Comscore Tracker

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan

Disukai banyak orang sih, tapi ada gak enaknya juga

Menjadi orang yang secara alami humoris memang karunia yang menyenangkan. Kamu hampir selalu bisa menemukan kelucuan dari berbagai hal di sekelilingmu, bahkan hal-hal yang sebenarnya gak ada lucunya sama sekali. Kamu juga bisa jadi populer, bahkan menjadikan bakat lucumu itu sebagai pilihan karier di dunia hiburan.

Namun, menjadi orang yang kocak tentu gak hanya punya keuntungan saja. Ada pula beberapa sisi negatif yang juga menyertainya, misalnya enam suka duka berikut ini yang pasti pernah kamu rasakan sebagai orang yang humoris.

1. Kamu populer dan punya banyak teman

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakanpexels/Andrea Piacquadio

Entah di sekolah, kampus, tempat kerja, atau lingkungan mana pun, orang yang terkenal kocak sering jadi populer. Banyak orang pasti senang berteman dan menghabiskan waktu denganmu. Bahkan, bisa jadi itu termasuk guru, dosen, atau atasanmu sendiri. Yap, punya bakat lucu memang membuatmu jadi disukai semua orang!

2. Kehadiranmu selalu ditunggu-tunggu

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakanpexels/fauxels

Karena dikenal pandai menghibur, kamu pun sering ditunggu-tunggu kehadirannya oleh teman-temanmu. Rasanya, ada yang kurang kalau di tongkrongan gak ada kamu.

Makanya, ketika kamu lagi gak bisa ikut kumpul, pasti mereka akan mencari-carimu. Lalu, ketika teman-temanmu sedang kumpul dan kamu datang, sorak-sorai sambutan gak jarang menghampirimu. Asyik, ya!

3. Dianggap menarik oleh lawan jenis

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakanpexels/Edward Eyer

Kemampuan melucu gak hanya menarik bagi teman sesama jenis, tapi juga lawan jenis. Cewek biasanya sangat tertarik pada cowok yang gak hanya baik, tapi juga lucu. Cowok pun umumnya senang dekat dengan cewek yang gak jaim dan bisa diajak bercanda. Dengan kata lain, kelucuanmu bisa jadi modal bagus untuk dapat pasangan, lho!

Baca Juga: 5 Tipe Orang Saat Mengetahui Pasangannya Selingkuh, Kamu yang Mana?

4. Sering diminta melucu, termasuk ketika kamu lagi gak mood

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakanpexels/Trinity Kubassek

Namun seperti disebut tadi, menjadi orang yang kocak juga ada kerugiannya. Kamu mungkin pernah merasakan diminta melucu oleh teman-temanmu ketika sedang kumpul. Kalau lagi mood sih gak apa-apa. Namun, kalau lagi gak mood? Pasti rasanya malas sekali.

Namun, teman-temanmu seolah gak peduli dan malah memintamu membuat mereka terhibur. Bikin kesal, ya!

5. Ketika lagi serius pun sering dianggap bercanda

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakanpexels/Immortal shots

Karena terkenal sebagai orang yang senang bercanda, kamu pun bisa jadi kesulitan untuk berbicara serius dengan orang lain. Gimana tidak, lagi ngomong serius pun malah dikira bercanda. Teman-temanmu malah tertawa-tawa dan gak mendengarkan dengan baik. Mungkin mereka kira kamu hanya bisa bercanda kali, ya?

6. Sering dijadikan lelucon orang lain, bahkan sampai keterlaluan

Kamu Orang yang Kocak? 6 Suka Duka Ini Pasti Pernah Kamu Rasakanpexels/Matheus Ferrero

Karena punya image sebagai orang yang suka bercanda, orang di sekitarmu kemungkinan jadi suka dijadikan lelucon kamu juga. Sebenarnya, gak masalah sih karena toh kamu juga sering bercanda dengan mereka. Namun, sayangnya, gak jarang beberapa di antara mereka suka bercanda kelewatan sampai kamu jadi kesal.

Bukannya baper, setiap orang pasti punya batasan tersendiri dalam menerima humor. Padahal, selama ini, kamu selalu berusaha untuk tetap menjaga etika dalam bercanda, tapi teman-temanmu sering gak mau repot-repot melakukannya saat bercanda denganmu. Gak bermaksud menyinggung sih, tapi bete juga, kan?

Itulah enam suka duka yang pasti pernah dirasakan orang yang humoris. Gimana, kamu pernah merasakannya?

Baca Juga: 5 Sifat yang Tanpa Disadari Menandakan Psikopat, Kamu Salah Satunya?  

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya