Comscore Tracker

Dijamin 12 Lagu Ini Akan Membuat Semangatmu Kembali On Fire, Girls!

Bring back girl power!

Siapa bilang cewek itu lemah? Lembut iya, tapi harus tetap kuat dong. Bukan sekedar fisik lho ya. Justru yang paling penting adalah hati. Kalau hatimu kuat, apapun masalah yang menimpamu, pasti akan bisa kamu selesaikan dengan baik.

Nah, sebagai inspirasi, coba deh dengerin 12 lagu dari para diva internasional ini. Liriknya bisa memotivasimu, cewek-cewek millenial, agar bisa tegar dan memiliki jiwa yang kuat. Coba saja perhatikan liriknya, pasti bisa membuat semangatmu kembali on fire.

1. Britney Spears - I'm Not a Girl Not Yet a Woman

https://www.youtube.com/embed/IlV7RhT6zHs

Kadang, untuk menuju gerbang kedewasaan, cewek memang perlu waktu yang tidak sebentar. Saat remaja menuju dewasa, kamu pasti akan mengalami saat-saat dimana kamu merasa sudah bukan lagi anak-anak, tapi masih butuh waktu juga untuk benar-benar bisa menjadi wanita dewasa.

Dan melalui lagu ini, Britney memastikan bahwa kita pasti akan tetap menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi saat berada pada masa transisi dari remaja menuju dewasa tersebut.

2. Christina Aguilera - Fighter

https://www.youtube.com/embed/PstrAfoMKlc

Belajarlah untuk bisa mengambil hikmah dari setiap ujian hidup yang kamu alami. Sebab, sebenarnya tanpa masalah tersebut, mungkin saja kamu tidak akan bisa menjadi sehebat sekarang. Pahamilah bahwa setiap ujian hidup justru telah "memaksamu" untuk menjadi seorang fighter yang tangguh.

3. Jennifer Lopez - My Love Don't Cost a Thing

Dijamin 12 Lagu Ini Akan Membuat Semangatmu Kembali On Fire, Girls!youtube.com/Jennifer Lopez

Kesal dengan tudingan cewek matre? Sepertinya lagu JLo yang satu ini tepat banget buat kamu. Pada lagu ini, JLo ingin memberitahu kepada dunia bahwa gak semua cewek itu matre. Dan sebenarnya para wanita itu justru membutuhkan cinta dan kasih sayang yang tulus, yang tidak bisa dibeli dengan uang.

4. Mariah Carey - Through The Rain

Dijamin 12 Lagu Ini Akan Membuat Semangatmu Kembali On Fire, Girls!youtube.com/Mariah Carey

Badai kehidupan memang akan selalu menghampirimu. Bahkan akan datang suatu waktu dimana kamu tidak dapat menemukan bantuan orang lain di saat kamu sedang menghadapi badai tersebut. Dan sebagai wanita tangguh, sudah seharusnya kita mampu berdiri lagi setelah terjatuh. Hingga akhirnya badai tersebut pun berakhir dan memberikanmu harapan baru.

5. Beyonce - Listen

https://www.youtube.com/embed/yKlGcrFpoWU

Menurut lagu ini, kecewa itu hal yang biasa. Yang luar biasa itu adalah mengikhlaskan segala rasa kecewa dan balas dendam dengan cara yang terbaik. Ya, balas dendam dengan cara yang terbaik itu adalah menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu akan mampu membuktikan ke seluruh dunia bahwa kamu bisa meraih mimpi-mimpimu.

6. Katy Perry - Part Of Me

https://www.youtube.com/embed/uuwfgXD8qV8

Percayalah, kamu adalah kamu. Tak ada seorang pun yang berhak untuk mengubah uniknya dirimu. Take control of yourself, girls! Jangan biarkan orang lain merusak atau membuatmu terluka. Pergilah dan tunjukkan sisi terbaik dirimu.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Bangkitkan Semangatmu Saat Kamu Merasa Tak Berguna!

7. Jessie J - Who You Are

https://www.youtube.com/embed/j2WWrupMBAE

Menurut Jessie J, selaku penyanyi dan penulis lagu ini, terkadang feeling depressed is ok. Menurutnya, tak apa bila suatu waktu kita sedang merasa sangat down. Ingatlah bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar dan bisa terjadi pada setiap orang.

Yang terpenting, setelah memaklumi kondisimu yang sedang merasa depressed, kamu harus bangkit kembali. Sebab untuk meraih mimpi, kamu memang perlu keyakinan yang kuat bahwa kamu mampu menggapainya.

8. Rachel Platten - Fight Song

https://www.youtube.com/embed/xo1VInw-SKc

Buat kamu yang pernah atau sedang mengalami quarter life crisis sepertinya cocok sekali dengan lagu ini. Lewat lagu yang turut membesarkan namanya ini, Rachel Platten menyampaikan bahwa setelah melewati banyak kekacauan dalam hidup, kamu harus mampu untuk bangkit lagi.

Tak peduli bila ada orang lain yang meragukan atau meremehkanmu, yang jelas kamu harus mampu membuktikan, bahwa kamu adalah wanita tangguh. Dan setelah melewati segala kekacauan dalam hidup, kamu bisa kembali menjadi dirimu yang sesungguhnya, bahkan lebih baik daripada kamu yang dulu.

9. Alicia Keys - Girl On Fire

https://www.youtube.com/embed/J91ti_MpdHA

Dari kisah yang ditampilkan Alicia Keys pada video klip lagu ini, terlihat bahwa Alicia ingin menyuarakan bahwa sesungguhnya para wanita itu adalah makhluk yang kuat. Mulai dari mengurus segala kebutuhan rumah tangganya dengan baik hingga tampil penuh percaya diri. Sudah selayaknya memang kita sebagai wanita harus bisa memotivasi diri sendiri agar terus on fire!

10. Ariana Grande - Dangerous Woman

https://www.youtube.com/embed/9WbCfHutDSE

Saking hebatnya wanita, Ariana bahkan merasa dirinya seakan-akan seperti Dangerous Woman. Memang sih ya, tak dapat dipungkiri kini keberadaan wanita bisa dibilang semakin mendominasi. Dan hal tersebut patut kita syukuri, karena menandakan kesetaraan gender yang terus bertambah baik. Kamu sendiri sudah masuk ke level dangerous woman belum?

11. Meghan Trainor - No

https://www.youtube.com/embed/cMTAUr3Nm6I

Nah, buat para cewek, jangan takut deh untuk mengatakan tidak pada cowok-cowok genit yang memang gak semestinya kamu jadikan pasangan.

Lewat lagu ini Meghan juga mengatakan bahwa sebagai wanita, dirinya mampu memprioritaskan apa yang dia butuhkan dalam hidup. Begitu juga denganmu, kalau memang belum siap menjalani suatu hubungan asmara yang serius, lebih baik memanfaatkan waktu tersebut untuk hal-hal positif yang dapat meningkatkan kualitas dirimu.

12. Hailee Steinfeld - Love Myself

https://www.youtube.com/embed/bMpFmHSgC4Q

Terakhir, cobalah untuk cintai dirimu sendiri. Sesuai pesan Hailee pada lagu ini, cobalah untuk mencintai dirimu sendiri seutuhnya. Terimalah segala kekuranganmu dan mulailah cintai dirimu seutuhnya.

Terkadang, cinta kita pada diri kita sendiri sudah lebih dari cukup untuk terus menjalani hidup ini dengan penuh semangat. Jadi, saat orang-orang tercintamu sedang sibuk dengan masing-masing urusannya, kamu akan tetap mampu menjalani hari-harimu dengan penuh semangat berkat cintamu terhadap dirimu sendiri.

Bagaimana, sudah jadi lebih semangat belum? Coba saja dengerkan lagunya dan resapi maknanya. Kamu pasti akan merasa semangat kembali!

Baca Juga: 6 Vlog Tentang Studi di Luar Negeri yang Bikin Kamu Semangat Kuliah

Ahsani Rangkuti Photo Verified Writer Ahsani Rangkuti

Read, write and share!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya