Comscore Tracker

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Ini

Sekalipun hari ini jadi hari ter-ngeselin buat kamu.

Kadang seseorang terlalu menggebu-gebu untuk melewati hari demi hari untuk mencapai suatu hari yang telah dinantinya. Atau mungkin terlalu fokus untuk hari itu, sehingga hari-hari lainnya terlewat sia-sia. Ibarat kata, terlalu fokus kepada hasil itu terkadang tidaklah menyenangkan. Proses yang kita lewati satu demi satu seakan tidak menimbulkan makna. Jadi, mengapa kita harus bersyukur dan menikmati setiap hari-hari yang akan kita lewati?

1. Kamu masih diberikan kesempatan untuk hidup

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Inihttp://yoganonymouus.com

Kematian seseorang tidak akan ada yang mengetahuinya, selain Tuhan. Itu sebabnya, kita harus bersyukur jika hari ini kita masih diberi kesempatan untuk membuka mata dan menjalani aktivitas keseharian kita. Kita masih diberikan kesempatan untuk melihat indahnya dunia, mencari makna hidup, dan juga masih diberi kesempatan untuk menabung pahala atau amal baik.

2. Dan masih diberi kesempatan untuk mengukir sejarah hidupmu

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Inihttp://thoughtcatalog.com

Kamu juga masih diberi kesempatan untuk berproses dalam hidup. Kamu masih bisa belajar sesuatu yang belum kamu coba, kamu masih bisa mengikuti berbagai perlombaan untuk merain prestasi. Atau membuat sesuatu yang nantinya bisa menjadi 'riwayat hidup' kamu.

3. Juga masih diberi kesempatan memperbaiki kesalahanmu di masa lalu

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Inihttp://smallbizclub.com

Jika hari-hari kemarin kamu melakukan kesalahan, maka Tuhan masih memberikan hari ini, supaya kamu bisa setidaknya mencicil untuk menyelesaikan masalahmu. Jika kemarin kamu tidak membuang sampah pada tempat sampah, maka hari ini kamu akan berusaha untuk membuang sampah di tempat sampah. 

4. Karena besok tidak akan bisa terulang sama persis seperti hari ini

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Iniwww.emprendimientohoy.com

Mungkin tidak akan ada yang berubah secara spesifik keesokan harinya. Kalian yang pekerja kantoran, besok juga akan bekerja di kantor, sama seperti hari ini. Begitu pula yang masih kuliah atau sekolah, akan datang ke sekolah atau ke kampus untuk belajar. Namun, tidak akan persis sama kejadian di hari ini dan besok. Mungkin saja tiba-tiba kuliah kalian diliburkan, atau kantor kalian tiba-tiba kedatangan anggota baru. Bisa saja, kan?

5. Karena setiap orang akan selalu berubah setiap harinya

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Inihttp://aiesec.org

Salah satu yang membuat hari ini dan keesokan harinya berbeda walaupun rutinitas yang dilakukan sama, adalah perubahan yang terus dialami oleh seseorang. Mungkin ada seseorang yang instropeksi diri dan mulai merubah kebiasaan buruknya. Mungkin kamu yang sering melihat temanmu tidur di kelas, siapa tahu besoknya dia mulai berubah untuk lebih fokus ke pelajaran. Sudah menjadi hari yang cukup berbeda, bukan? Atau mungkin, kebalikannya. Seseorang yang hari ini baik-baik saja, keesokan harinya mendadak mengalami bencana. Siapa tahu.

6. Karena mungkin esok tidak akan seindah hari ini

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersyukur, Menghargai dan Menikmati Hari Iniwww.squeezu.com

Hari ini kamu mendapatkan tanggung jawab yang cukup besar karena menjadi ketua dalam suatu acara, atau habis dapat uang tambahan dari kantor, gebetan yang tiba-tiba mengajakmu untuk nonton bersama. Menyenangkan sekali, kan? nikmati saja perasaan bahagia itu untuk hari ini. Siapa tahu keesokan harinya, sudah beda cerita. 

Nikmati dan hargai hari ini!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya