Comscore Tracker

Belajar Hidup Bisa dari Mana Saja, Ini 4 Bukti Nyatanya Lho

Terima kasih Pak Slamet

Kamu kenal Pak Slamet Gunadi gak? Kalau kamu selalu update di media sosial, pastinya kamu tau dong dengan sosok Pak Slamet ini? Yap, bener banget. Beliau adalah seorang satpam di SMAN 4 Tangerang Selatan, yang namanya mulai viral ketika salah seorang siswa SMA tersebut mengabadikannya di akun Twitter miliknya bernama @killerqweennn.

Uniknya, dia menjajarkan motor-motor para siswa sesuai dengan warna dan tipenya lho. Ini bukan edit-an semata kok, karena ini memang benar adanya. Lalu siapa sih Pak Slamet itu? IDN Times punya infonya nih buat kamu. Patut dicontoh!

1. Melakukan apa pun tanpa pamrih

Belajar Hidup Bisa dari Mana Saja, Ini 4 Bukti Nyatanya Lhotwitter.com/aesteguris

Meski pekerjaannya yang merupakan seorang satpam sekolah, ternyata dia juga merangkap sebagai juru parkir ya sepertinya. Bisa kebayang gak sih gimana jadinya kalau anak-anak SMA ini memarkirkan motornya dengan berantakan? Belum lagi kalau mereka datang telat, pasti udah gak peduli deh sama posisi parkirnya. Tapi Pak Slamet ini gak pernah ngeluh lho buat mengaturnya satu per satu, bahkan mengurutkannya sesuai dengan sangat apik. Kamu disuruh ngerjain tugas aja pasti ngeluh.

2. Beraksi bukan karena ingin dipuji

Belajar Hidup Bisa dari Mana Saja, Ini 4 Bukti Nyatanya Lhotwitter.com/aesteguris

Ternyata aksi unik Pak Slamet ini bukan satu atau dua kali saja lho, menurut penuturan salah satu siswa, Pak Slamet ini udah sering menjajarkan motor-motor tersebut. Dari sini, kita bisa belajar bahwa melakukan hal yang baik itu akan jadi sia-sia kalau kamu bertujuan agar diakui atau dipuji oleh orang lain. Coba tiru Pak Slamet, pelan tapi pasti, ia mulai diacungkan dua jempol oleh banyak netizen lho.

3. Memiliki inisiatif sendiri

Belajar Hidup Bisa dari Mana Saja, Ini 4 Bukti Nyatanya Lhotwitter.com/killerqueennn

Kalau kamu sih IDN Times udah bisa tebak, jangankan melakukan hal yang baik, disuruh belajar aja kamu udah ogah. Ingat, jadi orang yang rajin itu berangkat dari dalam diri sendiri. Kalau kamu sendiri udah males, gimana resolusi bisa terealisasi? Lihat Pak Slamet, menjejerkan motor para siswa seapik itu bukan karena disuruh lho, semua berangkat dari keinginan Pak Slamet sendiri. Salut!

4. Ahli soal kerapian

Belajar Hidup Bisa dari Mana Saja, Ini 4 Bukti Nyatanya LhoIDN Times/Humas Polres Tangerang Selatan

Kamu tau gak sih kalau Pak Slamet ini bahkan sampai mendapatkan penghargaan dari Polres Tangerang Selatan sebagai ‘Satpam Inovatif’? Semua ini berhasil ia dapatkan karena berhasil merapikan jejeran motor dengan sangat indah, yang didominasi dengan motor Honda BeAT.

Dari kejadian ini, IDN Times justru semakin penasaran nih kok bisa satu sekolah bisa ‘kompak’ memiliki motor Honda BeAT? Ternyata semua karena keunggulannya lho, terutama fitur ECO Indicator, fitur terkini yang menginformasikan kendaraan sedang dioperasikan secara efisien. Cocok banget ‘kan dengan anak-anak SMA yang sering beraktivitas dengan menggunakan motor?

Gak cuma itu, Honda BeAT juga dilengkapi dengan Combi Brake System (CBS), kapasitas utility box sebesar 11 L, Secure Key Shutter, standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta Parking Brake Lock mencegah motor saat mesin dihidupkan dan lebih nyaman saat berhenti di tanjakan atau turunan. Terjawab ya sekarang?

Tuh kamu udah bisa ambil pelajaran dari aksi viral Pak Slamet belum? Masa kamu sebagai generasi muda kalah sama Pak Slamet sih? Berubah yuk!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You