Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film Thailand "Bad Genius"

Karena pelajaran bisa diambil dari mana saja

Film Thailand Bad Genius diproduseri oleh Jor Kwang Films dan diarahkan oleh Nattawut Poonpiriya. Bad Genius ini dibintangi oleh model cantik yang bernama Chutimon Chuengcharoensukying ini merupakan debut film pertamanya. Film ini bergenre thriller yang menceritakan tentang kehidupan siswa SMA yang jenius bernama Lyn yang membuka jasa contekan kepada teman teman di sekolahnya. Kenapa film layak untuk ditonton? 

1. Kisah seputar kehidupan SMA dari sisi yang lain

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film Thailand Bad Geniussteemit.com

Di film ini kita tidak disuguhkan kisah cinta romantis ala anak SMA, melainkan bagaimana seorang anak yang jenius juga memiliki masalahnya sendiri sehingga mengambil jalan pintas, untuk membuka jasa contekan, dimana nilai suatu mata pelajaran di sekolah masih menjadi momok yang menakutkan di antara kalangan murid SMA, sehingga di film ini kita berdebar-berdebar dengan trik trik yang mereka lakukan. 

2. Nilai mata pelajaran menjadi hal utama yang harus dikejar di sekolah

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film Thailand Bad Geniushollywoodreporter.com

Dalam film ini juga murid SMA dituntut untuk dapat mengejar nilai sebaik mungkin, sehingga murid yang tidak mendapat nilai yang bagus mengambil segala cara untuk mendapatkan nilai yang bagus tentunya dengan imbalan yang besar pula.

3. Tidak semua orang jenius itu bahagia

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film Thailand Bad Geniusstar2.com

Di dalam film ini dikisahkan bahwa Lyn yang merupakan karakter utama tidak puas akan apa yang telah ayahnya berikan, sehingga untuk mengejar cita-citanya dia harus mengambil jalan pintas yaitu memberikan contekan kepada murid lain. 

4. Rasa tamak selalu ada pada diri manusia

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film Thailand Bad Geniusnerdist.com

Rasa tamak selalu ada pada diri manusia bahkan pada remaja sekalipun, di film ini dikisahkan teman dekat Lyn yang biasa mencontek padanya ingin kuliah ke luar negeri, sehingga mereka harus mencari cara bagaimana mereka dapat mencontek pada tingkat internasional bahkan mereka melibatkan orang banyak agar uang yang didapatkan lebih banyak lagi. 

5. Setiap perbuatan selalu ada konsekuensinya

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film Thailand Bad Geniusstar2.com

Di akhir film ini dikisahkan bahwa semua perbuatan yang mereka lakukan berujung pada hukuman yang mereka terima atas apa yang telah mereka perbuat, yang menyadarkan kita bahwa sesuatu yang curang tidak akan berakhir dengan bahagia. 

Itulah tadi pelajaran yang dapat kita ambil dari film "Bad Genius", intinya tetap berusaha sebisa mungkin dan percaya akan kemampuan diri kita tanpa harus berbuat curang, sehingga kita akan mencapai apa yang kita inginkan. 

Puti Gita Photo Writer Puti Gita

Done is better than perfect -Sheryl Sandberg-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya