berdebat. Nah, mengucapkan kalimat seperti "Aku minta maaf ya, memang aku yang salah," bisa menghilangkan dugaan tersebut.

Meski simpel, terkadang kalimat itu bisa luar biasa sulit diucapkan. Maka kamu perlu belajar menekan ego. Dan efeknya bisa luar biasa lho. Mungkin pasanganmu sendiri berkeras dan tidak mau minta maaf, tapi setelah kamu mengucapkan kalimat tersebut, ia jadi melunak dan bahkan mengakui bahwa dirinya juga salah, sehingga perdamaian pun tercipta. Luar biasa bukan?

Itulah 5 kalimat selain 'I love you' yang perlu kamu ucapkan dalam beragam situasi kepada pasangan untuk menunjukkan bahwa kamu sangat sayang dan peduli kepadanya. Kalau kamu biasakan mengucapkan kalimat-kalimat di atas, dijamin pasanganmu akan makin sayang dan tidak mau lepas darimu!

Baca Juga: 16 Lagu Cinta Buat Pasangan yang Baru Long Distance Relationship 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You