Comscore Tracker

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Sukses

Calon orang sukses!

Ekstrovert memiliki kepribadian yang lebih ramai dan terbuka. Kelihaian mereka beradaptasi dan menyuarakan pendapat ternyata bisa membuat ekstrovert berada di puncak tertinggi kesuksesan. Selain itu, para ekstrovert juga memiliki alasan lain yang membuat mereka bisa jadi orang sukses di masa depan.

Kira-kira apa saja sih kualitas yang dimiliki orang berkepribadian ekstrovert? Coba cek di bawah ini!

1. Orang ekstrovert punya pergaulan luas

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Suksesquestionspedia.com

Kepribadian orang ekstrovert yang terbuka membawa nilai positif tersendiri. Sifat mereka ini membuat para ekstrovert punya pergaulan yang luas. Punya kenalan dari berbagai macam kalangan bisa jadi channel tersendiri yang membawa kesuksesan. Siapa tahu tawaran kerja dan karir yang menjanjikan didapatkan dari mereka.

2. Orang ekstrovert gampang bersosialisasi

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Suksesecoticias.com

Mudah bersosialisasi adalah kelebihan orang ekstrovert. Mereka bisa gampang menyatu dengan orang-orang baru di lingkungannya. Para ekstrovert gampang akrab dengan orang yang baru ditemui. Misalnya saja saat pergi ke acara pesta atau menonton konser dan berkenalan dengan orang baru. Seperti event IDN Soundscape yang akan diadakan pada 28 Oktober 2017 mendatang dan diisi oleh bintang tamu ternama mulai dari Dewa 19, Sheila on 7, Project Pop, Kahitna, Jikustik, Tangga. Para ekstrovert pasti bakal bertemu dengan orang-orang yang sama asyiknya yang bakal datang ke event bertema 90an ini.

3. Orang ekstrovert terbiasa menyuarakan pendapatnya

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Suksesthebostoncalendar.com

Berbeda dengan introvert yang lebih suka diam dan menyimpan pemikiran di kepala, para ekstrovert lebih senang untuk mengutarakannya. Ketika sedang berada dalam rapat mereka gak segan untuk ikut urun pendapat. Hal ini yang membuat atasan mengapresiasi dan bisa menilai pemikiran mereka.

4. Orang ekstrovert unggul bekerja dalam tim

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Sukseshuffingtonpost.com

Karena kelebihannya yang bisa cepat akrab dengan orang lain serta pembawaan yang santai, ekstrovert juga unggul bekerja dalam tim. Mereka bisa mengomunikasikan pembagian porsi kerja dengan teman kantor.

Baca juga : 7 Sumber Ilmu Berharga yang Gak Didapat di Bangku Kuliah

5. Orang ekstrovert cepat beradaptasi dengan perubahan

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Suksesblog.menara.com.au

Gak hanya cepat beradaptasi dengan orang baru, ekstrovert juga gak punya kendala berarti saat harus menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Mereka cepat beradaptasi dan menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi, termasuk di dunia kerja. Jadi, hasil kerja mereka juga tak terganggu dengan adanya perubahan yang bisa kapan saja terjadi di kantor.

6. Orang ekstrovert haus tantangan

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Suksestelegraph.co.uk

Ekstrovert bisa dibilang lebih suka kegiatan luar ruangan, menantang, dan memicu adrenalin. Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah pribadi yang haus tantangan, termasuk di dunia kerja. Mereka gak cepat puas dengan prestasi yang sudah dimiliki selama ini. Para ekstrovert selalu berusaha supaya bisa jadi lebih baik lagi.

7. Bisa jadi sosok pemimpin yang baik

7 Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Jadi Orang Suksesnarcity.com

Ekstrovert diyakini bisa jadi sosok pemimpin yang baik. Mereka gak merasa malu dan minder ketika mendapat spotlight. Bahkan, perhatian yang diberikan oleh banyak orang justru membuat mereka lebih bersemangat. Gak heran, kemampuan mereka yang pintar berbicara di depan banyak orang adalah salah satu unsur untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang baik.

Percaya kan kalau ekstrovert bisa jadi orang sukses? Coba tag para ekstrovert yang kamu kenal!

Baca juga : 10 Kebiasaan yang Bikin Kamu Gak Pernah Bisa Sukses

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You